in

9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih!

foto dari @dindakirana.s

Ngadem.com Siapa sih yang nggak tertarik liburan ke luar negeri? Hampir semuanya pasti mau dong ya. Termasuk admin ngadem.com juga nih. Hihi… Uppss. Ya… tapi, seperti yang kita tahu, liburan ke luar negeri tentu membutuhkan budget nggak sedikit. Bagi sebagian orang termasuk admin ngadem.com, mungkin butuh nabung bertahun-tahun untuk bisa menginjakan kaki di luar negeri, kecuali ada yang ngongkosin. Hihi..

Hmmmm… daripada galau karena nabung betahun-tahun belum bisa membawa tubuh ini mencium aroma luar negeri, mending liburan ke Jogja aja. Sudah tahu maksudnya, kan? Iya… karena di Jogja juga ada banyak tempat-tempat wisata yang membuat kita serasa di luar negeri. Sebenarnya wisata rasa luar negeri di daerah lain juga ada, banyak malah. Tapi, kali ini ngadem.com mau bahas tentang wisata rasa luar negeri yang ada Jogja dulu ya.

Nah, berikut ini ngadem.com rangkum dalam 9 wisata di Jogja yang bikin kamu serasa di luar negeri. Les’t check this out!

1. Kalau Desa Hobbiton terlalu jauh buat dijangkau, Rumah Hobbit Jogja bisa banget jadi pilihan

rumah hobbit jogja
foto dari @andrebelong

Rumah Hobbit Jogja terletak sekitar 21 kilometer dari pusat Kota, tepatnya di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit, Jln. Hutan Pinus, Dsn. Nganjir, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Rumah Hobbit Jogja ini mengingatkan kita akan atmosfir Desa Hobbiton New Zealand yang jadi setting tempat dalam film The Hobbit dan film Lord of the Rings. Tiket masuk untuk memasuki kawasan ini Rp2.000/orang, tiket Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

Nah, selain Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit, ada spot Rumah Hobbit lainnya yang bisa kamu jumpai di Jogja, yaitu Hobbit House Merapi di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Tiket masuk Rp10.000/orang.

2.Green Villaage Gedangsari menawarkan view ala Selandia Baru

grand village gedangsari
foto dari tugujogja.com

Green Villaage Gedangsari terletak sekitar 41 kilometer dari pusat kota, tepatnya di Guyangan Lor, Mertelu, Kec. Gedangsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Pemandangan khas bebukitan yang bisa kamu nikmati di Grand Villaage Gedangsari ini hampir menyerupai nunasa alam hijau yang ada di Selandia Baru: segar, epik nan mendamaikan. Tiket masuk menuju Grand Villaage Gedangsari sejauh ini pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

3. Gurun Sahara-nya Jogja ya Gumuk Pasir Parangkusumo

gumuk pasir parangkusumo
foto dari @para_wanderer

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak sekitar 28 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di Jl. Pantai Parangkusumo dan pantai Parangtritis, Grogol 10, Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta. Di sini, kamu bisa menjumpai gunudkan pasir ala gurun Sahara Afrika yang begitu eksotis. Di sini pengunjung juga bisa mencicipi olah raga ekstrim Sand Boarding (Selancar pasir) yang dikenai biaya 150K – 200K untuk sewa papan selancar. Untuk memasuki kawasan ini kamu dikenai biaya Rp3.000/orang di pintu loket retribusi. Sesampainya di kawasan Gumuk pasir, kamu juga akan dikenai biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

4. Menyapa Batu-batu raksasa khas Kesohoran Monumen Stonehenge di Stonehenge Cangkringan

stonehange cangkringan
foto dari @kurapak

Stonehenge Cangkringan terletak sekitar 29 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di Dsn. Trutan, Ds. Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.  Sesuai dengan namanya, tempat ini memang replica dari Stonehenge yang ada di Inggris yaitu sekumpulan Batu raksasa yang berdiri tegak dan membentuk lingkaran. Benar-benar epik! Buat kamu yang ingin foto-foto atau sekedar ingin menikmati keindahan batu-batu raksasa ala Stonehenge ini, yuk langsung meluncur ke kawasan Cangkringan. Untuk tiket masuknya sejauh ini belum ada tarif khusus untuk memasuki kawasan ini, pengunjung hanya dikenai biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

Baca juga:

