in ,

Tips Ampuh Mendapatkan Uang dari Hobby Traveling

Hobby Traveling bisa menghasilkan uang? Bisa banget. Kamu bisa menjadi selebgram traveler, travel fotografer, tour guide maupun travel blogger yang memiliki domain unik dan web hosting murah unlimited. Jadi, passion kamu yang mana nih?

Ngadem.com –  Menghabiskan libur long weekend dengan traveling  memang solusi yang tepat selepas berminggu-minggu dihajar banyak deadline pekerjaan yang kerap membuat panas kepala. Traveling selalu sukses memberikan efek menyenangkan, juga bius ampuh sebagai pereda lelah dan stress.

Traveling menawarkan sensasi tersendiri, seperti mengenal budaya baru, lingkungan baru juga pengalaman baru. Bagi sebagian orang, traveling barangkali sebuah aktivitas yang hanya memakan banyak uang dan membuang tenaga. Namun, tidak bagi sejumlah orang yang hobby traveling. Bagi mereka, traveling bukan hanya sekedar bersenang-senang atau menghambur-hamburkan uang, traveling justru bisa memberikan mereka cuan alias uang.

Dari traveling bisa dapat uang? Serusly?  Ya, tentu saja. Aktivitas traveling pun tentu akan menjadi lebih seru dan lebih menyenangkan. Sebab, akhirnya dari hobby bisa menghasilkan uang. Apa yang lebih membahagiakan dari hobby yang menghasilkan uang? Nah, menjadi travel blogger bisa jadi pekerjaan tepat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan uang dari hobby traveling.

Menjadi Travel Blogger Bisa Menghasilkan Uang

Pekerjaan satu ini adalah pekerjaan yang juga disukai banyak orang. Ya, apalagi kalau bukan menjadi travel blogger. Kalau kamu hobi menulis dan traveling, hobi kamu ini bisa kamu manfaatkan untuk mengahasilkan pundi-pundi rupiah. Kamu bisa menuliskan penglaman traveling kamu di blog milik kamu sendiri secara rutin.

Tuliskan cerita perjalanan wisata kamu semenarik mungkin agar orang lain tertarik terus untuk membacanya sampai tuntas. Semakin banyak orang yang melihat tulisan kamu, biasanya  tawaran iklan dari perusahaan atau instansi juga banyak yang berdatangan. Iklan yang dipasang di blog kamu ini yang nantinya bisa menghasilkan uang.

Nah, untuk menjadi travel blogger ini, kamu harus memahami teknis SEO agar blog kamu selalu ramai pengunjung. Selain itu, pastikan juga nama domain blog kamu unik dan mudah diingat. Dan, pastikan juga kamu menggunakan web hosting terbaik. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa menggunakan web hosting murah unlimited.

Nah, jika kamu mencari domain dan web hosting murah unlimited, kamu bisa langsung kepoin website niagahoster.com. Ada banyak promo domain dan hosting terbaik, terpercaya, terlengkap, dan juga termurah yang sayang sekali bila kamu lewatkan.

Selain menjadi travel blogger,  ada juga nih bebrapa cara lainnya agar bisa mendapatkan uang dari hobby traveling. Cara lainya akah dipaparkan di bawah ini.  Lest check this out!

Jadi Selebgram Traveler

Tips pertama yang agar bisa mendapatkan uang dari hobby traveling yaitu dengan menjadi selebgram traveler. Caranya? Jadi selebgram traveler. Jadi, kamu cukup update terus foto moment liburan kamu di instagram. Buatlah foto moment liburan kamu semenarik mungkin yang bisa langsung membuat para pengguna instagram langsung terpukau melihat foto ig kamu.

Semakin menarik konten ig tentang traveling yang kamu bikin, maka peluang followers bertambah juga semakin terbuka lebar. Dengan followers ig yang banyak, makan peluang untuk mendapatkan uang dari instagram juga semakin besar, seperti: permintaan endorse atau tawaran iklan dari sejumlah perusahaan atau olshop.

Jadi Travel Fotografer

Bagi yang suka traveling dan fotografi, kamu bisa memanfaatkan hobby kamu agar bisa menghasilkan uang. Caranya, kamu bisa menjadi travel fotografer. Pastikan foto hasil jepretan kamu memang memiliki kualitas bagus sehingga banyak orang yang akan terpikat untuk mengajak kamu bekerja sama. Atau, kamu juga bisa menjual hasil jepretan kamu saat traveling di situs yang memperjual-belikan foto tentang dunia traveling.

Jadi Tour Guide

Tips berikutnya agar bisa mendapatkan uang dari hobby traveling yaitu dengan cara menjadi tour guide atau pemandu wisata. Dengan menjadi tour guide, kamu bisa mendapatkan uang dan jalan-jalan gratis. Menyenangkan sekali, kan?

Caranya, kamu hanya perlu berbaur dengan para wisatwan yang akan kamu pandu perjalanan wisatanya. Selain itu, kamu juga perlu memiliki wawasan luas mengenai dunia traveling dan seputar objek wisata, seperti: sejarahnya, keunggulannya, cerita menarik di dalamnya, dan lain sebagainya.

Pekerjaan ini bisa dibilang pekerjaan yang sangat menyenangkan, sebab kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak uang tapi sudah bisa jalan-jalan ke sejumlah objek wisata di Indonesia, bahkan objek wisata mancanegara.

Jadi, passhion kamu yang mana nih? Travel blogger, selebgram traveler, travel fotografer, atau tour guide?