in

Fotogenik Banget, Berikut 7 Wisata Baru di Jogja Tahun 2020. Tag Partner Trip Kamu!

Ngadem.com – Jogja tak pernah berhenti untuk terus menghadirkan beragam wisata baru. Begitu juga dengan tahun ini, ya, tahun ini ada banyak wisata baru bermunculan di Jogja. Tak sekedar menawarkan spot selfie kekinian, bahkan ada juga objek wisata baru di Jogja yang menawarkan nuansa khas ala Eropa.

So, buat kamu yang ada rencana liburan ke Jogja, berikut ini deretan objek wisata baru di Jogja nan instagramable yang rekomended untuk masuk list liburan kamu di tahun 2020. Simak ulasannya berikut ini.

1.  Puncak Segoro

Puncak Segoro
Foto dari @dhian_hardjodisastro

Puncak Segoro berada sekitar 500 meter dari kawasan Teras Kaca Pantai Nguluran, tepanya di Desa Girikarto, Kec. Panggang, Gunungkidul Yogyakarta. Kalau dari pusat kota Jogja, jarak yang kamu tempuk sekitar 45 kilometer atau sekitar 1,5 jam perjalanan.

Puncak Segoro merupakan objek wisata baru yang menyuguhkan pemandangan hamparan pantai dan lautan yang bisa dinikmati dari ketinggian. Tak berhenti sampai disitu saja, tempat ini juga menawarkan panorama sore dengan sunset yang begitu eksotis dan elegan. Benar-benar harmonisasi epik antara lautan dengan landscape sunset yang dinikmati dari ketinggian.

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Puncak Segoro, kamu dikenai biaya retribusi Rp5.000 per orang. Parkir Rp 3.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil. Jika ingin foto di spot selfie dikenai biaya tambahan lagi.

Baca juga: Lokasi dan Tiket Puncak Segoro: Wisata Baru di Jogja View Pantai dan Matahari Terbenam

2. HeHa Sky View

HeHa Sky view
Foto dari @aphrihutagalung

HeHa Sky View berada sekita 19 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di Jl. Dlingo-Patuk Ds., Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.

HeHa Sky View merupakan objek wisata baru di Jogja yang sejak awal kemunculannya sudah langsung viral dan menarik perhatian para netizen. Bagaimana tidak? Temat ini memang menawarkan keindahan pemandangan khas bebukitan dengan beragam spot foto kekinian. Bahkan, tempat ini juga menawarkan pemandangan sore dan malam yang begitu memukau. Saat sore hari, kamu akan dimanjakan oleh panorama sunset eksotis. Dan, saat malam hari, kamu akan dimanjakan oleh kerlap-kerlip lampu kota yang menjelma lautan kunang-kunang. Selain menawarkan spot selfie, tempat ini juga menawarkan beragam kuliner menggoda lidah.

Buat kamu yang ingin berkunjung kesini, tiket masuknya dari pukul 10 pagi hingga setengah 5 sore yaitu 10ribu per orang. Sementara dari pukul setengah 5 sore hingga setengah 12 malam, dikenai biaya tiket masuk 15ribu per orang. Kalau ingin foto di spot foto dikenai biaya tambahan lagi.

Baca juga: HeHa Sky View: Wisata Baru di Jogja yang Lagi Viral di Sosmed

3. Langlang Buana

Wisata baru di Jogja
Foto dari @herkules_

Langlang Buana berada dikawasan Agro Wisata Bhumi Merapi atau sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di Jl. Kaliurang KM 20, Dsn. Sawangan, Ds. Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Langlang Buana ini merupakan objek wisata baru yang menawarkan konsep spot spot selfie kekinian nan instagramable. Bukan hanya sekedar kekinian nan dan instagramable, tapi juga menawarkan nuansa khas Eropa. Yups, Langlang Buana ini meingatkan kita akan atmosfir Santorini di Yunani. Jadi, buat kamu yang lagi ngidam banget pingin jalan-jalan ke luar negeri tapi budget belum cukup, tempat wisata ini bisa jadi alternatif liburan ala luar negeri yang tepat. Selain Langlang Buana, ada juga objek wisata di Jogja ala luar negeri lainnya yang bisa kamu lihat pada halaman di bawah ini.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih!

Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Langlang Buana dan menikmati atmosfir khas Negeri Eropa, kamu dikenai tiket masuk Rp 20ribu per orang. Kalau kamu ingin foto menggunakan kostum ala Eropa, kamu dikenai biaya tambahan lagi.

 4.  Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu purbo
Foto dari @nyonyakecil

Grojogan Watu Purbo berada sekitar 22 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di Dusun Bangunrejo, Desa Merdikorejo, Kec. Tempel, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Grojogan Watu Purbo ini objek wisata baru di Jogja berikutnya yang rekomended untuk dikunjungi. Objek wisata ini menawarkan air terjun 6 tingkat yang begitu epik nan memesona. Tak heran jika objek wisata baru ini langsung viral di media sosial. Grojogan Watu Purbo ini juga disebut sebagai Niagara mini baru di Jogja. Untuk tiket masuknya, sejauh ini hanya dikenai biaya parkir saja.

