in ,

Epic-nya Hutan De Djawatan Banyuwangi. View-nya Kayak di Film Lord of the Ring Banget Nih!

foto dari @ekoyulist

Ngadem.com Jangan mengaku traveler sejati kalau belum jalan-jalan ke Banyuwangi. Kabupaten Banyuwangi (Jawa Timur) menjadi salah satu destinasi wisata di Tanah air. Awal 2018, kota yang berjuluk Sunrise of Java ini mendapatkan penghargaan sebagai “Kota Bersih” dari Asosiasi Pariwisata ASEAN.

Keindahan Banyuwangi sebagai salah satu tempat utama destinasi berwisata memang tak lepas dari keindahan wisata alamnya. Bahkan beberapa tempat sudah menjadi wisata andalan yang namanya sudah mendunia, terutama bagi para pelancong, sebut saja Kawah Ijen dan pantai Plengkung. Namun, kecantikan wisata alam Banyuwangi tak hanya dari dua tempat yang sudah disebutkan tadi. Ada juga beberapa tempat lainnya yang tak kalah cantik dan epik, salah satunya yaitu Hutan De Djawatan.

foto dari @ahmad_anjarwicaksono_

Hutan Da Djawatan merupakan hutan kecil seluas 3,8 H yang menyimpan eksotika. Pepohonan trembesi berukuran besar yang tumbuh rimbun disini menjadi pemandangan unik nan menawan. Pemandangan pepohonan yang tertata rapi serta suasana asri bisa jadi destinasi wisata menarik dan fotoable. Dijamin, rasa penat dan stress luntur seketika.

Jadi, di mana lokasi Hutan De Djawatan?

Hutan De Djawatan terletak di Dsn. Purwosari, Ds. Benculuk, Kec. Cluring, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi tujuan, perjalanan yang dibutuhkan memakan jarak tempuh sekitar 33 KM atau memakan waktu sekitar 53 menit dari pusat kota Banyuwangi.

Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau oleh kendaraan. Beberapa kilo meter sebelum sampai lokasi, wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan alam sekitar yang akan membuat perjalanan jadi tidak membosankan.

Tiket masuk Hutan De Djawatan

Buat para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berada di hutan dengan atmosfer seperti di film Alice in Wonderland dan film Lord of the Ring, para wisatawan dikenakan biaya retribusi yang sangat murah yaitu Rp2.000/orang, parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

foto dari @ekoyulist

Ini yang menarik dari obyek wisata Hutan De Djwatan dibanding wisata hutan lainnya

Hutan De Djawatan selain disebut mirip dengan dunia fantasi di film Alice in Wonderland, ada juga yang menyebutnya seperti di dalam Middle‑earth karena atmosfir hutan ini juga mirip seperti di film Lord of the Ring.

Wisatawan yang berkunjung kesini biasanya untuk berfoto sembari menikmati udara yang sejuk. Selain bisa berfoto di bawah pepohonan, di sini juga tersedia spot gardu pandang yang berada di atas pohon dimana kamu bisa menikmati keindahan Hutan De Jawatan dari ketinggian. View-nya yang epik dan fantasi abis membuat tempat ini juga rekomended untuk para pasangan yang ingin foto prewedding anti mainstream. Siapapun yang berkunjung kesini pasti akan hanyut dengan keindahan dan epiknya pesona yang ditawarkan Hutan De Djawatan ini.

Baca juga:

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Akan Memuaskan Dahaga Jalan-jalanmu
Omah Kayu Hutan Pinus Songgon: Wisata Baru di Banyuwangi yang Kece Badai
Lagi Hits di Banyuwangi: Bukit Mondoleko yang Cocok Buat Ngadem!
Rute dan Tiket Teluk Banyu Biru Terbaru: Wisata Hits di Banyuwangi
Rute dan Harga Tiket Kampung Primitif Banyuwangi Terbaru

So, kapan nih ajak orang terkasihmu kesini menikmati atmosfer a la film Alice in Wonderland dan film Lord of the Ring? Kemana pun destinasi wisata kamu, tetaplah jadi wisatawan bijak dengan tidak membuang sampah sembarang dan menjaga kelestarian alam sekitar. Selamat berlibur.

 (foto featured dari @ekoyulist)

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.