in ,

Lokasi dan Tiket Taman Wisata Gunung Banyak: Spot Selfie Kekinian di Kota Batu

foto dari @gunungbanyak

Ngadem.com Jawa Timur dianugrahi banyak destinasi wisata menarik, seperti: wisata alam, pantai, wisata bermain, Wisata kuliner, wisata sejarah sampai dengan wisata gunung. Nah, buat kamu yang suka dengan wisata gunung atau wisata bebukitan, Jawa Timur adalah pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Salah satunya yaitu ada di kawasan Kota Batu.

Kota Batu sendiri merupakan Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki deretan spot wsiata menarik, eksotis nan instagenic. Berada di ketinggian sekitar 700-1.700 mdpl, membuat kawasan kota Batu ini berhawa sejuk nan segar dengan suhu rata-rata 12-19 Co.  Dianugrahi beragam spot wisata instagenic serta udara yang sejuk nan menyegarkan tentu jadi magic tersendiri bagi wisatawan yang menginjakan kaki di kawasan agropolitan ini.

Menghabiskan liburan di Kota Batu adalah pilihan yang tepat. Di sini, kamu bisa menjumpai banyak wisata ciamik, kekinian dan berbau alam, salah satunya yaitu obyek wisata Taman Langit Gunung Banyak.

 

foto dari @gianttourtravel

Lokasi dan Tiket Masuk Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak berada di kawasan Gunung Banyak, tepatnya di Jl. Gunung Banyak, Ds. Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 24 menit  atau memakan jarak tempuh sekitar 9,9 kilometer pusat kota Batu. Tidak sulit untuk menemukan lokasi Taman Wisata Gunung Banyak, karena jalur wisata satu ini satu arah dengan objek wisata Omah Kayu dan obyek wisata Paralayang.

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan sekaligus ingin foto-foto di kawasan Taman Wisata Gunung Banyak, kamu dikenakan biaya retribusi atau tiket masuk sekitar Rp10.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

Tentang Taman Wisata Gunung Banyak dan Hal-hal Indah yang Ada di Dalamnya

Taman Langit Gunung Banyak ini berada di area perbukitan. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pesona alam hijau yang sungguh menenangkan. Taman Wisata Gunung Banyak ini rekomended untuk kamu yang memang sedang ingin mengasingkan diri sejenak dari peradaban kota. View-nya yang epic berpadu dengan udara yang sejuk nan segar benar-benar memberi efek kebahagiaan bagi siapa saja yang menyambangi kawasan ini.

Memasuki area Taman Langit Gunung Banyak ini kamu akan disapa oleh gapura sederhana nan unik yang berbahan dasar ranting kayu. Kawasan Taman Langit Gunung Banyak ini juga dilengkapi dengan jalanan bervaping di mana tiap tepinya dilengkapi ornamen bebatuan warna warni.

Hadirnya destinasi wisata Taman Langit Gunung Banyak di Kota Batu ini semoga mampu memuaskan hasrat para pecandu selfie dan pecandu wisata alam. Di sini, kamu bisa menjumpai  beragam macam spot kekinian, diantanya seperti: spot sarang burung, spot ranjang tidur, spot love, gardu pandang, rumah pohon, spot sayap, dan beberapa spot lainnya yang sayang sekali bila terlewatkan untuk kamu ajak foto. Oh iya, di sini juga tersedia beragam replika, diantaranya: replika angsa, replika putri yang tengah menari, replika burung raksasa, replika singa bersayap dan masih banyak lagi.

Adanya Taman Langit Gunung Banyak di Kota Batu selain untuk memauaskan hasrat para pecandu selfie, juga untuk meramaikan “Gerakan Pesona Indonesia” yang diadakan di Jawa Timur. Banyak daerah di Jawa Timur yang berlomba-lomba memolekan daerahnya dengan beragam konsep, salah satunya Taman Wisata Gunung Banyak di kawasan Kota Batu ini. Adapun fasilitas umum yang bisa kamu jumpai di sini, seperti: warung makan, mushola, toilet, tempa istirahat, taman, area parkir yang luas, tong sampah, dan sejumlah faslitias umum lainnya.

Taman Langit Gunung Banyak merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur, khususnya di Kota Batu, yang rekomended untuk dikunjungi dan tentunya rekomended untuk kamu masukan ke dalam list destinasi liburanmu. So, kapan nih mau kesini? Yuk agendakan bersama orang terkasihmu yuk. Sebagai wisatawan yang baik, jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar ya. Selamat berlibur.

 

 

 

(foto featured dari @gunungbanyak)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.