in ,

7 Wisata Baru di Malang yang Lagi Hits Banget di Media Sosial (Update 2018)

Ngadem.com Malang, Jawa Timur. Sebuah kota yang letaknya berjarak sekitar 90 kilometer dari sebelah selatan kota Surabaya. Kota ini merupakan termasuk dalam salah satu kota yang paling santai dan menarik di Jawa Timur. Terletak di daerah perbukitan dengan pesona alamnya yang indah, pepohonan rindang dengan jajaran bangunan rumah tua khas colonial serta iklimnya yang dingin menjadikan Malang sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Indonesia untuk telusuri.

Potensi wisata di Malang memang sangat besar. Setiap tahunnya, Malang selalu menghadirkan beragam destinasi wisata baru dengan berbagai macam konsep yang tentunya fotoable. Nah, ditahun 2018 ini, ada banyak destinasi wisata baru di Malang yang bisa kamu nikmati keindahannya dan bisa kamu ajak foto untuk menambah koleksi foto Instagram kamu. Berikut ini ngadem.com rangkum dalam 7 wisata baru di Malang yang harus masuk dalam list liburan kamu di tahun 2018. Check this out.

1. Bukit Nirwana

foto dari @michii_vhee

Bukit Nirwana berada di kawasan Gunung Amping-amping, tepatnya di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 1 jam 19 menit atau sekitar 29,8 km dari pusat kota Malang. Bukit Nirwana ini menawarkan spot foto dengan latar belakang pesona alam hijau khas bebukitan. Untuk tiket masuk menuju Bukit Nirwana, sejauh ini belum ada tarif khusus alias gratis. Kamu cukup membayar biaya parkirnya Rp5.000/kendaraan.

2. Bukit Kuneer

foto dari @hasfarany

Bukit Kuneer terletak di Ds. Toyomarto, Kec. Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 1 jam 5 menit atau sekitar 24,8 km dari pusat kota Malang. Bukit Kuneer menyuguhkan pemandangan hamparan kebun teh yang begitu menyejukan mata. Lokasinya yang berada di ketinggian, menjadikan tempat ini memiliki hawa yang sejuk. Selain itu, di sini juga terdapat sejumlah spot foto yang sungguh instagramable.

3. Kampung Biru

foto dari @fajarindrayunanto

Kampung Biru terletak bersebelah dengan kampung warna-warni Jodipan, tepanya di Desa Kiduldalem,  kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 16 menit atau sekitar 2 km dari alun-alun Malang. Lokasinya yang berada di kawasan pusat kota membuat objek wisata kece ini mudah sekali dijumpai. Destinasi wisata fotogenik ini terinspirasi dari klub Arema dan juga terinspirasi dari  Santorini Yunani dan Kota Biru Maroko di mana semua bangunannya didominasi oleh warna biru. Tertarik berkunjung kesini dan foto-foto kece di sini? Tiket masuknya murah meiah yaitu Rp2.500/orang.

 

Baca juga: 

5 Spot Wisata di Malang Raya Ini Lagi Hits Banget di 2018

40 Destinasi Wisata Hits di Malang. Tinggal Pilih, Terus Cus!

14 Pemandian Sekaligus Spot Underwater Kece di Malang Raya

7 Wisata Air di Malang Ini Siap Memuaskan Hasrat Liburanmu!

6 Tempat Wisata Malang Ini Recommended Banget Buat Jomblo

 

4. Café Apung

foto dari @rerefirmansyah

Cafe Apung Rowo Klampok terletak di kawasan Rowo Klampok, Ds. Senggreng, Kec. Sumber Pucung, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 51 menit atau sekitar 27,7 kilometer dari pusat kota Malang. Café Apung ini merupakan wisata baru dengan konsep café yang berada di tengah-tengah danau atau waduk. Untuk bisa sampai ke tujuan, kamu akan dibawa kesana menggunaka rakit. Bisa kebayang betapa kece dan fotoable-nya café ini, kan? So, tertarik berkunjung ke Cefe Apung dan icip-icip men-menunya? Langsung saja meluncu ke lokasi. Btw, untuk bisa ke Café Apung, karena lokasinya ada di tengah-tengah waduk Rowo Klampok, maka kamu harus membayar tiket masuk danau dulu yaitu Rp5.000/orang.

5. Bwalk Food Court

foto dari @rofi26

BWalk Food Court terletak di Dsn. Jetak Lor, Ds. Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 29 menit atau sekitar 11 kilometer dari pusat kota Malang. BWalk Food Court destinasi wisata di Malang yang diresmikan akhir tahun 2017 lalu yang menawarkan wisata kulinerr, wisata edukasi, hotel, tempat futsal dan sarana hiburan lainnya. Ya, destinasi wisata satu ini memang bisa dikatakan bukan lagi wisata baru di Malang. Namun, yang baru di BWalk Food Court ini, khususnya di tahun 2018 ini, adanya spot foto baru dengan konsep rumah hobbit atau rumah kelinci yang rekomen banget nih untuk kamu ajak foto.

6. Magic Journey

foto dari @ollaroe

Magic journey berada di kawasan obyek wisata Malang Night Paradise, tepatnya di  Jl. Graha Kencana Raya No.66, Dsn. Karanglo, Ds. Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 29 menit atau sekitar 11 kilometer dari pusat kota Malang. Magic Journey ini merupkan spot wisata baru di Malang Night Paradise. Menikmati wahana Magic Journey ini kamu akan dibawa menelusuri lorong ajaib yang dihiasi lampu warna-warni. Tiket masuk Malang Night Paradise Rp60.000/orang, sementara buat yang ingin menikmati wahana Magic Journey akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp30.000/orang.

7. Bukit Cinta Pantai Teluk Asmara

foto dari @nikijkk

Bukit Cinta Pantai Teluk Asmara terletak di kawasan Pantai Teluk Asmara, tepatnya di Ds. Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu sekitar 29 jam 2 menit atau sekitar 68,8 kilometer dari pusat kota Malang. Bukit Cinta ini menawarkan pemandangan dengan latar belakang hamparan laut biru pantai Teluk Asmara dengan pesona alam hijau yang sungguh memanjakan mata. Buat kamu yang ingin menyambangi Pantai Teluk Asmoro atau foto-foto di Bukit Cinta, kamu harus membayar tiket masuk  Rp10.000/orang.

Nah, itulah daftar wisata baru di Malang yang harus masuk list liburan kamu di tahun 2018. Adakah yang sudah pernah kamu sambangi? Share yuk di kolom komentar.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat. Tetaplah jadi wisatawan yang bijak dengan menjaga kebersihan, kelestarian dan keindahan sekitar. Selamat liburan. Selamat bersenang-senang. Semoga hari-harimu selalu dipenuhi kebahagian.

(foto featured dari @ollaroe)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.