in

56 Wisata di Malang yang Instagenik untuk Liburan Asik di Tahun 2019. Lokasi dan Tiket Terlampir!

Ngadem.com Berada di antara gunung-gunung menjulang, Malang sejak dulu dikenal sebagai kota yang nyaman bagi siapapun yang menginjakan kaki disana. Panorama hijau terhampar menjadi pesona seluas mata memandang dengan hawa yang begitu sejuk dan asri. Malang yang indah nan menawan adalah dambaan masyarakat, tak terkecuali bagi wisatawan yang meng-explore keindahan destinasi Wisata di Malang.

Kesegaran, kebersihan, dan keindahan yang senantiasa terjaga dan tak pernah berhenti untuk dilestarikan. Malang selalu berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang berada disana, khususnya dibidang pariwisata. Tak heran, bila setiap tahunnya, Malang selalu sukses menghadirkan destinasi wisata kekinian yang disukai banyak wisatawan. Nah, buat kamu yang mau liburan ke Malang, berikut daftar destinasi wisata di Malang yang harus masuk list liburan kamu di tahun 2019.

1. Precet Forest Park

Precet Forest Park
foto dari @mavisa1706

Buat kamu yang sedang mencari spot foto di Malang dengan latar belakang hutan pinus, Precet Forest Park bisa jadi pilihan. Lokasi Precet Forest Park ada di Dsn. Precet, Desa Sumbersuko, Kec. Wagir, Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu butuhkan sekitar 47 menit atau sekitar 19 kilo meter dari pusat Kota Malang.

Selain spot selfie, berikut beberapa fasilitas permainan yang bisa kamu nikmati di Precet Forest Park, seperti: Naik Kuda, Naik motor ATV dan Flying Fox. Untuk tiket masuknya, sejauh ini masih gratis. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir Rp3.000/motor dan Rp5.000/mobil.

2. Bukit Nirwana

bukit nirwana
foto dari @michii_vhee

Bukit Nirwana merupakan wisata khas bebukitan yang terletak di Gunung Amping-amping, Dsn. Tulungrejo, Ds. Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Berada sekitar 29,8 km dari pusat kota Malang, bukit Nirwana ini akan memanjakan para pengunjung dengan sejumlah spot foto dengan background pesona alam khas bebukitan. Untuk tiket masuknya, sejauh ini belum ada tarif khusus alias free. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir Rp5.000/kendaraan. Selengkapnya baca disini.

3. Bukit Kuneer

bukit kuneer
foto dari @hasfarany

Selain Bukit Nirwana, wisata khas bebukitan lainnya yang bisa kamu jumpai di Malang dan harus masuk list liburan kamu di tahun 2019 yaitu Bukit Kuneer. Lokasi Bukit Kunner berada sekitar 24,8 kilo meter dari Kawasan pusat Kota Malang, tepatnya di Desa Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur. Berbeda dari Bukit Nirwana, Bukit Kuneer ini menawarkan view hamparan kebun teh yang begitu hijau nan instagramable, serta udara yang sejuk. Tiket masuk Rp8.000/orang untuk hari biasa dan Rp12.000/orang untuk akhir pekan/hari libur. Baca selengkapnya disini.

4. Magic Journey

Magic journey
foto dari @ollaroe

Magic journey, Spot menarik di Malang yang juga harus masuk list liburan kamu di tahun 2019. Lokasinya ada di kawasan objek wisata Malang Night Paradise, Jl. Graha Kencana Raya No.66, Dusun Karanglo, Ds. Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Berada sekitar 11 kilo meter dari Kawasan Kota Malang, wahana Magic Journey ini wahana di Malang Night Paradise yang akan membawa kamu menyusuri lorong ajaib dengan hiasan lampu berwarna-warni. Tiket masuk Malang Night Paradise Rp60.000/orang, buat pengunjung yang ingin menikmati wahana Magic Journey dikenakan biaya lagi Rp 30.000/orang.

