in ,

7 Lagu yang Bikin Kamu Langsung Ambil Hape Terus Telpon Mantan

Ngadem.com – Beberapa lagu yang pernah kita dengerin kadang-kadang turut berperan buat ngatur mood kita. Apalagi, kalau liriknya udah ngena banget di hati. Bisa-bisa niatmu buat mupon (move-on) dari si doi akan gagal total gara-gara dengerin sebuah lagu. Tapi yaudah-lah Genks, nikmatin aja. Nggak usah dipikirin terus-terusan.

Emangnya mau gimana lagi, coba? Lha wong kamu juga belum siap buat mupon, kan? Yaudah deh, daripada nanggung-nanggung, lebih baik kamu galauin aja sekalian. Oke, kalau kamu tertarik dan pengin tambah galau, nih kami kasih referensi lagu yang siap membuatmu keinget mantan. Hehehe.

1. Lagu Taylor Swift “Back to December” Ini Akan Membantumu untuk Meminta Maaf Pada Si Doi

“So this is me swallowing my pride/ Standing in front of you saying, “I’m sorry for that night”/ And I go back to December all the time…”

Majalah Time sempat memasukkan Back To December sebagai salah satu lagu permintaan maaf terbaik sepanjang tahun 2010. Ya, lagu ini mengisahkan perjalanan cinta penyanyinya, yakni Taylor Swift saat masih berpacaran dengan Taylor Lautner. Back To December bercerita tentang penyesalan si cewek, dalam hal ini adalah Taylor Swift. Bahkan, si cewek ini mempunyai keinginan untuk meminta maaf dan kembali pada mantan kekasihnya. Sehingga, si cewek ini selalu ingin kembali ke bulan Desember, di mana ia pernah memutuskan hubungannya dengan mantan kekasihnya itu. Ya, andai saja waktu bisa diulang kembali ya, Genks? Nah, gimana kalau hal itu terjadi padamu? Apa kamu masih kuat buat move on?

2. Selanjutnya Ada Lagunya Jikustik Dengan Judul “Untuk Dikenang”

Ingat aku, saat kau lewati/ Jalan ini, setapak berbatu/ Kenang aku, bila kau dengarkan/ Lagu ini, terlantun perlahan…”

Yoi, Genks. Pasti kamu pernah kan, punya kenangan bersama si doi di sebuah jalan atau tempat-tempat bersejarah dalam hidupmu? Ya, sebut saja itu sebagai jalan kenangan! Nah, lagu ini mencoba mengingatkanmu pada sebuah jalan yang pernah menjadi tempat bermukimnya kenangan. Dijamin deh, setelah mendengarkan lagu ini, kamu bakal pengin pergi ke suatu tempat; melewati sebuah jalan yang pernah kamu lalui bersama si doi. Apalagi, kalau si doi pernah membuat sebuah lagu untukmu yang tak bisa kamu lupakan sepanjang hidupmu. Ah, udah ketebak deh, pasti kamu jadi gagal move on. Ya, nggak?

3. Pengin Tahu Kalau Anak Rock ‘n Roll Lagi Galau? Nih, Dengerin Nowhere End-nya The S.I.G.I.T

Meskipun lagu ini terdengar gahar dan menghentak, tapi sebenarnya lagu ini bercerita tentang harapan seorang cowok yang ingin kembali kepada kekasihnya. Mereka adalah pasangan rock ‘n roll yang biasa mabu-mabuan bareng, ngerokok bareng, dan melihat band-band idolanya secara bersamaan. Tapi, di suatu hari, hubungan mereka harus terpisah karena suatu hal. Dan akhirnya, lagu ini pun bercerita tentang kenangan-kenangan indah saat mereka masih bersama. Ya, walaupun punya wajah yang sangar dan rock ‘n roll abis, tapi kalau udah nyangkut hati, ya hasilnya tetep sama aja. Nih, kalau nggak percaya coba kita simak liriknya: “I don’t have to tell you what I’m feeling/ Don’t need to know for whom your feeling is/ I just really want to see your face again/ And those smile I’ve seen when you’re crying…”

