in ,

7 Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Saat Staycation

Ide staycation sekilas terasa membingungkan buat kalian yang memang terbiasa menjelajah saat traveling, tapi beberapa tips berikut ini bermanfaat agar kamu enggak bosan dan mati gaya.

Ngadem.com – Kalau hanya diam dan tidak pergi ke mana-mana, buat apa liburan? Ya, konsep staycation mungkin tidak populer bagi sebagian orang, tetapi saat tersebut malah bisa memberikan kamu waktu untuk beristirahat dengan tetap menikmati suasana ‘liburan’ yang menyenangkan.

ide staycation

Nah, buat kamu yang masih bingung mau ngapain pas lagi staycation, berikut ini daftar kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu.

1. Movie marathon

Agenda staycation yang paling seru pastinya nonton film, sih. Enggak usah staycation, kamu pasti memilih buat nonton film kalau lagi bosan sendirian. Namun, pernah terpikirkan buat bikin movie marathon dengan tema tertentu enggak? Misalnya, memilih nonton film dengan latar tempat di Yogyakarta pas lagi staycation di sana.

Cek di Traveloka buat cari tiket pesawat murah dan pesan penginapan kece di Yogyakarta, deh. Kamu bakal lihat daftar hotel yang instagramable dan cocok banget buat staycation. Nonton film jadi lebih seru karena kamu sudah memilih penginapan yang nyaman. Kalau mau sekalian update ala-ala di Instagram juga bisa, deh.

2. Buat lautan bantal

Leyeh-leyeh pakai bantal memang paling nyaman, deh. Kamu pasti enggak bakalan bisa menolak bantal empuk buat bersantai dan ngobrol bareng teman atau keluarga. Terlebih kalau kamu bisa pesan penginapan dengan connecting door dan bisa bikin tumpukan semua bantal di satu kamar buat leyeh-leyeh bareng.

3. Masak camilan tengah malam

Enggak ada yang salah kalau kamu ngemil pas lagi liburan, kok. Sesekali bikin camilan tengah malam seperti buat popcorn caramel atau cup brownies bisa jadi pilihan. Jadi, sambil marathon nonton film atau ngobrol, bisa sambil makan camilan, deh.

4. Main petak umpet

Pasti kamu sudah lama enggak main petak umpet, dong. Nah, petak umpet di lingkungan baru yang sama sekali enggak diketahui satu sama lain bakalan seru. Memilih tempat menginap nyaman dengan taman yang cukup besar bisa jadi salah satu kesempatan bagus buat nostalgia main petak umpet.

5. Masak pancake untuk sarapan

Staycation, waktunya masak, dong! Enggak usah muluk mau masak menu yang ribet. Buat sarapan, kamu bisa coba masak pancake dan beli pilihan topping yang kamu suka. Makan pancake pakai madu, cookies cream, atau peanut butter bakal jadi menu lezat yang bisa kamu nikmati bersama. Nah, yang paling penting cara membuatnya juga praktis dan mudah.

6. Berkemah di dalam ruangan

Kalau berkesempatan pesan penginapan di kota yang cuacanya dingin, kamu bisa pesan penginapan yang ada perapiannya. Setelah itu, kamu bisa menikmati suasana camping di dalam ruangan dengan menyalakan perapian. Suasana santai bisa jadi lebih nyaman, terlebih ditemani dengan segelas kopi atau cokelat panas atau semangkuk indomie rebus telur.

7. Kulineran

Ngaku deh, kamu enggak bakalan bisa menolak kalau tiba-tiba ada gerobak bakmi atau nasi goreng lewat di depan penginapan, ‘kan? Malah kamu sudah sengaja pesan penginapan yang posisinya terletak di dekat tempat kulineran favorit, misalnya Prawirotaman di Yogyakarta yang dekat dengan berbagai kedai kopi, kedai gelato, bakmi, dan angkringan. Agenda staycation kamu bisa lebih seru kalau diselingi dengan ‘field trip’ ke tempat-tempat jajan kekinian.

Nah, sudah enggak perlu bingung lagi kalau punya rencana liburan santai dengan staycation bareng teman atau keluarga. Enggak perlu bingung menghabiskan waktu pas staycation karena sudah punya daftar kegiatan seru yang dijamin enggak bikin bosan!