5. Bwalk Food Court

bwalk foodcourt
foto dari @rofi26

Lagi di Malang? Yuk mampir ke BWalk Food Court. Lokasinya ada di Dusun Jetak Lor, Ds. Mulyoagung, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur. Berada sekitar 11 kilo meter dari pusat kota Malang, BWalk Food Court ini menawarkan beragam jenis wisata, mulai dari kuliner, edukasi, tempat futsal, hotel, dan sarana hiburan lainnya dengan latar belakang pesona alam hijau. Selain itu, disini juga terdapat spot fotoable berupa rumah kelinci atau rumah hobbit yang rekomended untuk kamu ajak foto.

6. Café Apung

cafe apung
foto dari @rerefirmansyah

Buat para pecandu kuliner, coba deh ke Cafe Apung Rowo Klampok. Lokasinya sekitar 27 kilo meter dari pusat Kota Malang, tepatnya di kawasan waduk Rowo Klampok, Ds. Senggreng, Sumber Pucung, Kab. Malang, Jawa Timur. Café Apung ini menawarkan wisata kuliner di tengah-tengah area danau. Untuk menuju café pun unik, karena pengujung menyebrangi danau telebih dahulu menggunaka rakit. Untuk bisa merasakan dan icip-icip menu di café apung ini, pengunjung dikenai tiket masuk waduk Rowo Klampok Rp5.000/orang.

Baca juga: 

14 Pemandian Sekaligus Spot Underwater Kece di Malang Raya
7 Wisata Baru di Malang yang Lagi Hits Banget di Media Sosial (Update 2018)
5 Cafe Outdoor Baru di Malang Raya yang Kecenya Minta Ampun
6 Tempat Makan Mie Ayam di Malang. Rasa Enak, Harga Mahasiswa!

7. Kampung Warna-warni Jodipan

kampung Jodipan malang
foto dari @imanboer

Kampung Warna-warni Jodipan berada di pusat kota, tepatnya di Ds. Kiduldalem, kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Objek wisata ini akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan rumah-rumah yang telah dicat warna-warni. Sungguh fotogenik dan instagramable. Tempat ini juga sempat beberapa kali dijadikan setting film dan FTV. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat objek wisata ini mudah dijumpai. Tiket Rp3.000/orang

8. Kampung Biru

kampung biru
foto dari @fajarindrayunanto

Berada dekat dengan Kampung Jodipan, ada objek wisata lainnya juga yang tak kalah epic, namanya Kampung Biru. Ya, Kampung warna-warni Jodipan dan Kampung Biru ini bersebelahan. Jadi kalau ke Kampung warna-warni Jodipan, pastikan mampir juga ke Kampung Biru. Objek wisata Kampung Biru yang didominasi warna biru ini terinspirasi dari klub Arema Malang, dan juga dan Kota Biru di Maroko serta Santorini Yunani. Tiket masuk Rp2.500/orang. Baca selengkapnya disini.

9. Pantai Ngledakan Ciut

Pantai Ngledakan Ciut
foto dari @kodokx

Buat kamu yang ingin melipir sejenak dari keriuhan kota, coba deh ke Pantai Ngledakan Ciut. Pantai ini berada sekitar 62 kilo meter atau memakan waktu sekitar 1 jam 55 menit dari pusat kota, tepatnya di Ds. Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Pantai ini menawarkan hamparan pantai yang asik untuk camping dan menghabiskan akhir pekan. Pantai ini sudah dilengkapi sejumlah fasilitas umum seperti: toilet, area parkir, dan warung kecil. Tiket masuk Rp. 5.000/orang. Selengkapnya baca disini.

10. Bukit Pantai Teluk Asmara

bukit pantai teluk asmara
foto dari @nikijkk

Bukit Pantai Teluk Asmara berada sekitar 68 kilo meter dari pusat kota Malang, tepatnya di Ds. Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur. Bukit ini menyajikan pemandangan khas bebukitan dengan background hamparan laut biru pantai Teluk Asmara sungguh menyegarkan mata. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Teluk Asmoro atau sekedar foto-foto, kamu dikenai biaya retribusi Rp10.000/orang. Selengkapnya baca disini.

