in

Rekomendasi 4 Tempat Berburu Takjil Gratis di Bandung yang Enak dan Nikmat

Ngadem.com Berburu takjil gratis di Bandung yang dikenal sebagai surge kuliner. Ya, Bandung memang memiliki beragam makanan khas yang selalu diburu para food hunter. Di bulan suci ini, banyak kudapan khas Bandung yang dijadikan sebagai menu pembuka puasa atau takjil. Selain karena rasanya yang enak, kudapan khas Bandung ini juga menawarkan harga yang realtif terjangkau. Menariknya lagi, ada sejumlah tempat di Bandung yang juga menawarkan menu takjil gratis untuk berbuka puasa.

Takjil gratis. Hmmm… tentu ini jadi semacam angin segar bagi mereka yang kebetulan kondisi keuangannya sedang mengkhawatirkan. Oke, tak perlu lama-lama, berikut ini 4 tempat berburu takjil gratis di Bandung dengan citarasa yang enak dan nikmat. Yuk simak ulasannya.

1. Masjid Raya Bandung

masjid raya bandung
foto dari @sintachristina

Masjid Raya Bandung berada di Jl. Dalem Kaum No.14, Desa Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Sepanjang bulan ramdhan, masjid ini selalu menyediakn takjil gratis sekitar 1000 porsi untuk para warga yang ingin berbuka puasa di masjid ini.

2. Masjid Agung Al Ukhuwah

masjid al ukhuwah
foto dari @aburaihan23

Selain masjid Raya Bandung, Masjid Agung Al Ukhuwah juga menyediakan takjil gratis untuk jamaahnya yang ingin berbuka puasa. Lokasi masjid ini berada tak jauh dari kanton pemerintahan kota Bandung, tepatnya di Jln. Wastukencana, Desa Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Di masjid ini, setidaknya tersedia 500 porsi takjil yang bisa dinikmati oleh para jamaah secara gratis.

Baca juga:

50 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits
30 Tempat Wisata di Bandung. Biar Foto Instagram Kamu Makin Hits!
7 Kolam Renang di Bandung dan Bandung Barat dengan View Alam Hijau
9 Tempat Kece Plus Unik Buat Makan, Pacaran, dan Nongkrong di Bandung

3. Masjid Al Istiqomah

masjid al istiqomah
foto via merdeka

Tempat lainnya di Bandung yang menyediakan menu takjil gratis yaitu masjid Al istiqomah. Masjid ini berada di Jl. Taman Citarum, kelurahan Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Setidaknya ada 400 porsi takjil gratis yang tersedia di masjid ini berupa kolak dan nasi kotak.

4. Masjid Pusdai

masjid pusdai
foto dari @nur_ihsaan

Buat kamu yang lagi di Bandung yang lagi nyari menu berbuka gratis, kamu bisa langsung meluncur ke Masjid Pusdai. Masjid ini menyediakan sekitar 1000 porsi takjil gratis selama bulan Ramadhan. Lokasi masjid ini sendiri berada di Jl. Diponegoro No.63, kelurahan Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Nah, itulah 4 tempat berburu takjil gratis di Bandung dengan citarasa enak dan nikmat. Kalau ada informasi tempat berburu takjil gratis lainnya di Bandung, silakan tambahkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Ingat, gaes… Jangan semangat mengejar takjil gratis saja ya, tapi semangat juga mengejar ibadah sebanyak-banyaknya. Semangat berpuasa.

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.