in

12 Cafe Unik di Malang Buat yang Lagi Hunting Tempat Asik untuk Berbuka Puasa

Ngadem.com Berburu cafe unik di Malang untuk berbuka puasa. Ya, nggak pernah kurang memang yang namanya alasan buat jalan-jalan ke Malang. Karena di kota ini banyak sekali tempat wisata dan tempat kuliner yang asik buat dikunjungi. Terkhusus, tempat kulinernya. Ditambah lagi udaranya yang sejuk, tentu jadi daya magic tersendiri buat siapapun yang menginjakan kaki di Kota Apel ini. Ya, di bulan Ramadhan ini, tempat kuliner tentunya menjadi incaran bagi sejumlah orang untuk berbuka puasa.

Nah, buat para teman ngadem yang lagi di Malang dan butuh referensi café unik untuk berbuka puasa. Berikut ini rekomendasi 12 cafe unik di Malang yang cocok untuk jadi tempat berbuka puasa. Yuk simak ulasannya.

1. Bukit Delight

bukit delight
foto dari @rezaiqbal

Bukit Delight terletak sekitar 8,7 kilo meter dari pusat Kota Malang, tepatnya di Jln. Raya Joyo Agung, Ds. Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Berada di kawasan bebukitan, tak heran bila udara disini sangat sejuk. Café unik di Malang yang mengusung konsep outdoor ini menjadi sangat romantik saat malam hari. Cocok banget nih buat jadi tempat berbuka puasa.

2. Café Sawah

foto dari @cafesawah_pujonkidul

Café Sawah terletak sekitar 30 kilo meter dari pusat Kota Malang, tepatnya di kawasan Desa wisata Pujon,  Ds. Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kota Malang, Jawa Timur. Café unik di Malang satu ini mengusung konsep outdoor dengan landscape hamparan lading persawahan, bebukitan dan alam hijau. Tempat ini sangat rekomended untuk jadi tempat berbuka puasa. Selengkapnya baca disini.

3. Dancok Café

dancok cafe
foto dari @deajochi

Dancok Cafe berada sekitar 28 kilo meter dari pusat Kota Malang, tepatnya di kawasan objek wisata Coban Rondo, Dsn. Sebaluh, Desa Pandensari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur. Dancok café yang merupakan kepanjangan dari Daun Coklat cafe ini juga mengusung konsep outdoor dengan landscape khas bebukitan dan pephonon rindang.

4. Travelmie

travelmie
foto dari @phayphangky

Travelmie terletak sekitar 5 kilo meter dari pusat Kota Malang, tepatnya di Desa Karangbesuki, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Café ini sangat unik karena mengusung konsep layaknya tempat camping. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi camping, tapi tidak memungkinkan untuk camping gunung, café ini bisa jadi pilihan. Café ini bisa menjadi tempat yang asik untuk berbuka puasa.

5. Rumah Coffee Loe Mien Toe

loe mien toe
foto dari @loemientoe

Rumah Coffee Loe Mien Toe terletak sekitar 8 kilo meter dari pusat kota Malang, tepatnya di Jl. Tata Surya, Desa Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Café ini mengusung konsep klasik  dan instagramable. Ingin merasakan sensasi berbuka puasa dikelilingi berbau klasik, café ini jawabannya.

6. Java Dencer Coffee

java dancer coffee
foto dari @fionaanthony

Java Dancer Coffee berada sekitar 650 m dari pusat Kota Malang, tepatnya di Jl. Majapahit, Ds. Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Café unik ini juga menawarkan nuansa klasik khas Jawa. Tempat ini juga jadi salah satu tempat ngopi favorit di Malang. Tempat ini juga jadi salah satu tempat terbaik untuk berbuka puasa.

Baca juga:

Hai Food Hunter! Udah Nyoba 7 Kuliner Hits dan Unik di Malang Ini?
Guys, 5 Cafe Ini Lagi Hits Banget di Malang
5 Cafe Outdoor Baru di Malang Raya yang Kecenya Minta Ampun

7. Camilo Colours Garden

camilio colours & garden
foto dari @erliyantiida

Camilio Colous Garden terletak sekitar 8 kilo meter dari pusat kota Malang, tepatnya di Jln. Joyo Agung, Ds. Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Café unik ini mengusung konsep outdoor yang dibangun tengah-tengah hutan Jati. Café ini bisa jadi tempat berbuka puasa yang nyaman dan instagramable. Saat malam hari, café ini pun akan bertransformasi menjadi tempat romantis.

8. Akalpa Café

akalpa cafe
foto dari @zhegacoffee

Akalpa Café terletak sekitar 3 kilo meter dari pusat Kota Malang, tepatnya di Jl. Terusan Dieng No.67 A, Ds. Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Café ini mengusung konsep unik dan instagramable. Menu-menu yang ditawarkan pun kekinian banget. Café ini bisa jadi salah satu tempat berbuka puasa untuk para anak muda yang juga pecandu selfie.

9. Golden Herritage Koffie

foto dari @ghkoffie

Golden Herritage Koffie terletak sekitar 3,8 kilo meter dari pusat Kota Malang, tepatnya di Jln. Raya Tidar, Ds. Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Café ini juga menawarkan konsep unik dan instagramable cocok untuk generasi milenian yang hobby selfie. Café ini bakal jadi tempat yang asik buat buka puasa.

10. Bataputi Cafe

bataputi coffee house
foto dari @mlggoodplace

BataPuti Café berada sekitar 8 kilo meter dari pusat Kota Malang, tepatnya di Desa Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Café yang mengusung konsep outdoor ini menawarkan pemandangan alam yang begitu menangkan. Setiap sudut di café ini benar-benat instagnik. Cocok untuk kamu yang suka banget selfie. Buka puasa di café ini pasti bakal seru banget.

11. Madam Wang Screat Garden

madam wang screat garden
foto dari @stephanie_huang

Madam Wang Secret Garden berada sekitar 2,4 kilo meter dair pusat Kota Malang, tepatnya di Jln. Telomoyo, Ds. Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Hampir sebagaian besar café di Malang mengusung konsep outdoor, begitu juga dengan café ini. Di café ini, pengunjung akan dimanjakan oleh tanaman bunga yang begitu cantic. Menu-menu yang ditawarkan disini pun kekinian banget. Café ini bisa jadi pilihan pas berbuka puasa, khususnya bagi para milenial.

12. Rumah opa kitchen and lounge

rumah opa
foto dari @rumahopa

Café unik selanjutnya yaitu Rumah Opa kitchen and lounge yang berada sekitar 2,9 kilo meter dari pusat kota Malang, tepatnya di Jl. Welirang, Desa Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Café unik ini cocok juga untuk jadikan spot foto preweding. Tempatnya yang nyaman dan menu-menunya yang kekinian banget, cocok untuk jadi tempat berbuka puasa bagi para milenial.

Nah, itulah 12 cafe unik di Malang untuk berbuka puasa, cocok untuk para milenial. Dari sekiap café unik diatas, mana nih yang udah pernah kamu sambangi? Semoga informasi diatas bermanfaat buat para teman ngadem yang lagi di Malang dan kebetulan sedang cari tempat unik untuk berbuka puasa.

Baca juga: 

56 Wisata di Malang yang Instagenik untuk Liburan Asik di Tahun 2019. Lokasi dan Tiket Terlampir!

Campfire Outdoor Cuisine: Spot Nongki Baru di Malang

6 Tempat Makan Mie Ayam di Malang. Rasa Enak, Harga Mahasiswa!

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.