in

Lokasi dan Tiket Pantai Ngrawe Gunungkidul: Wisata Baru di Jogja untuk Trip Seru di Tahun 2019

Ngadem.com Gunungkidul, Yogyakarta. Dikenal dengan jejeran pantainya yang sungguh instagramable, Gunungkidul sukses membuat banyak wisatawan terpikat. Setiap weekend atau masa-masa liburan tiba, banyak wisatwan dari setiap sudut Indonesia memadati objek wisata Gunungkidul. Tahun 2019 ini, kembali hadir objek wisata baru di Gunungkidul yang menawarkan hamparan pasir putih nan menawan. Namanya, Pantai Ngrawe.

Pantai Ngrawe semakin menambah banyak koleksi pantai cantic yang ada di kawasan Gunungkidul. Keindahan landscape pantai ini juga sudah tersebar di bebagai social media, membuat banyak wisatawan luar daerah penasaran akan keindahan pantai baru di Gunungkidul ini.

pantai ngrawe

Lokasi dan Akses Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe ini berada tak jauh dari Kawasan pantai Baron dan Pantai Kukup, tepatnya di Ds. Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Waktu yang akan kamu tempuh untuk sampai lokasi sekitar 1 jam 27 menit atau 57 kilo meter dari pusat kota Jogja atau Malioboro.

Akses menuju pantai ini lumayan bagus. Namun, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berliku. Selain itu pada beberapa titik, kondisi jalan di kawasan ini juga masih berbatu, berlubang dan curam. Dari area parkir, kamu harus berjalan melewati bukit untuk sampai di lokasi pantai. Jadi, harap berhati-hati.

Meski perjalanannya cukup melelahkan, namun keindahan yang disajikan pantai ini mampu menebus rasa lelahmu selama perjalanan.

Tiket Masuk Pantai Ngrawe

Kalau kamu salah satu dari sekian banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini, untuk menikmati keindahannya dikenai biaya retribusi sebesar Rp10rb per orang, tiket Rp3 ribu per motor dan Rp 5 ribu per mobil.

Baca juga:

Berburu Kabut dan Sunrise di Gunung Ireng, Jogja
40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!
10 Wisata Baru di Yogyakarta Tahun 2019 dengan Landscape Memukau. Tag Orang Terkasihmu!
Lokasi dan Tiket Bukit Bintang: Wisata di Jogja dan 15 Objek Wisata di Dekatnya yang Epik Banget!

pantai ngrawe

Keistimewaan Pantai Ngrawe Gunungkidul

Pantai ini menawarkan keindahan hamparan pantai dan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Berbeda dari kebanyakan pantai yang ada di kawasan Gunungkidul, di pantai ini, kamu akan disuguhi oleh pemandangan taman yang dipenuhi rerumputan hijau yang tertata rapi dan juga kursi-kursi di tepian jalan setapak menuju pantai.

Selain itu, terdapat juga sejumlah gazebo untuk kamu juga para pengunjung lainnya jika ingin leyeh-leyeh sembari menikmati pantai. Dan, masih banyak keistimewaan dan fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati disini.

Pantai Ngrawe ini bisa jadi salah satu alternative objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Jogja, Gunungkidul, khususnya. Karena pantai ini terbilang masih baru, jadi tempat ini masih belum banyak orang yang tahu. Tentunya ini bisa menjadi keuntungan buat kamu yang memang sedang membutuhkan tempat yang indah dan nyaman untuk menenangkan diri.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai pantai Ngrawe yang merupakan wisata baru di Gunungkidul yang bisa kamu masukan dalam list liburan kamu. Yuk agendakan kesini bersama orang-orang terkasihmu. Ingat! Tetaplah jaga kebersihan, keindahan, dan kelestarian alam sekitar. Happy holiday.

(Foto dari @ndrexnss)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.