in ,

6 Tempat Wisata Malang Ini Recommended Banget Buat Jomblo

Ngadem.com – Sampean jomblo? Liburan cuma nongkrong di dalem rumah; duduk di depan televisi; atau cuma nonton film yahui di depan laptop? Ah, kuwi wis ora jaman, Rek! Sudahilah kegiatan jomblo semacam itu. Ayo ber-advanture dan liburan bareng kami. Nah, siapa tahu di luar sana sampean bakal menemukan tambatan hati yang selama ini diidam-idamkan, to?

Yap, meskipun sampean jomblo, tapi tenang, Rek. Nyatanya di Indonesia ini justru banyak tempat-tempat wisata yang menarik buat didatangi kamu-kamu yang lagi jomblo. Itu sebabnya, Ngadem.com akan mengulik tempat wisata di Malang yang pas buat kamu kunjungi—para jomblowan dan jomblowati—untuk mengakhiri masa ngenesmu.

Yuk, langsung cus, yuk…

1. Percaya Nggak Percaya, Sih. Tapi Konon, Hanya dengan Kungkum di Pemandian Wendit Ini, Kamu Bakalan Enteng Jodoh.

Pemandian Wendit foto dari @estisunarharum

Pemandian Wendit ini terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Untuk sampai ke lokasi ini, kamu bisa menempuhnya dengan jarak 8 kilometer dari pusat Kota Malang. Pemandian Wendit ini merupakan area kolam renang dengan air yang cukup jernih. Nggak percaya? Tuh, liat aja fotonya mbaknya. Keliatan bening banget, kan? :D

Oke, Gaes. Pemandian Wendit ini mempunyai beberapa mitos yang bisa kamu buktikan kebenarannya, yakni kalau kamu mandi di tempat ini, maka kamu bisa berumur panjang, murah rezeki, awet muda, dan, yang paling penting, kamu bakalan enteng jodoh! Nah loh, siapa yang nggak minat, coba?

Tidak hanya itu, Sob. Di pemandian ini pula kamu juga bisa mendapati kera-kera liar. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktifitas lain diantaranya bermain perahu dayung, worm coaster, carousel, kolam gelombang, waterboom, bom-bom car, dan sepeda air. Nah, jika kamu lapar, kamu juga bisa pesan makanan di restoran apung dan food centre yang tersedia di area ini.  Percaya aja, kamu nggak bakalan ngenes lagi kalau datang ke sini.

2. Curi-Curi Kesempatan di Coban Rondo yang Banyak Jomblonya.

Coban Rondo foto dari @titin_sumarni

Ya, wisata air terjun yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Punjong, Kabupaten Malang, ini memang cukup terkenal dengan keindahan alamnya. Nama Coban Rondo sendiri berasal dari legenda seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi nasibnya di sekitar air terjun ini. Ya, saat itu Sang Dewi merenungi nasibnya sejak ia menjadi rondo (janda) karena ditinggal mati oleh suaminya, Raden Baron Kusumo.

Dan entah dari mana awalnya, tempat wisata ini kemudian dikenal “angker” bagi mereka yang pacaran di lokasi ini. Banyak yang mengaku putus setelah pergi berdua ke air terjun setinggi 84 meter tersebut (Putus? Berarti jomblo dong, ya?). Nah, maka dari itu tak ada salahnya juga kalau kamu curi-curi kesempatan, lho. Maksudnya gini. Kalau kamu nemuin pasangan yang lagi putus di tempat ini, maka langsung samber aja deh. Nggak usah kebanyakan mikir. Toh itu yang dinamakan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Hehehe.

Ohya, kalau kamu berminat, biaya masuk ke lokasi ini adalah sebagai berikut. Untuk wisatawan lokal sebesar Rp 8.000,00 dan wisatawan mancanegara Rp 10.000,00. Untuk biaya parkirnya sebesar Rp 2.000,00 (roda dua), Rp 4.000,00 (roda empat) dan 6.000,00 (roda enam). Siap cari jodoh, Gaes?

