in ,

Ngajak Ibu Traveling Itu Keren! Tapi 5 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan, Yes!

Ngadem.com – Hay Guys, udah pernah traveling sama sahabat-sahabat? Udah pernah traveling sama pacar? Udah pernah traveling sama Ibu? Hayo, jawabnya bingung yak. Gak apa-apa kami paham banget sama kebingungan kalian. Itu memang penyakit manusia modern kok, dekat sama yang jauh dan terasa jauh banget sama yang dekat. Termasuk Ibu.

Mengajak Ibumu traveling bareng emang susah-susah gampang ya. Apalagi buat Ibu-Ibu kita yang seumur hidupnya menetap di  desa. Kadang-kadang mereka suka heran saat di ajak traveling. Mereka gak paham maksud dan tujuannya. Jauh dari itu mereka sesungguhnya merasa tidak membutuhkan traveling. Tapi gak ada salahnya dong buat kamu-kamu yang kece untuk mencoba membujuk Ibumu sesekali untuk traveling berdua saja.

Nah, sebelum menentukan tanggal dan tempat berlibur  ada baiknya kamu paham betul aturan atau mungkin tips-tips agar travelingmu sama Ibu tercinta nyaman, aman dan damai.

1. Siapkan Budget yang Cukup. Bila Perlu Lebih

Budget via sandierpastures.com

Kamu mungkin energik tapi tidak dengan Ibumu. Kalapun ibumu masih energik kamu gak mungkin mengajak ibumu untuk backpacker atau hitchhiking. Jadi, intinya kalau kamu memutuskan untuk mengajak ibumu traveling, kamu harus menghindari traveling murah-meriah atau traveling dengan slogan yang penting sampai di wisata tujuan. Kamu harus memberikan rasa aman dan kenyamanan itu adalah cara kerjanya uang. Jadi jangan traveling ala-ala kamu yang ngirit yak.

2. Pikirkan Mode Transportasi yang Nyaman

Transportasi via catatan-anikatik.blogspot.com

Mungkin selama ini kamu cuek dengan traveling naik apa aja terutama naik yang murah meriah. Saat traveling bersama ibu kamu harus memastikan ibumu nyaman selama perjalanan menuju tempat wisata. Kamu bisa diskusikan dengan Ibumu untuk menentukan akan menggunakan transportasi apa. Ingat, jangan egois ya.

3. Jangan Berpikir Tidur di Terminal

Kamar tidur via google image

Mungkin saat kamu traveling sendirian atau traveling bersama sahabat atau pacarmu, kamu bisa begitu cueknya tidur di terminal, pelabuhan, bandara, atau bahkan SPBU atau emperan toko tapi ketika pergi sama ibumu, ingat jangan sampai kamu berpikir untuk tidur di tempat-tempat yang disebutkan tadi. Kasian ibumu kalau harus dingin-dinginan diluar dengan suasana berisik.

4. Jangan Memilih Tempat Wisata yang Menyulitkan Ibumu

Bareng ibu via gbtimes.com

Mau ajak Ibumu mendaki Semeru atau clif jumping di Nusa Ceningan Bali? Aduuuh, kamu kelewat ekstrim deh guys. Kasian Ibumu dengan lutut rematiknya. Kamu gak ada salahnya menurunkan hasrat petualanganmu. Gak ada salahnya berkunjung ke museum atau candi. Yang jelas tempat wisata yang gampang dijangkau, dan tidak membuat Ibumu terlalu lelah.

5. Perhatikan Makanan Ibumu Saat Traveling

Kuliner via www.wisatamurahbali.info

Kalau kamu mungkin bisa makan apa aja atau malah makan sekali sehari saat traveling. Naah saat traveling bersama Ibumu jangan lakukan itu yak. Justru sebaliknya, kamu wajib mengajak Ibumu menyicipi kuliner khas kota yang kalian sambangi. Biarkan Ibumu menyicip makanan –makanan yang selama ini asing baginya.

Gimana guys, udah dibaca dengan seksama? Saatnya persiapkan dirimu untuk traveling bersama Ibu tercinta.

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.