in ,

5 Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Travelling

Ngadem.com – Travelling saat New Normal ini memang berbeda ya. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum berangkat, mulai dari kondisi fisik yang benar-benar fit, memilih tempat penginapan yang patuh akan protokol kesehatan, dan tentunya membawa barang bawaan yang lengkap.

Kalau kamu sedang mempersiapkan travelling atau staycation saat New Normal, ada barang-barang bawaan wajib yang tidak boleh terlewatkan, cek langsung daftarnya berikut ini ya.

Travelling

Tas Travel yang Nyaman

Ini dia barang utama yang pastinya kamu tidak akan terlewat. Tas travel atau koper ini jadi barang wajib untuk menampung perlengkapan travelling kamu. Tips memilihnya, kamu bisa pertimbangkan berapa hari kamu akan bepergian dan juga jumlah orangnya. Misalnya kamu bepergian dengan keluarga, maka baju-baju bisa digabung sementara dokumen bisa diletakkan di tas terpisah. Sebelum berangkat, cek dulu kondisi resleting dan juga roda koper, jangan sampai baru dicek saat perjalanan karena bisa saja rusak dan bisa menyusahkan saat bepergian.

Perlengkapan Elektronik dan Kamera Tidak Boleh Terlewat

Selain handphone pribadi, kamu juga tidak boleh melupakan kamera untuk menyimpan memori selama travelling. Berbagai pilihan kamera mulai dari action camera yang waterproof atau mirrorless yang lebih ringan tetapi profesional bisa jadi pilihan kamu saat travelling. Jangan lupakan juga perlengkapan kecil-kecil lainnya seperti headset, charger, atau adapter colokan listrik, dan juga ekstra colokan listrik jika kamu bepergian ramai-ramai.

Pakaian yang Nyaman Sesuai dengan Cuaca

Tentunya pakaian jadi hal utama, apalagi untuk kamu yang suka OOTD. Hal yang harus kamu perhatikan adalah cuaca di tempat tujuan, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan model pakaian yang kamu akan bawa. Misalnya kalau kamu mau ke pantai, kamu bisa bawa baju-baju berbahan katun yang menyerap keringat dan juga baju renang. Selain itu, kamu juga bisa membawa handuk sendiri yang lebih higienis ya.

Perlengkapan Sanitasi Pribadi untuk Ekstra Proteksi

Di era New Normal seperti sekarang ini, tentunya perlengkapan sanitasi seperti masker kain cadangan, masker sekali pakai, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan tisu harus selalu tersedia ya. Meski di tempat tujuan biasanya akan menyediakan hand sanitizer, tapi ada baiknya kamu membawa sendiri sehingga tidak repot saat di perjalanan. Patuhi juga standar protokol kesehatan di tempat menginap dan tempat yang kamu tuju seperti restoran/tempat makan. Hindari juga tempat-tempat yang ramai dan jaga jarak aman dengan orang di sekeliling kamu ya.

Skincare Andalan Demi Kulit Tetap Terjaga

Demi kesehatan dan perawatan kulit yang tetap terjaga, tentunya skincare tidak boleh terlewatkan. Kamu bisa gunakan ukuran travel size sehingga tidak akan mengambil banyak tempat saat kamu packing. Satu produk yang tidak boleh terlewatkan adalah sunblock atau sunscreen jika kamu akan beraktivitas di luar ruangan. Meski travelling, tapi pastinya skincare tidak boleh terlupakan ya.

Selain 5 perlengkapan di atas, masih ada beberapa hal yang harus kamu bawa saat travelling, tergantung dari preferensi kamu saat travelling. Misalnya kamu bisa membawa folding backpack (tas ransel yang bisa dilipat) untuk digunakan saat berkeliling dan juga jangan lupa bawa dokumen penting seperti salinan tiket dan juga dokumen booking hotel jika ada. Stok uang tunai juga harus diperhatikan jika kamu akan travelling ke pulau yang bisa saja tidak ada mesin ATM. Cek lebih detail tentang tempat tujuan kamu sebelum travelling ya.

Terakhir, pastikan kondisi badan kamu benar-benar sehat sebelum bepergian di era New Normal ini, demi kesehatan bersama. Selamat travelling dengan aman dan nyaman ya!