in

Syahdunya 7 Tempat Prewedding Alam di Indonesia Ini. Dijamin Hasilnya Anti Mainstream!

foto dari @prewedbromo

Ngadem.com Semua akan menikah pada waktunya. Momen pernikahan tentu jadi selebrasi yang tidak ingin terlupakan sampai akhir hayat. Semua detail jadi penting dalam momen sakral ini. Belakangan ini selain akad dan resepsi, foto prewedding juga jadi semacam kewajiban bagi sejumlah pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Nah, buat para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan dan ingin melakukan foto prewedding, berikut ini 7 tempat prewedding alam di Indonesia yang dijamin keren dan anti mainstream. Simak ulasannya.

1. Hutan De Djawatan

foto dari @rezaprabowophoto

Hutan Da Djawatan memiliki luas 3,8 H yang dipenuhi pepohonan trembesi yang begitu rimbun nan menawan. Hutan De Djawatan ini disebut mirip dengan dunia fantasi di film Alice in Wonderland, ada juga yang menyebutnya seperti di dalam Middle‑earth karena atmosfirnya mirip seperti di film Lord of the Ring. View-nya yang epik dan fantasi abis membuat tempat ini rekomended untuk para pasangan yang ingin foto prewedding anti mainstream

Hutan De Djawatan sendiri berada di Dsn. Purwosari, Desa Benculuk, Kec. Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi tujuan, perjalanan yang dibutuhkan memakan jarak tempuh sekitar 33 KM atau memakan waktu sekitar 53 menit dari pusat kota Banyuwangi. Tiket masuk Rp2.000/orang, parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil

2. Gunung Bromo

foto dari @prewedbromo

Gunung Bromo, Jawa Timur. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2329 mdpl, adalah salah satu gunung paling ikonik di Indonesia. Ya, itulah gunung Bromo; selalu menjadi incaran setiap mata yang memandang dengan pesaonanya yang sungguh epik nan elegan.

Hal ini karena keindahan alamnya yang megah, di mana gagah berdiri antara panorama alam dan jejak-jejak sejarah masa lampau. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di dunia dan salah satu gunung yang paling sering dikunjungi. Banyak wisatawan yang datang jauh-jauh ke Bromo untuk melihat pesona matahari terbit, di mana moment ini tidak boleh dilewatkan. Memiliki view yang epik nan menawan, tempat ini juga kerap dimanfaatkan untuk spot foto prewedding.

3. Persawahan Sukorame di Jogja

foto dari @fandiryan

Persawahan Sukorame merupakan salah satu wisata di Jogja yang menawarkan hamparan persawahan hijau dengan spot foto jembatan bambu. Persawahan Sukorame dengan segala kecantikannya tak pernah gagal meluluhkan hati para wisatawan yang berkunjung. Terbukti tiap akhir pekan atau musim liburan atau bahkan hari biasa, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. View-nya yang aduhai membuat tempat ini juga cocok untuk dijadikan spot foto prewedding anti mainstream bagi para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Persawahan Sukorame terletak di Sukorame, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi perjalanan yang kamu tempuh membutuhkan waktu sekitar 55 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jogja. Untuk tiket masuknya sejauh ini belum dikenakan tarif khusus.

4. Stone Garden di Bandung

foto dari @hadoter

Stone Garden salah satu destinasi wisata di Bandung. Stone Garden selain menawarkan pemandangan khas bebukitan dengan alam hijaunya yang super memukau, tempat ini juga memiliki atmosfer yang mirip dengan scene yang ada di film The Chronicles of Narnia; bebukitan gagah yang dihiasi bongkahan batu tua. Karena epik-nya view yang ditawarkan dari tempat ini, tak heran bila Stone Garden juga sangat direkomendasikan sebagai salah satu spot foto prewedding alam di Indonesia.

Kawasan ini sebenarnya dulu merupakan kawasan pertambangan sejak pertengahan abad ke-19, namun seiring berjalannya waktu tempat ini pun bergeser jadi destinasi wisata hits di Bandung.

Nah, buat kamu yang ingin merasakan sensasi berjalan di atas bebukitan yang dihiasi bongkahan batu tua seperti di scene film The Chronicles of Narnia, kamu bisa langsung meluncur ke Stone Garden yang terletak di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Ds. Gunung Masigit, Kec. Cipatat, Kab Bandung Barat, Jawa Barat. Dari Padalarang, kamu cukup menempuh perjalanan kurang lebih 5 km. Jika kamu berada di sekitar Karang Hawu, kamu cukup berkendara sekiatr 20 menit. Untuk masuk ke kawasan ini, kamu cukup bayar tiket Rp10.000/orang.

5. Pulau Padar di NTB

foto dari @sailingtripkomodotour

Pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo (NTB) ini jadi salah satu pulau terbesar setelah Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Pulau Padar menawarkan keelokan yang mampu menghipnotismu untuk tinggal lebih lama. Hal-hal menarik yang bisa kamu temui di Pulau Padar yaitu; empat pulau kecil dengan panorama eskotik. Selain itu, Pulau Padar juga menyuguhkan hamparan pantai pink yang kerap dimanfaatkan untuk snorkeling. Karena pemandangan elegan yang dimiliki Pulau Padar ini, tak diragukan lagi kalau banyak pasangan yang memanfaatkan untuk spot foto prewedding.

6. Bukit Merese di Lombok

foto dari @budimbd

Bukit Merese, Lombok. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Tanjung Aan, tepatnya di Jl. Kuta Lombok, Ds. Kuta, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Bukit ini menawarkan pemandangan alam khas Lombok yang mirip seperti di New Zealand. Selain itu, hal menarik lainnya yang bisa kamu jumpai dari atas Bukit Merese yaitu kamu juga bisa melihat deretan pantai di Lombok, seperti; Pantai Seger, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan. Buat pasangan yang akan melangsungkan pernikahan dan butuh spot foto prewedding alam di Indonesia yang anti main stream, Bukit Merese bisa jadi pilihan.

7. Jatiluwih di Bali

foto dari @alexmarkow

Jatiluwih, Bali. Jatiluwih ini merupakan salah satu desa yang ada di Bali, tepatnya di Kec. Penebel, Kab.Tabanan, Bali. Jatiluwih ini merupakan desa wisata di Bali yang sudah diakui dunia dan bahkan mendapat perhargaan dari UNISCO sebagai situs warisan dunia. Menawarkan pemandangan persawahan terasering berundak, membuat tempat ini begitu fotoable. Tempat ini benar-benar masih asri. Udaranya pun sangat bersih dan sejuk. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin melipir sejenak dari hiruk-pikuk kota. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk spot foto prewedding anti mainstream.

Itulah daftar 7 tempat foto prewedding alam di Indonesia yang dijamin keren dan anti mainstream. So, mana nih yang paling membuat kalian tertarik? Share yuk di kolom komentar.

Nah, buat para pasangan yang masih bingung mencari fotografer profesional dan harga terjangkau untuk sesi foto prewedding, tim cantingkreaif.id bisa jadi pilihan. Dijamin hasil keren dan memuaskan. Info selengkapkanya bisa klik disini.

Btw, selamat menjemput kebahagiaan. Dan, jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

(foto featured dari @prewedbromo)

 

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.