4. Berada di Posisi Keempat, Ada Lagu Lokal Berjudul “Sayang” Kepunyaan NDX-AKA

“Sayang, apa kowe krungu/ Jerite atiku mengharap engkau kembali?/ Sayang, nganti memutih rambutku, ra bakal luntur tresnaku…” (Sayang, apakah kamu mendengar/ Jerit hatiku yang mengharap engkau kembali?/ Sayang, sampai rambutku beruban, tidak akan pernah luntur rasa cintaku…)

Dari awal liriknya saja, lagu ini udah terdengar nggerus dan memelas sekali. Nah, bagaimana jadinya kalau kamu mendengarkan lagu ini ketika posisimu lagi susah karena ditinggal si doi? Pasti deh, kamu bakalan nangis dan mohon-mohon pada si doi agar dia mau kembali ke pelukanmu. Ya, soalnya rasa cintamu pada si doi tak akan pernah luntur; seperti dalam lagu ini. Tapi, kalau si doi udah punya lanangan liyo, yaudah deh, relain aja. Toh, masih banyak cewek di luar sana. Iya nggak, Genks?

5. Lagu “Gagal Bersembunyi – The Rain” Juga Tak Boleh Ketinggalan

“Hai apa kabarmu jauh di sana/ Tiba-tiba teringat cerita yang pernah kita upayakan/ Kupikir aku berhasil melupakanmu/ Berani-beraninya kenangan itu datang tersenyum…”

Kami jamin deh, setelah kamu dengerin lagu ini, pasti kamu bakalan langsung tersentuh dan keinget si doi. Liriknya bercerita tentang seorang cowok yang masih merindukan mantannya yang sempat dia putusin. Ya, walaupun si cowok nggak bermaksud untuk merebut kembali hati mantannya, tapi kalau diinget-inget kembali, kan bisa bikin baper. Iya nggak? Nah, apa kamu punya kisah hidup yang sama dengan lagu ini? Gimana perasaanmu kalau tiba-tiba dapet kiriman lagu ini dari sang mantan? Coba renungi lagi deh liriknya. Tapi nggak usah pake mewek, ya! :’)

6. Kalau Kamu Pengin Mengingat Kenanganmu dengan Si Doi, Kamu Wajib Dengerin Lagunya Samsons: Kenangan Terindah

“Bila yang tertulis untukku/ Adalah yang terbaik untukmu/ Kan ku jadikan kau/ Kenangan yang terindah dalam hidupku…”

Coba bayangin aja kalau tiba-tiba si doi nelpon kamu dan nyanyiin lagu ini khusus buat kamu. Ya, udah pasti deh, kamu bakalan gagal move on! Dan emang sih, perjalanan cinta setiap orang berbeda-beda. Ada yang butuh waktu lama untuk move on dan ada juga yang cuma butuh waktu sebulan untuk dapetin pasangan baru. Tapi, hal itu akan lain ceritanya kalau kamu dengerin lagu ini. Masa lalumu dengan si doi akan langsung terbayang dari mulai jadian sampai putus. Liriknya aja bilang kalau kamu bakal jadi kenangan yang terindah dalam hidup si doi. Masih minat buat move on?

7. Lagu Terakhir Kita Kasih Hell0-nya Adele. Coba Dengerin Pas Ujan. Mampus Kau Dikoyak-Koyak Sepi!

“Hello, it’s me, I was wondering/ If after all these years you’d like to meet to go over everything/ They say that time’s supposed to heal, yeah/ But I ain’t done much healing…”

Lagu ini mempunyai dampak yang luar biasa bagi mereka yang mendengarnya. Bahkan, banyak cewek di luar sana yang berusaha menghubungi mantan kekasihnya untuk sekadar meminta maaf atau malah pengin rujukan setelah mendengar lagu ini! Nah, kalau kamu berada di posisi si cowok, kira-kira apa yang akan kamu lakukan? Pasti deh, niat move on-mu akan gagal setelah mendapat telepon dari si doi. Apalagi kalau si doi mengajakmu untuk bertemu dan membahas segala sesuatu yang pernah terjadi di tahun-tahun yang telah lalu. Alhasil, bayang-bayang si doi malah terus menghantuimu dengan sejuta godaan untuk kembali padanya. Iya, nggak? Ouh, jadi sedih, deh…

Oke, 7 lagu yang bisa bikin kamu keinget mantan udah kami rangkumkan buat kalian. So, tetap tegar ya, Genks. Jauhkan dirimu dari godaan bensin dan baygon! ;)

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.