11. Kampung Topeng

 

kampung topeng malang
foto dari @tyasshechild

Buat kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata dengan konsep berbeda atau anti mainstream, Kampung Topeng adalah pilihan yang pas. Lokasinya berada di Desa Baran, Kec. Kedung Kandang, Kab. Malang, Jawa Timur. Berada sekitar 9 kilo meter dari pusat kota Malang, mulanya kampung ini tempat penampungan gelandangan dan pengemis. Sampai akhirnya, Kepala Dinas Sosial setempat, Sri menjadikan kampung ini sebagai tempat wisata yang menarik dan instagramable. Tiket masuk Rp5.000/orang. Di tempat ini juga tersedia flying fok dengan tiket Rp20.000/orang. Selengkapnya baca disini.

12. Museum Musik Indonesia

museum musik indonesia
foto dari @afdanakita

Museum Musik Indonesia (MMI) berada Kawasan pusat Kota, tepatnya di Jl. Nusakambangan, Desa Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Museum Musik pertama di Indonesia ini tersedia beragam koleksi, seperti: rekaman kaset, vinyl, buku musik, majalah musik, busana artis, CD (Indonesia & internasional), instrumen musik khas Nusantara, panel sejarah music, kios merchandise, booth foto, dan hal-hal lainnya. Buat para penikmat musik wajib banget berkunjung ke sini. Untuk tiket masuknya sejauh ini masih gratis. Selengkapnya baca disini.

13. Coban Parang Tejo

coban parangtejo
foto dari @guidemalang

Coban Parang Tejo berada sekitar 17 kilo meter dari pusat kota Malang, tepatnya di Dusun Princi, Ds. Gading Kulon, Kecamatan Kucur, Malang, Jawa Timur. Selain menyajikan pemandangan air terjun, Coban Parang Tejo juga menawarkan sejumlah spot foto kekinian nan instagenik. Wisata Coba Parang Tejo ini harus masuk list liburan kamu di tahun 2019. Tiket masuk Rp15.000/orang.

14. Coban Bidadari

coban bidadari
foto dari @adinda0108

Coban Bidadari berada sekitar 28 kilo meter dari pusat kota Malang, tepatnya di Ds. Gubugklakah, Kec. Poncokusumo, Malang, Jawa Timur. Coban Putri juga menawarkan pesona air tejun dan, gardu pandang dan spot selfie keknian. Rekomended untuk kamu yang emang pingin jejeguran dan foto-foto. Tiket masuk Rp10.000/orang.

15. Coban Jidor

 

coban jidor
foto dari @romand_oi

Coban Jidor berada sekitar 24 kilo meter di pusat kota Malang, tepatnya di Dsn. Ngadisari, Ds. Bendolowang, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur. 1 kilo meter sebelum sampai lokasi, pengjunjung akan dibawa treking dengan pemandangan sekitar yang asri nan menawan. Untuk tiket masuknya sejauh ini belum ada tarif khusus, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir Rp. 2.000/motor.

16. Kedung Darmo

 

kedung darmo
foto dari @irv_dinata

Kedung Darmo berada sekitar 45 kilo meter dari pusat kota Malang, tepatnya di Ds. Srigonco, Kec. Batur, Malang, Jawa Timur. Kedung Darmo ini menawarkan pemandangan epic antara wisata alam, curug dan kedung. Lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota dan udaranya yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk jadi tempat menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk tiket masuknya sejauh ini belum ada tarif khusus, pengunjung hanya dikenai biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

Selain, 16 wisata di Malang yang sudah disebutkan diatas, ada rekomendasi 40 wisata di Malang lainnya yang rekomended untuk masuk dalam list liburan kamu di tahun 2019. Selengkapnya bisa klik link di bawah ini:

40 Destinasi Wisata Hits di Malang. Tinggal Pilih, Terus Cus!

Nah, itulah daftar tempat wisata di Malang yang harus masuk list liburan kamu di tahun 2019 lengkap dengan lokasi dan harga tiketnya. Dengan segala pesonanya yang selalu menghipnotis, Wisata Malang memang selalu menarik untuk dikunjungi. Yuk lekas agendakan bersama orang-orang terkasih. Selamat liburan. Tetaplah jaga keindahan, kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.