in

Mau Backpacker Ke Jogja? Berikut Rekomendasi Mamikos Buat Kamu yang Cari Kost Murah

foto dari @omahsimbah

Ngadem.com – Hai traveler sejati, kamu suka jalan-jalankan? Pastinya sebuah impian merasakan petualang hingga ke pelosok kota Jogja. Ketika kamu membicarakan satu hal yaitu petualang pasti yang terpikir dibenakmu adalah traveling. Ketika kamu ingin menikmati sebuah petualangan ada banyak cara yang akan kamu lakukan, mulai dari merencanakan destinasi kemana, berapa ongkos yang perlu dikeluarkan, dan dengan siapa kamu akan pergi.

Ada berbagai cara untuk bisa kamu nikmati destinasi ini, semua itu tergantung berapa anggaranmu apakah kamu memilih cukup mahal tapi gak perlu ribet atau murah tapi lumayan ribet. Misal jika kamu gak suka ribet bisa mencari travel agent untuk menemani perjalananmu dan terima beres, atau jika memang memilih untuk menjadi traveler sejati kamu bisa melakukannya dengan menjadi seorang backpacker.

Backpacker merupakan salah satu cara seru untuk kamu bisa menikmati traveler. Backpacker kini menjadi salah satu gaya bepergian favorit bagi para wisatawan. Memang lumayan ribet sih untuk kamu menjadi seorang backpacker.

Tapi bukan untuk mereka yang suka tantangan lho. Jika kamu menyukai tantangan, menjadi backpacker sangat cocok karena kamu ditantang untuk jalan-jalan ke tempat yang asing. Kamu tidak boleh mengandalkan travel agent mengurusnya. Mulai dari tiket perjalanan, penginapan, destinasi tujuan, dan kamu menentukan sendiri kemana akan melangkah. Hmm lumayan butuh keberanian lebih untuk kamu menjadi seorang backpacker. Tapi positifnya adalah budget bisa kamu perkirakan sendiri, sehingga perjalananmu akan lebih hemat. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan menjadi seorang backpacker, berikut :

1. Buat itinerary agar perjalananmu lebih nyaman

 

Menjadi seorang backpacker, hal ini sangat berperan penting terutama untuk kamu sebagai orang pemula. Pasti kamu gak mau perjalananmu menjadi kacau karena gatau apa-apa kan? Merancang perencanaan perjalanan membuatmu akan lebih aman,  tanpa kamu harus khawatir disana. Itinerary hanya berisi jadwal setiap perjalanan beserta dengan tempat yang akan dikunjungi, selain itu perkiraan budget dari awal sampai akhir. Memang itinerary bukan hal yang saklek untuk kamu ikuti. Karena ketika kamu berada dalam perjalanan terkadang terjadi sesuatu yang gak terduga, tapi itinerary ini yang akan membantumu mengurangi masalah yang tak terduga itu.

2. Kumpulkan referensi destinasi tujuanmu

 

Siapa yang tidak mengenal dengan kota Jogja? Kota ini dijuluki sebagai kota pelajar yang dikenal pula dengan keindahan budaya dan wisatanya sontak membuat kamu penasaran untuk mengunjunginya. Puluhan destinasi wisata yang mulai bermuncukan dan hits diperbincangkan di berbagai media.

Jika kamu belum pernah mengunjunginya ada baiknya mencari referensi di internet kemudian kamu kumpulkan. Baru setelah itu kamu pilih yang sesuai dengan budget, serta yang sesuai dengan jiwa travelermu. Kamu bisa kepoin blog para traveler yang sudah pernah singgah di kota ini, semakin banyak referensi yang kamu dapatkan akan semakin mudah untuk kamu memilihnya.

3. Carilah penginapan yang minim budget

 

Sebagai backpacker kamu harus bisa memperhitungkan budget yang dikeluarkan. Salah satu yang paling banyak keluar adalah ketika memilih penginapan. Jika kamu sebagai backpacker sejati ada baiknya untuk bisa mencari penginapan dengan harga yang murah tetapi tetap nyaman.

Tak perlu khawatir kamu bisa mencari penginapan seperti kost harian dengan harga yang murah. Misalkan kost bebas jogja bisa kamu cari di aplikasi dan website mamikos.com. Di aplikasi mamikos menyajikan informasi sangat lengkap mulai dari harga, fasilitas, lokasi dan kamu pun bisa langsung menghubungi pemilik melalui chat langsung lewat aplikasi. Untuk lebih mempermudah mengaksesnya, kamu bisa download aplikasi mamikos di app store atau playstore.

(Foto featured dari @omahsimbah)