in ,

Ada Spot Underwater Baru di Malang: Telagasari

UPDATE: SPOT INI DILARANG UNTUK DIKUNJUNGI OLEH PIHAR RSJ DR. RADJIMAN. JADI URUNGKAN NIAT KAMU KALAU MAU KE SINI YA! SEBAGAI GANTINYA SILAHKAN KE:

14 Pemandian Sekaligus Spot Underwater Kece di Malang Raya


Ngadem.com – Beberapa hari ini Malang sedang digempur tempat wisata baru. Mulai dari wisata alam, wisata coban, hidden paradise, sampai wisata underwater. Para travelers dibuat ngiler dengan pilihan spot yang ada. Bertebarnya foto-foto kece di Instagram pun semakin memperkuat Malang sebagai kota dengan sejuta tempat wisata.

“Bila kamu ingin lari dari prengusnya Ibu Kota, cobalah ke Malang.” kata seorang teman beberapa tahun lalu.

Ya, Malang memang mengaggumkan. Udaranya yang sejuk, nuansanya yang tenang, serta keramahan tiap warganya adalah alasan lain mengapa teman saya itu sangat betah tinggal di Malang dari pada di Jakarta.

“Kamu cuma loncat aja, sudah sampai di tempat wisata,” tambahnya.

Ungkapan tersebut memang tak berlebihan. Setiap hari ada saja travelers yang menemukan spot baru -yang kemudian diunggah di media sosial. Paling terbaru, Malang punya Teluk Bidadari, Pemandian Kalireco dan Coban Mbok Karimah. Ketiga tempat wisata tersebut sempat menjadi viral di Facebook.

Nah, beberapa hari kemudian muncul lagi spot kece di Malang. Namanya Telagasari; sebuah kolam dengan air berwarna biru persis di Umbul Kemanten. Mulanya Telagasari ini dijadikan pemandian untuk terapi pasien-pasian di RSJ Radjiman. Karena tak lagi difungsikan sebagaimana mestinya, akhirnya muncullah inisiatif dari pemuda sekitar untuk memberdayakannya.

Sang penggagas, Dana, yang beberapa hari lalu saya hubungi memang belum berani menyebut Telagasari sebagai tempat wisata. Alasanya, karena memang Telagasari masih benar-benar baru dan belum ada peresmian. Meski demikan, arah untuk ke sana tetap ada. Kini, ia dan beberapa temannya sedang berusaha mengenalkan Telagasari ke para wisatawan.

Jadi, apa yang menarik di Telagasari?

Telagsarisentul foto dari @rezaraviandra

Di sini kamu bisa main air, foto di bawah air, atau ngadem sambil baca buku. Suasanya asyik. Tak terlalu bising. Nah, kalau kamu ada di Malang dan ingin jajal foto di bawah air kamu bisa ke sini. Properti juga sudah disediakan. Jadi, kamu tak perlu bawa properti bahkan kamera. Lokasi Telagasari berada tepat di balakang RSJ Radjiman, Wediodiningrat, Lawang. Tak terlalu jauh dari pusat Kota Malang. Harga tiketnya Rp. 20.000/orang, tapi kalau kamu datang rombongan kamu dapat diskon jadi Rp. 100.000/7 orang.

Rute Talagasari

Kalau kamu dari arah Surabaya: 2KM dari Kebun Raya Purwodadi cari Gang Sentul Etan lalu masuk dan tinggal ikuti jalan kampung. Kalau kamu dari arah Malang: 200 meter dari Bakpao Telo ambil kanan jalan menuju jalur putar balik, di jalur putar balik masuk Gang Sentul Etan dan tinggal ikuti jalan kampung.


Baca Juga:

Hai Food Hunter! Udah Nyoba 7 Kuliner Hits dan Unik di Malang Ini?

Guys, 5 Cafe Ini Lagi Hits Banget di Malang

7 Wisata Air di Malang Ini Siap Memuaskan Hasrat Liburanmu!

6 Tempat Wisata Malang Ini Recommended Banget Buat Jomblo

10 Cemilan Hits dan Yummy di Malang yang Bisa Delivery Order

8 Tempat Wisata Baru di Malang yang Lagi Hits

10 Tempat Wisata Hits Nan Kece di Kota Batu


Oh ya, kamu juga bisa hubungi Dana terlebih dahulu di PIN 7FB780FC atau telpon +628 1234 702 860. IG: @telagasarisentul dan email [email protected] Kamu bisa tanya soal rute jalan atau properti yang disediakan. Jangan sungkan bertanya, ia ramah dak tak menggigit.

Spot underwater Telagasari memang tak sebeken Umbul Ponggok atau Umbul Kemanten di Klaten, tapi sensasi serta sejuknya udara di Telagasari sungguh bisa diadu. Jadi, siapa orang orang yang ingin kamu ajak ke sini?

(foto featured dari @aptanalanang)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.