5. Pantai Ngrawe

pantai ngrawe
Foto dari @ndrexnss

Pantai Ngrawe ini berada tak jauh dari Kawasan pantai Baron dan Pantai Kukup, tepatnya di Ds. Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Waktu yang akan kamu tempuh untuk sampai lokasi sekitar 1 jam 27 menit atau 57 kilo meter dari pusat kota Jogja atau Malioboro.

Pantai baru di Jogja ini menawarkan keindahan hamparan pantai dan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Berbeda dari kebanyakan pantai yang ada di kawasan Gunungkidul, di pantai ini, kamu akan disuguhi oleh pemandangan taman yang dipenuhi rerumputan hijau yang tertata rapi dan juga kursi-kursi di tepian jalan setapak menuju pantai. Selain itu, terdapat juga sejumlah gazebo untuk kamu juga para pengunjung lainnya jika ingin leyeh-leyeh sembari menikmati pantai. Dan, masih banyak keistimewaan dan fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati disini.

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini, untuk menikmati keindahannya dikenai biaya retribusi sebesar Rp10rb per orang, tiket Rp3 ribu per motor dan Rp 5 ribu per mobil.

Baca juga: Lokasi dan Tiket Pantai Ngrawe Gunungkidul: Wisata Baru di Jogja untuk Trip Seru

6. Kalinampu Natural Park

kalinampu natural park
foto dari @kalinampunaturalpark

Kalinampu Natural Park berada di tepi sungai Opak atau Kali Opak, tepatnya di Dsn. Kalinampu, Ds. Seloharjo, Kec. Pundong, Kab. Bantul. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi wisata tersebut memakan waktu sekitar 30 menit atau sekitar 14 kilometer dari pusat kota Jogja.

Kalinampu Natural Park merupakan wisata baru di Jogja yang menyuguhkan pemandangan hamparan eceng gondok yang kental akan sentuhan nuansa khas Jepang. Selain itu, disini juga tersedia beragam spot selfie, salah satunya yaitu spot foto gerbang Torii khas Negeri Sakura. Tak berhenti sampai disitu, kamu juga bisa menyewa baju kimono lengkap dengan payung berwarna-warni dan kipas khas Jepang dengan harga sewa Rp 25ribu per orang. Untuk tiket masuknya sendiri sejauh ini hanya dikenai biaya parkir saja.

Baca juga: Lokasi dan Tiket Kalinampu Natural Park: Wisata Baru di Jogja Ala Negeri Sakura

7. Romantic Garden

romantic garden
foto dari @afnieku

Romantic Garden berada dekat dengan Taman Bunga Asri, Resoinangun Garden, Taman Bunga Matahari, Selayang Pandang, dan sejumlah taman bunga lainnya yang berada di kawasan Sanden, tepatnya di JLS. pantai Samas, Srigading, Kec. Sanden, Bantul, Yogyakarta, sekitar 25 km atau sekitar 44 menit pusat kota Jogja.

Romantic Garden ini merupakan wisata baru di Jogja, tepatnya di kawasan Bantul. Lokasinya berdekatan objek wisata Resoinangun Garden dan beberapa wisata bertema bunga lainnya. Sama seperti konsep taman lainnya, Romantic Garden juga menawarkan hamparan taman bunga warna-warni dan sejumlah spot selfie fotogenik, Romantic Garden diharapkan bisa menambah daya tarik wisata Bantul untuk dikunjungi wisatwan. Untuk tiket masuknya Rp 8ribu per orang.

Baca juga: Lokasi dan Tiket Romantic Garden: Wisata Baru di Jogja yang Cocok untuk Para Pecandu Selfie

8. Puncak Sosok

puncak sosok
foto dari @suryojdb

Puncak Sosok berada di Ds. Bawuran, Kec. Pleret, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 1 jam atau sekitar 15 kilo meter dari pusat kota Jogja.

Puncak Sosok ini menawarkan pemandangan sore khas bebukitan dan alam hijau yang epik nan instagramable. Puncak Sosok ini salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja. Disini tersedia juga berbagai kuliner dan juga live musik. Tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung dari berbagai daerah. Untuk tiket masuknya pengunjung hanya dikenai biaya parkir saja.

Baca juga: Puncak Sosok: Wisata Kuliner di Jogja dengan Lansdcape Khas Bebukitan

Itulah rekomendasi 7 wisata baru di Jogja di Jogja yang rekomended untuk dikunjungi tahun 2020. Yuk lekas agendakan bersama orang-orang terdekat kamu.

Nah, puas jalan-jalan keliling Jogja, jangan lupa mampir beli oleh Oleh-oleh di Bakpia Mutiara. Ada banyak beragam pilihan oleh-oleh yang bisa kamu bawa untuk orang-orang terkasih kamu. Selamat liburan. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.