in

Suwatu By Mil And Bay: Tempat Kuliner Rasa Bali di Jogja, Terbaru Tahun 2021

Suwatu By Mil And Bay, tempat kuline terbaru di Jogja yang menawarkan atmosfir rasa Bali dengan landscape memukau antara kemegahan candi Prambanan dan kegagahan Gunung Merapi.

Ngadem.com – Setiap orang sepertinya membutuhkan liburan, mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan alam menyegarkan. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan, berlibur memberikan energi positif yang berguna dalam mengikis stres.

Berlibur ke tempat-tempat yang jauh dari keramaian, menghirup udara segar, dan memanjakan mata dengan pemandangan alam hijau menyegarkan, akan membuatmu kembali rileks. Ya, betul, berlibur memang semacam terapi alami untuk fisik maupun psikis.

Selain menjelajahi wisata alam, berburu kuliner biasanya juga jadi bagian penting saat berlibur. Seperti yang kita tahu, setiap tempat mempunya kuliner khasnya masing-masing dengan cita rasa yang begitu nikmat nan menggoyang lidah.

Bicara tentang kuliner, Jogja kembali menghadirkan tempat wisata kuliner terbaru di tahun 2021. Tempatnya cozyinstagramable, dan Bali banget. Namanya Suwatu By Mil and Bay.

Baca juga: Wedang Kopi Prambanan: Resto Klasik di Jogja Dekat Objek Wisata Candi Prambanan

Suwatu by mill and bay

Suwatu By Mil And Bay: Tempat Kuliner Terbaru di Jogja Rasa Bali

Suwatu By Mil And Bay ini merupakan resto terbaru di Jogja tahun 2021. Meski masih sangat baru, resto ini sudah ramai pengunjung. Bahkan beberapa artis nasional pun pernah menikmati berbagai sajian kuliner di resto ini.

Menariknya, resto ini menawarkan atmosfir layaknya Bali yang berpadu dengan landscape memukau antara kemegahan Candi Prambanan dan kegagahan gunung Merapi.

Bonusnya, saat sore hari tempat ini akan memanjakanmu dengan panorama sunset dengan langit jingga keemasan yang begitu epik nan mengagumkan. Tempat kuliner ini bisa menjadi salah satu spot terbaru dan terbaik di Jogja untuk menikmati pesona sunset sembari wisata kuliner bersama orang-orang terkasih.

Resto ini bukan hanya menawarkan atmosfir khas Bali dengan landscape yang memukau, tapi menu-menu yang ditawarkan juga begitu menggiurkan. Menu-menu yang ditawarkan disini mengusung konsep menu lokal ala rumahan.

Adapun menu-menu tersebut seperti ayam goreng, ayam kecap, tempe goreng, mangut lele, sayur lodeh, botok oseng daun pepaya, bakwan, sayur musiman, sambal goreng kentang ati, dan beberapa menu lainnya. Selain makanan, menu minuman disini juga beragam. Mulai dari minuman hangat hingga minuman dingin nan segar.

Menariknya lagi, pihak resto akan memberi beberapa kudapan gratis untuk pengunjung. Adapun kudapan tersebut yaitu es teh, rujak es krim, jamu-jamuan, dan bubur sumsum sebagai makanan penutup.

Buat kamu yang suka selfie maupun foto-foto, ada sejumlah spot fotogenik juga disini. Ah, bahkan sudut atau spot disini semuanya nampak sangat fotogenik, terlebih saat sore dan malam hari. Selain spot foto, ada juga galeri yang berisi koleksi furnitur dan beragam hiasan rumah.

Baca juga: Resto Leyeh-leyeh: Wisata Kuliner di Jogja yang Viral Banget di Sosial Media

Suwatu by mill and bay

Lokasi dan Jam Reservation Suwatu by Mil & Bay

Suwatu by Mil & Bay terletak sekitar 3,7 kilometer dari wisata Candi Prambanan dan 19 kilometer dari Malioboro, tepatnya di Sumberwatu, Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Selain Candi Prambanan, resto ini dekat juga dengan beberapa objek wisata yang lainnya, yakni Spot Riyadi, Candi Ratu Boko, Tebing Breksi, Candi Ijo, Candi Sambisari, Candi Plaosan, dan objek wisata lainnya.

Pada masa new normal ini, jam reservation Suwatu by Mil & Bay dari pukul 4 sore sampai pukul 8 malam. Buka dari hari selasa sampai minggu, hari senin tutup. Jika kondisi sudah memungkinkan, kedepannya resto ini akan buka dari pagi hingga malam hari.

Ingat! Jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan juga kelestarian sekitar.

Baca juga: HeHa Sky View: Wisata Baru di Jogja yang Lagi Viral di Sosmed

 Foto by @suwatu.by.milandb