in ,

Dear Hawa, Berikut 4 Tips Traveling saat Menstruasi. Simak Ya!

Momen liburan terganggu karena menstruasi? Jangan khawatir, dear. Momen liburanmu akan tetap berjalan lancar meski sedang ada tamu bulanan dengan mengaplikasikan tips-tips yang tepat.

Ngadem.com – Saat momen hari libur tiba, setiap orang pasti menyambutnya dengan penuh suka cita: bergegas menghabiskan waktu untuk traveling atau melakukan perjalanan wisata. Traveling memang selalu menggembirakan: menyambangi tempat baru, mengenal lingkungan yang baru, dan juga memberikan experience baru.

Namun, bagi kaum hawa, momen traveling akan sedikit  terganggu dengan datangnya tamu bulanan (baca: menstruasi). Menstruasi bagi kaum hawa memang hal yang wajar. Namun jika datangnya saat sedang menghabiskan liburan, tentunya hal tersebut jadi sedikit mengganggu aktivitas. Bukan hanya itu, mood saat sedang datang bulan juga jadi tidak mudah terkontrol. Semuanya terasa jadi serba tidak nyaman.

Nah, bagi kaum hawa yang sedang traveling namun tiba-tiba tamu bulanan datang, jangan khawatir. Berikut ini ada beberapa tips traveling saat menstruasi yang bisa kamu aplikasikan. Momen liburan murah meriah kamu pun tetap bisa berjalan lancar meski sedang ada tamu bulanan.  Simak ya, dear!

tips traveling saat menstruasi

1. Memperbanyak Minum Air Putih

Agar kondisi tubuh tetap segar dan tidak mudah lemas, sangat dianjurkan banyak-banyak mengonsumi air putih. Saat menstruasi, pastinya akan ada banyak cairan yang keluar sehingga badan pun akan mudah lelah, lemas, dan lesu. Oleh karena itu, mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak sangat dianjurkan.

Selain itu, dianjurkan juga mengonsumsi air putih hangat untuk meredakan nyeri saat sedang menstruasi. Dengan begitu, kamu bisa tetap menjalani momen traveling dengan nyaman.

2. Menjaga Pola Makan

Saat sedang datang bulan atau menstruasi, kamu harus bisa menjaga pola makan dengan menghindari beberapa makanan yang memiliki kandungan kadar garam tinggi, berlemak tinggi, makanan yang tinggi gula, dan minuman yang mengandung kafein.

Saat sedang menstruasi, dianjurkan mengonsumsai buah-buahan, sayuran, dan memperbanyak minum air putih. Untuk menghindari nyeri, dianjurkan juga untuk melakukan stretching.

3. Menyiapkan Perlengkapan Khusus

Traveling saat menstruasi? Kenapa tidak? Kamu akan tetap bisa traveling dengan nyaman meski sedang menstruasi, salah satu caranya yaitu dengan menyiapkan perlengkapan khusus, seperti menyediakan pembalut dan underwear yang cukup sebelum berangkat traveling.

Pastikan juga kamu mengenakan celana berwarna gelap untuk menghindari “bocor” dadakan, sehingga noda darah bisa tersamarkan karena kamu menggunakan bawahan berwarna gelap.  Pastikan juga kamu mengenakan celana yang  mampu menyerap keringat agar daerah kewanitaan tidak lembap dan juga untuk menghindari iritasi.

4. Jangan Lupa Membawa Tisu dan Pembalut

Jangan lupa juga untuk selalu membawa tisu saat traveling, terlebih lagi saat kamu sedang menstruasi. Hal tersebut sangat berguna untuk membersihkan dan mengeringkan daerah organ intim, apalagi kalau habis buang air kecil. Penting membersihkan organ intim, terutama saat sedang menstruasi.

Jangan lupa juga untuk selalu membawa pembalut. Hal tersebut untuk jaga-jaga bila sewaktu-waktu kamu datang bulan, seperti yang sedang kamu rasakan sekarang. Siapkan dua jenis pembalut, yaitu pembalut panjang dan pembalut standar.

5. Membawa Pakaian yang Nyaman

Jangan lupa juga untuk membawa pakaian yang nyaman. Sebaiknya hindari celana model skinny saat sedang menstruasi, akan lebih nyaman menggunakan celana yang lebih longgar dan mampu menyerap keringat. Dengan menggunakan celana longgar, kamu bisa lebih bebas bergerak.

Untuk meminimalisir pengeluaran dan tetap bisa merasakan liburan murah meriah tanpa bikin kantong jebol, sebaiknya kamu sudah mempersiapkan dari rumah seperti menyiapkan underwear yang cukup, pembalut, tisu, dan celana yang sesuai dan nyaman saat datang bulan.

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membeli barang-barang yang diperlukan ketika traveling saat menstruasi, kamu bisa memesannya di Shopee. Segala macam kebutuhan tersedia dengan harga yang bersahabat

Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi momen traveling kamu berantakan hanya karena datang bulan. Dengan tips-tips yang sudah dipaparkan di atas, dijamin kamu akan tetap merasakan liburan murah meriah, seru, menyenangkan, dan berkesan.