in ,

7 Cafe Outdoor di Kota Batu dengan Pemandangan Alam yang Sungguh Syahdu

foto dari @anang_sh95

Ngadem.com Kota Batu, Jawa Timur. Kota yang berada sekitar 15 km sebelah barat laut Malang dan 90 km sebelah barat daya Surabaya ini jadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang menarik untuk diexplore. Berada di ketinggian sekitar 700-1.700 mdpl dengan suhu udara rata-rata 12-19 C0 membuat Kota Batu anugrahi hawa dingin. Menghabiskan waktu liburan disini tentu menjadi pilihan yang tepat mengingat lokasinya berdekatan dengan Malang dan Surabaya. So, bila kamu ada rencana liburan ke Malang maupun Surbaya, pastikan obyek wisata Kota Batu masuk dalam list trip kamu ya.

Bila bicara mengenai Kota Batu, bukan hanya obyek wisatanya saja yang rekomended untuk kamu explore, pun tempat-tempat kulinernya juga. Kota Batu ini ada banyak tempat kuliner outdoor yang menawarkan pesona alam hijau yang sungguh mendamaikan mata dan tentunya asik buat kongkow bersama teman-teman guna melebur waktu senggang. Nah, berikut ini ngadem.com rangkum dalam 7 Café outdoor di Kota Batu dengan pemandangan alam hijau yang sungguh syahdu. Yuk simak ulasannya.

1. Cokelat Klasik Café Cab. Batu

foto dari @anang_sh95

Cokelat Klasik Café Cab. Batu berada di kawasan Pesanggrahan, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Café ini bisa jadi tempat kuliner menarik buat kamu yang ingin kulineran sembari berkumpul bersama teman-teman. Berada disini selain dimanjakan oleh tempat yang asik dan nyaman serta menu-menu yang menggugah selesa, kamu juga akan dimanjakan oleh pesona pegunungan dan pemandangan alam hijau yang sungguh membuat hati damai. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat. Cokelat Klasik Café Cab. Batu ini buka dari pukul 10 pagi sampai 11 malam.

2. Pupuk Bawang Cafe

foto dari @indanurfarida

Pupuk Bawang Café berada tidak terlalu jauh dari Cokelat Klasik Café Cab. Batu, tepatnya di Jl. Panglima Sudirman No.116, Ds. Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Pupuk Bawang Café menawarkan tempat kuliner yang cozy banget dengan pemandangan pegunungan dan alam hijau yang begitu memukau. Café atau tempat kuliner ini juga salah satu tempat yang asik banget buat kongkow di malam hari dengan pemandangan langit lepas yang dihiasi lampu-lampu dan taburan bintang-bintang bila sedang tak mendung.  Pupuk Bawang Café buka dari pukul 10 pagi sampai 12 malam.

3. Campfire Outdoor Cuisine

foto dari @campfiremalang

Campfire Outdoor Cuisine berada di jln. Ir Soekano, Ds. Mojorejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Open: Café atau tempat kuliner outdoor ini menawarkan view yang mampu memanjakan mata.  Saat sore hari, kamu akan dimanjakan oleh  langit sore yang mengemas. Dan, saat malam hari,  kamu akan dimanjakan oleh langit yang dipenuhi kerlip bintang yang berpadu dengan cahaya rembulan. Udaranya yang sejuk menjadi daya magic tersendiri bagi siapa pun yang berkunjung ke sini. Campfire Outdoor Cuisine buka dari pukul 10 pagi hingga 12 malam.

 

Baca juga:

5 Cafe Outdoor Baru di Malang Raya yang Kecenya Minta Ampun

10 Tempat Wisata Hits Nan Kece di Kota Batu

Pesona Wisata Baru Kota Batu, Malang: Bukit Bulu

Rumah Hobbit: Spot Selfie Baru di Kota Batu, Malang Raya

Lokasi dan Tiket Taman Wisata Gunung Banyak: Spot Selfie Kekinian di Kota Batu

 

4. De Kleine Café

foto dari @limocat87

De Kleine Café terletak di Jalur Lingkar Barat (Jalibar), Ds. Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. De Kleine Café juga salah satu tempat kuliner atau café outdoor yang rekomended untuk kamu kunjungi dan kamu icip-icip menunya. Menawarkan pemadangan alam hijau yang dipayungi langit lepas serta udara yang sejuk menjadi daya Tarik tersendiri buat siapaun yang berkunjung kesini. Harga menu-menu yang ditawarkan pun relative ekonomis. De Kleine Café buka dari pukul 12 siang sampai 8 malam.

5. Café Taman Pinus

foto dari @kuroarda

Café Taman Pinus berada tak terlalu jauh dari De Kleine Café, tepatnya di Jalibar, Ds. Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Café ini berada di kawasan obyek wisata alam. Yang menarik dari café ini yaitu lokasinya yang berada di tengah-tengan area hutan Pinus yang sungguh fotoable dan hawanya yang sejuk. Café Taman Pinus buka dari pukul 8 pagi hingga 11 malam.

6. Kopi Letek

foto dari @_enggrwly

Café outdoor berikutnya yang rekomen banget kongkow yaitu Kopi Letek. Kopi Letek ini terletak di Jln. Diponegoro No.23, Ds. Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Kopi Letek ini menawarkan tempat ngopi yang asik banget. Bagaimana tidak? Sejauh mata memandang, kamu akan dimanjakan oleh panorama alam hijau, pegunungan dan pemukian warga yang begitu terlihat esthetic dari sudut café. Selain menawarkan menu kopi, disini juga ada menu-menu lainnya yang tentunya menggoda lidah. Kopi Letek buka dari pukul 12 siang hingga 12 malam.

7. Fifteen Celcius Skylongue

foto dari @chintiyadewi97

Fifteen Celcius Skylongue berada di  roof top Amarta Hills Hotel & Resort. Amarta Hills Hotel & Resort  sendiri terletak di Jln. Abdul Gani Atas, Ds. Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Fifteen Celcius Skylongue ini salah satu cafe atau foto dari @kaki_bunder yang menawarkan view pegunungan dan pemandangan alam yang sungguh syahdu. Tempat kuliner ini juga bisa dikatakan mewah dengan sudut-sudut yang sungguh fotoable. Harga menu-menu yang ditawarkan disini meski sedikit mahal, namun cita rasa yang ditawarkan benar-benar menggiurkan.

Nah, itulah daftar 7 café outdoor di Kota Batu dengan view alam  hijau yang sungguh syahdu dan memanjakan mata. So, buat para pecandu kuliner, pastikan 7 café outdoor tersebut masuk dalam list wisata kuliner kamu ya. Selamat liburan dan selamat kulineran. Semoga hari-hari kamu selalu dipenuhi kebahagiaan.

(foto featured dari @anang_sh95)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.