in ,

Ada yang Baru di Malang, Wisata Bukit Kuneer. Tiket dan Rute Terlampir!

Ngadem.com – Sepertinya tak berlebihan bila menyebut Malang surganya wisata alam di Jawa Timur. Semua jenis destinasi alam ada di Kota Apel ini, mulai dari wisata air, perbukitan, kebun teh, bahkan spot-spot dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Jadi, kalau kamu lagi pengen liburan ke tempat yang adem-adem, kayaknya cocok deh ke Malang.

Dari sekian banyak wisata alam di Malang, Ngadem.com akan kasih rekomendasi kamu wisata alam yang belum ada satu tahun umurnya. Jadi, ya bisa dibilang wisata baru. Namanya adalah Bukit Kuneer, lokasinya ada di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Jadi, apa yang menarik dari Bukit Kuneer?

Foto dari @riyadahtunurilj_

Bukit Kuneer menyajikan pemandangan kebun teh yang sangat syahdu. Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat tempat ini memiliki hawa yang dingin. Selain itu, di beberapa titik kamu akan melihat spot-spot foto yang kece banget masuk Instagram. Jadi, cocok sekali buat kamu yang ingin ngadem sambil foto-foto. Oh ya, di dekat Bukit Kuneer juga ada spot wisata yang beberapa bulan lalu sempat hits, namanya adalah Bukit Budug Asu. Jangan ragu untuk mengujungi dua wisata sekaligus ya!

Fasilitas yang ada di Bukit Kuneer terbilang lengkap untuk ukuran wisata baru. Kamu akan menemukan area camping ground, taman bermain, kolam renang, toilet, penginapan dan beberapa gazebo untuk menikmati hamparan kebun teh. Tiket masuk ke Bukit Kuneer sebesar Rp8.000 untuk weekdays, dan Rp12.000 untuk weekend. Harga yang murah untuk bisa menikmati keindahan alam Jawa Timur.

Nah, kalau kamu ingin ke Bukit Kuneer bisa langsung menuju Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari Malang kota kamu membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Untuk rutenya, kamu bisa langsung naik angkutan umum menuju arah Malang РSurabaya lalu turun di terminal Lawang. Dari Lawang, naik lagi yang ke arah Wonosari. Setelah sampai, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki agar bisa sampai ke Bukit Kuneer. Atau biar nggak bingung, kamu bisa gunakan Google Maps dengan keyword Bukit Kuneer.

Bukit Kuneer bisa jadi tujuan destinasi wisatamu selanjutnya. Keindahan alam serta beberapa spot fotonya, dijamin bikin kamu betah berlama-lama di sini. Paling penting, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan yang merugikan orang-orang di sekitarmu ya! Keep safe and be wise travelers guys!

(Foto featured dari @ellyaazizah)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.