in

Lokasi dan Tiket Hutan Pinus Mangunan + Deretan Spot Epiknya yang Selalu Sukses Viral di Media Sosial

foto dari @roh_kyt

Ngadem.com Jogja. Salah satu tempat di Indonesia ini selalu jadi destinasi favorit wisatawan saat akhir pekan atau musim libruran. Tempat ini memang seolah memiliki daya magic yang hampir semua orang sulit untuk menangkisnya. Ya, bagaimana tidak? Jogja memang dikenal dengan tempatnya yang nyaman, warganya yang ramah, harga makanannya yang terjangkau dan deretan obyek wisatanya yang memukau.

Bicara soal obyek wisata, khususnya wisata alam, memang seolah tak pernah ada habisnya. Bagaimana tidak? Jogja dianugrahi banyak sekali wisata alam yang selalu sukses membuat orang gagal move on dari mantan, eh, maskudnya dari Jogja. Salah satu wisata alam di Jogja yang sudah sangat popular dan tentunya selalu jadi incaran wisatawan yaitu obyek wisata Hutan Pinus Mangunan. Tentu sangat rekomended untuk kamu kunjungi bersama yang terkasih.

Yuk kenalan dulu sama Hutan Pinus Mangunan

hutan pinus asri
foto dari @rizal.bulugh

Hutan Pinus Mangunan atau yang juga dikenal dengan nama Hutan Pinus Asri ini merupakan destinasi wisata di Jogja yang identik dengan deretan hutan pinusnya juga sejumlah spot fotonya yang instagramable. Berdiri tahun 2014, obyek wisata ini sukses menghipnotis wisatawan.

Jadi, obyek wisata hutan Pinus di Kawasan Dlingo terbagi menjadi dua, yaitu: Hutan Pinus Mangunan (Hutan Pinus Asri) dan Hutan Pinus Pengger. Keduanya merupakan obyek wisata berbeda yang memiliki banyak spot foto dengan ciri khasnya masing-masing dan selalu sukses viral di media sosial. Yang membedakan keduanya yaitu Hutan Pinus Asri biasanya identik dengan kabut paginya yang eksotis, sementara Hutan Pinus Pengger identik dengan spot tangan raksasanya yang epik.Kedua pun kerap dimanfaatkan untuk spot prewedding saking epik view-nya. Baik, mari kembali ke bahasan obyek wisata Hutan Pinus Asri Mangunan.

Baca juga:

Keren Nih! Lokasi dan Tiket Candi Prambanan + 15 Obyek Wisata di Dekatnya
Sudut-sudut Epik di Malioboro dan 20 Obyek Wisata di Dekatnya. Lokasi Tertera!
Senja di Pantai Parangtritis dan 20 Obyek Wisata di Dekatnya. Lokasi & Tiket Tertera!
40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!

Lokasi dan Tiket Hutan Pinus Asri Mangunan

Hutan Pinus Asri berada sekitar 23 kilo meter dari pusat kota Jogja, tepatnya di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Dusun Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya bisa tengok via google maps. Klik saja, disini.

Akses menuju lokasi sangat baik, jalan utama menuju lokasi sudah diaspal. Meski beberapa kilometer kamu akan dibawa melewati jalanan naik terun dans sedikit berkelok, nikamti saja, itu akan jadi moment perjalanan yang mengasikan dan tak terlupakan.  Buat kamu yang ingin berkunjung kesini tidak dipungut biaya retribusi alias gratis, kamu hanya dikenai biaya parkir Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Yuk intip spot-spot instagenik di Hutan Pinus Asri Mangunan yang viral di media sosial

Obyek wisata Hutan Pinus Asri Mangunan memang sengaja dibangun dengan konsep sedemikan ciamiknya untuk memuaskan para pecandu selfie. Jadi, nggak heran kalau disini banyak sekali spot foto yang instagenik aka instagramable. Bukan hanya itu, atmosfir dikawasan ini juga sangat segar khas alam yang membuat penat dan stress jadi pudar. Nah, berikut ini spot-spot instagenik di Hutan Pinus Asri Mangunan yang selalu sukses viral di media sosial. Lest check this out!

Spot-spot di Hutan Pinus Asri Mangunan dengan pesona kabutnya yang eksotis

Deretan Spot Selfie di Hutan Pinus Asri Mangunan yang bikin ogah pulang

Hutan Pinus Asri Mangunan adalah satu dari sekian banyak obyek wisata di Jogja yang wajib kamu kunjungi, terutama buat kamu yang suka dengan alam. Rindangnya pepohonan pinus disini serta atmosfirnya yang segar benar-benar bikin penat dan stress pudar. Yuk lekas agnedakan kesini bareng yang tersayang. Selalu ingat untuk tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat berlibur.

Baca juga:

9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih!

25 Wisata Baru di Jogja yang Harus Dikunjungi Tahun 2018. Lokasi dan Tiket Tertera!

7 Tempat Wisata Baru di Dlingo, Bantul Buat Kamu yang Sejenak Ingin Merebah

Lokasi dan Tiket Persawahan Sukorame: Wisata di Jogja Landscape Persawahan Hijau

Lokasi dan Tiket Pantai Parangkusumo: Wisata di Jogja Dekat Pantai Parangtritis

(foto featured dari @roh_kyt)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.