40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!
25 Wisata Baru di Jogja yang Harus Dikunjungi Tahun 2018. Lokasi dan Tiket Tertera!
10 Wisata Gratis Di Jogja Dengan View Yang Sungguh Memanjakan Mata
(Update 2018) 20 Hotel Murah di Jogja Kota: di Bawah 100 Ribu/Malam
11 Tempat Makan Mie Ayam di Jogja yang Enak, Murah dan Hits!
5 Cafe Outdoor di Jogja Biar Wisata Kulinermu Gak Itu-Itu Aja

5. Foto-foto kece dengan landscape landmark dunia di Merapi Park

merapi park jogja
foto dari @dindakirana.s

Merapi Park terletak sekiar 23 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di Jl. Kaliurang KM 22.5, Dsn. Banteng, Ds. Hargobinangun, Kec. Pakem, Sleman, Yogyakarta. Merapi Park akan memanjakan kamu dengan deretan landmark dunia yang sungguh instagramable. Jadi, buat kamu yang tabungannya belum cukup buat jalan-jalan keliling dunia, berkunjung ke Merapi Park merupakan pilihan yang tepat. Merapi Park memiliki beberapa wahana, yaitu:

Wahana The World Landmarks HTM 20K/orang

Wahana Kids Waterpark HTM 10K/orang

Wahana Cowboy Town (Tunggang Kuda ) HTM 15K/orang

6.Mengakrabi bangunan klasik nan megah  ala Benteng Takeshi di The Lost World Castle

the lost world castle
foto dari @danardana_foto

The Lost World Castle terletak sekiar 28 kilometer dari pusat ktoa Jogja, tepatnya di Dsn. Petung, Ds. Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Berada disini, pengunjung akan dimanjakan oleh bangunan megah nan klasik ala Benteng Takeshi yang (sempat) popular di per-televisian. Sejumlah wisatawan juga ada yang bilang kalau The Lost Word Castle hampir mirip dengan Tembok Besar China dan klastil-kastil tua yang ada di Eropa. Disini, pengunjung akan dimanjakan oleh sejumlah fasilitas menarik dan beberapa spot foto instagenik. The Lost Word Castle ini memiliki filosofi yang begitu dalam. Ya, bangunan ini dibangun untuk mengenang desa yang hilang akibat erupsi Merapi. Tiket masuk Rp15.000/orang, parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/ mobil.

7. Air Terjun Lepo yang cantiknya bak Erawan Falls Thailand

air terjun lepo
foto dari @fajarwahyu_k

Air Terjun Lepo terletak sekitar 29 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di Dusun Pokoh, Ds. Dlingo, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Memiliki 3 air terjun dan 4 kolam alami membuat air terjun Lepo ini sukses menarik wisatawan dari berbagai daerah. Karena kecantikannya yang begitu menggoda membuat air terjun Lepo ini dinobatkan sebagai titisan Erawan Falls Thailand. Buat yang ingin berenang atau sekedar ingin menikmati kecantikan air terjun Lepo kamu cukup bayar seikhlasnya.

8. Soragan Castle membuat pengunjungnya serasa sedang di Eropa

soragan castle
foto dari @travelokaeats

Soragan Castle terletak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di area Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle, Jln. Soragan, Dsn. Kembang, Ds. Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Soragan Castle ini berdiri dengan gagah menyerupai bangunan Eropa diantara gubug-gubug kece khas resto sunda. Kalau diperhatikan, bangunan Soragan Castle ini mengingatkan kita akan atmosfir di film Harry Potter. Selain sebagai tempat wisata kuliner, Soragan Castle yang fotoable ini juga sering dimanfaatkan sebagai spot ber-swafoto.

9. Rumah Paris Jogja: Penginapan yang kental nunasa rumah-rumah di Eropa

rumah paris
foto dari @marsellashara

Rumah Paris terletak sekitar 9 kilometer dari pusat kota Jogja, tepatnya di Jl. Parangtritis Km. 8,4, Dsn. Tembi, Ds. Timbulharjo, Kec. Sewon, Bantul, Yogyakarta. Rumah Paris ini sebanarnya penginapan dengan konsep khas bangunan Eropa yang sungguh fotoable. So, buat kamu yang ada rencana liburan ke Jogja dan cari penginapan ala Eropa  yang nyaman dan instagramable, Rumah Paris ini bisa jadi pilihan.

Nah, itulah 9 wisata di Jogja rasa luar negeri yang harus masuk list liburan seru kamu bersama yang terkasih. Oke deh, kemanapun tujuan jalan-jalannya, jangan lupa tetap jaga kebersihan, kelestarian dan keindahan alam sekitar. Selamat liburan.

(foto featured dari @dindakirana.s)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.