in ,

Resto Leyeh-leyeh: Wisata Kuliner di Jogja yang Viral Banget di Sosial Media

foto dari @leyehleyeh_jogja

Ngadem.com –  Setiap waktu, Jogja selalu menghadirkan beragam spot kuliner menarik nan instagenik. Tahun 2019 ini, kembali hadir spot kuliner unik di Jogja bernama Resto Leyeh-leyeh yang resmi dibuka Janurai lalu.  Resto yang merangkap cafe ini mengusung konsep unik nan fotoable, harga menu-menu yang ditawarkan pun affordable.

Seperti namanya, resto Leyeh-leyeh ini menawarkan tempat duduk lesehan. Namun, ada juga tempat duduk yang menggunakan kursi. Yang menarik dari resto ini yaitu tempat duduk lesehannya yang terbuat dari jaring-jaring yang menganggtung persis di tepi sungai.

Berada disini, semacam relaksasi alami yang begitu menangkan pikiran dan hati.

leyeh-leyeh jogja
foto dari @leyehleyeh_jogja

Lokasi Resto Leyeh-leyeh Jogja

Resto Leyeh-leyeh ini berada di Jl. Kaliurang No.16, Dusun Kledokan, Ds. Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya memakan jarak tempuh sekitar 21,6 kilo meter atau memakan waktu sekitar 47 menit dari pusat kota Jogja. Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Baca juga: 

40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!
9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih!
Lokasi dan Tiket Pantai Ngrawe Gunungkidul: Wisata Baru di Jogja untuk Trip Seru di Tahun 2019

Ini Alasan Kenapa Resto Leyeh-leyeh Recommended untuk Dikunjungi

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu jumpai di resto Leyeh-leyeh. Diawal kahadirannya bulan Januari 2019 lalu, Resto ini sudah langsung memikat hati para wisatawan dan pecandu kuliner dengan daftar menu-menu yang unik dan affordabale. Jadi, ini lho alasan kenapa Resto Leyeh-leyeh recommended untuk dikunjungi.

leyeh-leyeh jogja
foto dari @arrowputri

Pertama, Jaring-jaring sebagai Alas Duduk

Daya tarik pertama resto ini yaitu dimana alas duduknya menggunakan jaring-jaring yang menggantung di tepi sungai. Ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa resto ini begitu diburu banyak wisatawan dan para pecandu kuliner.

Spot ini juga kerapa dimanfaatkan para pengunjung sebagai spot selfie yang begitu instagramable. Spot ini juga bisa dikatakan primadonanya resto Leyeh-leyeh karena banyaknya pengunjung yang ingin merasakan duduk di spot ini. Tak jarang pengunjung juga harus sabar mengantri untuk bisa merasakan sensasi duduk di jaring-jaring yang menggantung ini.

Kedua, Menawarkan Pemandangan Alam

Alam memang bisa jadi bius alami untuk meredakan lelah dan stress. Nah, selain menawarkan konsep unik dengan alas duduk menggunakan jaring-jaring, resto ini juga menawarkan pemandangan alam yang berpadu dengan aliran sungai yang berada tepat di tepi jaring-jaring.

Jadi para pengunjung yang memilih spot jaring-jaring sebagai spot untuk makan, mereka akan dimanjakan oleh perpaduan manis antara pesona alam khas pedesaan dan aliran sungai.

Menawarkan Berbagai Menu Unik

Alasan lainnya kenapa resto ini recommended untuk dikunjungi yaitu karena resto ini menawarkan menu-menu unik atau anti mainstream. Alasan ini juga yang membuat banyak wisatawan dan para pencandu kuliner begitu penasaran dengan resto di kawasan Kaliurang.

Beberapa menu anadalan disini yang patut untuk kamu icip-icip diantaranya: meat lovers pizza, friend chiken palmbi, gudeg krecek & telur suwir, classic mojito serta beberapa menu lainnya.

Sebagai Tempat Menenangkan Diri

Lokasinya yang jauh dari kawasan pusat kota membuat tempat ini cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri atau mengesingkan diri sejenak dari kerihuan kota. Pemandangan alam hijau,  gemericik air dan juga menu-menu yang menggugah selera menjadi harmonisasi pas untuk meningkatkan moodbuster.

Jadi, bagaimana, tetarik berkunjung ke Resto Leyeh-leyeh Joga? Yuk agendakan segera kesini bersama orang-orang terdekat Anda. Selamat ber-kuliner ria.

(foto featured dari @leyehleyeh_jogja)

 

Baca juga:

9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih!
5 Cafe Outdoor di Jogja Biar Wisata Kulinermu Gak Itu-Itu Aja
5 Dessert Lezat dan Unik Ini Lagi Hits Banget di Jogja. Ayo Tag Teman Kulinermu!

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.