in

Lokasi dan Tiket Bumi Kitiran: Wisata Baru di Kota Batu Tahun 2019

foto dari @nadyahsilvy

Ngadem.com –  Lagi, hadir objek wisata baru di Kota Batu, Jawa Timur. Seolah tak pernah ada matinya, Kota Batu terus saja melahirkan objek wisata baru yang begitu elok, salah satunya yaitu Bumi Kitiran.

Objek wisata baru di Kota Batu yang bermana Bumi Kitiran ini menyuguhkan panorama ribuan kincir angin dengan warna yang beraneka ragam, mulai dari merah, kuning, biru, hijau, pink dan juga orange. Setidaknya ada 25 ribu kitiran di tempat ini.

Lahan seluas 6000 meter2 ini mulanya merupakan lahan pertanian jeruk yang kemudian bertransformasi menjadi objek wisata kekinian dan spot selfie instagramable.

Meski Bumi Kitiran ini terbilang objek wisata baru, namun sudah banyak pengunjung dari berbagai penjuru daerah yang meramaikan tempat instagenik ini.

bumi kitiran
foto dari @nadyahsilvy

Lokasi Bumi Kitiran Kota Batu

Bumi Kitiran ini berada di Dsn. Binangun, Ds. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Dari pusat kota memakan waktu sekitar 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 4,6 kilo meter dari Alun-alun kota Batu.

Akses menuju lokasi cukup baik, hanya saja beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, pengunjung akan dibawa melewati jalanan berbatu. Jadi, harap tetap berhati-hati ya.

bumi kitiran
foto dari @yuliwuland

Baca juga:

Noted! 25 Wisata di Kota Batu yang Hits nan Fotogenik, Trip Tahun 2019 Makin Asik
7 Cafe Outdoor di Kota Batu dengan Pemandangan Alam yang Sungguh Syahdu
Lokasi dan Tiket Taman Wisata Gunung Banyak: Spot Selfie Kekinian di Kota Batu
Rumah Hobbit: Spot Selfie Baru di Kota Batu, Malang Raya

Tiket Masuk Bumi Kitiran Kota Batu

Untuk bisa menikmati keindahan ribuan kincir angin yang berwarna-warni serta berswafoto bersama orang terkasih disini, pengunjung dikenakan biaya retribusi Rp10.000/orang.

bumi kitiran
Foto dari  @khakim_sr

Hal-hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Bumi Kitiran

Bumi Kitiran ini meski terbilang masih sangat baru dalam dunia pariwisata, namun banyak wisatawan yang sudah mengunjungi-nya. Ada beberapa spot yang masih dalam tahap pembangunan.

Kedepan-nya, objek wisata ini akan terus ber-inovasi agar para pengunjung tidak jemu dan selalu tertarik untuk berkunjung ke Bumi Kitiran lagi dan lagi.

Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata instagramable ini, berikut ini ada beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan disini, satu diantaranya yaitu: swa-foto dengan landscape ribuan kincir angin.

Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sore, tempat asik untuk quality time bersama keluarga tercinta, foto preweding, dan beberapa hal menarik lainnya.

Nah, itulah informasi mengenai Bumi Kitirian, objek wisata baru di Kota Batu. Kalau ke liburan ke Kota Batu, pastikan Bumi Kitiran masuk dalam list destinasi-mu bersama orang-orang terkasih.

Tetaplah jaga kebersihan, keindahan, dan kelestarian alam sekitar. Selamat liburan.

 (Foto featured @nadyahsilvy)

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.