3. Wahai Kalian yang Mengidap Jomblo Akut, Yuk Tebarkan Pesonamu di Jatim Park 1.

Jatim Park 1 foto dari @naufalkhamdan

 

Percaya nggak kalau obyek wisata Jatim Park 1 ini cocok buat disambangi para jomblo-jomblo ngenes? Ya, percaya aja, deh. Soalnya masnya itu langsung hepi setelah berkunjung ke sini.

Yap, Jatim Park 1 merupakan sebuah tempat rekreasi yang terdapat di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km ke arah barat dari pusat Kota Malang. Saat ini Jatim Park 1 menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Timur yang banyak dikunjungi wisatawan. Jatim Park 1 memiliki 36 wahana permainan, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, dan masih banyak yang lainnya. Adapun wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.

Nah, jadi udah kebayang kan gimana caranya menggaet cowok/cewek yang kalian idamkan? Yap, hanya dengan satu kedipan mata dan speak-speak yang nggak terlalu norak, dijamin kamu bakalan dapet pasangan yang kamu inginkan. Dan tentunya, untuk dapet pasangan yang oke, kamu harus berani modal, Gaes. Ingat itu! :D

4. Meskipun Kamu Seorang Jomblo, Kamu Juga Harus Berkunjung ke Pulau Sempu. Tapi Nggak Bisa Sembarangan ya…

Pulau Sempu foto dari @nuglisyaa

 

Yap, Pulau Sempu merupakan sebuah tempat wisata di Malang yang saat ini lagi digandrungi para traveler. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dengan tempatnya yang berada di tengah laut. Namun, untuk bisa ke Pulau Sempu ini, kamu membutuhkan perjuangan yang sangat ekstra, dikarenakan lokasinya yang jauh dari pemukiman. Akses jalannya pun cukup terjal dan licin. Ya, anggap saja itu sebagai cobaan yang berakhir manis, Gaes. Siapa tahu di lokasi ini kamu bakal nemuin pasangan yang pas dan lengket di hati. Ea, ea, ea…

5. Cari yang Perawan Atau Perjaka? Yuk, Meluncur ke Pantai Sipelot

Pantai Sipelot foto dari @akbarravi

 

Malang mempunyai banyak pantai kece yang belum banyak dijamah orang, atau yang sering disebut sebagai pantai perawan. Salah satu pantai yang masih perawan itu adalah Pantai Sipelot. Si perawan ini berada di Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang. Pantai dengan pasir berwarna coklat dan laut yang berwarna biru jernih menjadi magnet kuat yang dimiliki Pantai Sipelot.

Sayangnya, kamu tidak diperkenankan berenang di pantai ini karena ombaknya cukup tinggi, sehingga akan sangat berbahaya. Ya, apalagi kamu masih jomblo, Sob. Kamu nggak sayang kalau hidupmu akan berakhir sia-sia hanya karena nekat berenang di pantai ini? Yes, meskipun tidak bisa berenang, nilai plus lainnya yang dimiliki pantai ini adalah adanya Coban Sipelot, yakni air terjun yang tingginya sekitar 10 meter. Lokasi yang cocok banget kan buat para jomblo kayak kamu :D

6. Para Jomblowan dan Joblowati Biasanya Suka Cari Tempat yang Tenang Buat Merenung. Nih, Cobain Pantai Ngliyep yang Recommended Banget.

Pantai Ngliyep foto dari @tiqhachu

 

“Ngirit”, itulah kata yang digandrungi para kaum jomblo yang ada di muka bumi ini. Hahaha. Kini kamu nggak perlu jauh-jauh ke Lombok kalau memang budget kamu mepet, Sob. Ya, kalau kamu pengin melihat pantai berpasir putih, di Malang juga ada, kok. Pantai cantik berpasir halus ini terletak sekiranya 62 km dari Selatan Kota Malang. Selain pasir putihnya, keunikan pantai ini adalah karena pantai tersebut terhitung masih sepi jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur. Di sini kamu bisa bersantai sembari menikmati deburan ombak yang datang di antara batu karang di tengah lautan. Suasananya cukup tenang dan cocok banget buat merenungi nasib burukmu, lho. Hehehe.

Oke, 6 tempat wisata di malang sudah ada di tangan. Nah, kalau kamu tak ingin ngenes dan meratapi nasib, maka buruan aja dateng ke lokasi, ya. Jangan lupa juga buat cari jodoh! :p

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.