in ,

Wedang Kopi Prambanan: Resto Klasik di Jogja Dekat Objek Wisata Candi Prambanan

foto dari @wedangkopiprambanan

Ngadem.com – Memilih Jogja sebagai destinasi liburan memang pilihan yang tepat. Selain dianugrahi beragam destinasi wisata memukau, Jogja juga memiliki beragam wisata kuliner yang enak dan lezat. Bukan sekedar enak dan lezat, pun wisata kuliner Jogja juga menawarkan suasana yang nyaman dipadu dengan spot-spot yang fotogenik. Nah, salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang rekomended untuk dikunjungi yaitu Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini tempat wisata kuliner atau resto yang menawarkan konsep klasik dimana setiap sudutnya menyuguhkan unsur-unsur fotogenik. Ya, resto ini memang kental akan nuansa klasik, mulai dari interiornya hingga menu-menunya sebagian besar cenderung klasik. Disini tersedia juga menu-menu prasmanan yang disajikan tentunya dengan style klasik. Resto ini bisa dikunjungi semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua.

wedang kopi prambanan
Foto dari @wedangkopiprambanan

Lokasi dan Menu-menu yang Ditawarkan di Wedang Kopi

Wedang Kopi Prambanan berada sekitar 2 kilometer dari dari kawasan Objek wisata Candi Prambanan, tepatnya di Jl. Prambanan – Manisrenggo KM 1, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga setengah 10 malam.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, menu-menu yang ditawarkan di resto ini cenderung klasik, mulai dari jadah goreng, pisang goreng, mendoan, telong goreng, wedang uwuh, wedang sereh, wedang jangkruk, teh kayu manis, dan menu klasik lainnya. Selain menu-menu klasik tersebut, ada juga menu prasmanan, kopi, minuman segar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

wedang kopi Prambanan
foto dari @wedangkopiprambanan

Pesona Wedang Kopi Prambanan yang Bisa Langsung Bikin Jatuh Cinta

Disebutkan sebelumnya bahwa Wedang Kopi Prambanan ini kental akan nunsa klasik. Nunansa klasik bahkan sudah bisa kamu rasakan saat kamu memasuki area parkir. Selain menwarkan nuansa klasik, resto ini juga menawarkan pemandangan sekitar khas pedesaan yang begitu mendamaikan, mulai dari persawahan hingga bebukitan. Dari kejauhan, kamu juga bisa menyaksikan Candi Prambanan yang berdiri gagah. Tak berhenti sampai disitu, saat sore hari dan jika cuaca sedang cerah, kamu juga bisa menyaksikan panorama sunset yang begitu epik nan instagenik.

Disini juga tersedia WiFi, area parkir yang luas, toilet, tempat ibadah, spot foto, ruang meeting, tempat gathering. Oh iya, resto ini juga cocok banget buat photoshoot maupun foto prewed.

Wisata Kuliner di Wedang Kopi Prambanan memberikan sebuah pengalaman mengasikan terutama bagi kamu yang ingin bernostalgia atau rindu akan atmosfir pedesaan. Ajak serta orang-orang terdekat kamu. Resto ini benar-benar rekomended untuk dikunjungi.

So, kalau kamu liburan ke Jogja atau Klaten, kamu nggak perlu bingung-bingung cari tempat kuliner untuk memanjakan perut kamu juga partner trip kamu, langsung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan.