in

Puncak Sosok: Wisata Kuliner di Jogja dengan Lansdcape Khas Bebukitan

foto dari @suryojdb

Ngadem.com – Jagat media sosial kembali dihebohkan oleh sebuah obyek wisata di Jogja dengan landscape khas bebukitan yang begitu instagramable, Puncak Sosok namanya.

Objek wisata yang resmi dibuka untuk umum Januari 2018 lalu ini memang menawarkan pemandangan sore yang epik nan instagramable, di tambah lagi view sunset yang elok banget. Jadi, nggak heran, kalau tempat ini selalu ramai saat sore hari dan malam hari.

Bagaimana tidak ramai, tempat elok ini memang buka mulai jam 3 sore hingga jam 12 malam. So, dari pada bengong di kamar malah jadi galau, mending ke puncak Sosok aja, terutama buat yang lagi di Jogja.

Ya, Puncak Sosok ini menambah deretan objek wisata di Jogja yang asik dan tentunya rekomended untuk jadikan tempat atau spot menikmati sunset dan nongkrong hingga langit keemasan merangkak turun dan langit gelap merangkak naik.

puncak sosok
foto dari @susidarto

Lokasi Puncak Sosok

Tertarik untuk berkunjung ke Puncak Sosok, kamu bisa langsung meluncur ke kawasan Bantul, tepatnya di  Ds. Bawuran, Kec. Pleret, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 1 jam atau sekitar 15 kilo meter dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup baik dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Beberapa kilo meter sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berkelok, semacam naik roller coaster. Benar-benar seru dan menyenangkan.

Baca juga: 

40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!
Lokasi dan Tiket Pantai Ngrawe Gunungkidul: Wisata Baru di Jogja untuk Trip Seru di Tahun 2019
Lokasi dan Tiket Romantic Garden: Wisata Baru di Jogja yang Cocok untuk Para Pecandu Selfie
Resto Leyeh-leyeh: Wisata Kuliner di Jogja yang Viral Banget di Sosial Media

Hal-hal Menarik di Puncak Sosok

Ada bahyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan disini. So, buat kamu yang ada rencana berkunjung ke puncak Sosok ini, berikut ini beberapa hal atau aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di tempat yang penuh keelokan ini.

1. Kulineran dengan disuguhi pemandangan sore yang berhias langit keemasan

puncak sosok
foto dari @soeman_photowork

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa tempat ini buka dari pukul 3 sore hingga pukul 12 malam. Oleh karena itu, tempat ini mulai ramai disesaki para pengunjung saat menjelang sore hari terutama bagi para pecandu senja.

Selain menikmati senja yang mengemas, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner lezat. Ya, tempat ini memang sebenarnya tempat kuliner yang menawarkan berbagai menu menggiurkan.

Yang menarik dari tempat kuliner ini yaitu lokasinya yang berada di kawasan bebukitan. Sehingga menambah kesan syahdu nan romantis.

2. Kulineran Sembari Menikmati Langit Malam dari Ketinggan

puncak sosok
foto dari @heri_tz

Saat menjelang malam, kulineran di tempat ini akan terasa semakin syahdu nan romantis dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang menjelma bak lautan kunang-kunang dari ketinggian.

Berada disini benar-benar pelepas penat banget. Jadi, pastikan kalau kesini jangan sendirian ya, ajak teman-teman juga biar makin seru dan asik.

3. Salah satu tempat terbaik menikmati sunset

puncak sosok
foto dari @suryojdb

Para pecandu sunset, sini merapat. Sebab, tempat ini salah satu tempat terbaik menikmati sunset. Pada waktu-waktu tertentu, ditempat ini juga kadang diselenggarakan acara musik. Ini yang bikin tempat ini benar-benar kreatif banget, salut buat pengelolanya.

Bukan hanya itu, disini juga tersedia camping ground buat para pengunjung yang memang suka camping atau ingin menikmati malam hingga pagi di tempat ini.

4. Banyak Spot Fotoable yang Bakal Mempercantik Feeds Instagram Kamu

puncak sosok
foto dari @gunawanwicaksana28

Buat yang suka hunting foto atau ingin menambah koleksi foto instagram, puncak Sosok rekomended nih untuk dikunjungi. Disini, ada beberappa spot fotoable yang yang bakal mempercantik feeds instagram kamu.

Nah, itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu laukan di Puncak Sosok Bantul. So, buat yang belum kesini, yuk lekas agendakan bersama orang-orang terdekat kamu.

Tetap jaga kebersihan, kelestarian dan keindahan alam sekitar ya!

 

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.