in ,

5 Spot Wisata di Malang Raya Ini Lagi Hits Banget di 2018

foto dari @miftachul_jr

Ngadem.com – Malang Raya merupakan salah satu destinas wisata paling populer di Indonesia. Malang Raya sendiri terdiri dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Lokasinya berada di kawasan dataran tinggi, tak heran bila udara di sini cenderung sejuk. Bukan Cuma itu, kamu juga akan dimanjakan dengan sejumlah spot wisata selfie hits nan eksotis.

Nah, buat kamu yang masih bingung ngisi libur tanggal merah di tahun 2018, yuk jalan-jalan aja ke Malang Raya. 5 wisata selfie hits nan instagenic ini bisa manjain waktu libur kamu di tahun 2018. Yuk simak, guys..

1. Spot Selfie Coban Rais

foto dari @totok_arema89

Coban Rais terletak di Dsn. Dresel, Ds. Oro Oro mbo, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 6,8 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 20 menit dari pusat Kota Batu. Caban Rais menyuguhkan pesona air terjun dan berbagai spot selfie kekinian. Di kawasan coba Rais juga terdapat beberapa spot wsiata selfie lainnya, yaitu: Bukit Bulu, Batu Flower Garden dan yang terbaru adalah spot selfie Rumah Hobbit. Tiket masuk menuju Coban Rais Rp7.500/orang, biaya parkir Rp2.000/mobil dan Rp5.000/mobil. Tiket masuk menuju Bukit Bulu yaitu Rp10.000/orang dan Rp10.000 untuk foto di spot selfie. Tiket masuk Batu Flower Garden Rp25.000/orang dan tiket masuk menuju Rumah Hobbit Rp Rp25.000/orang.

2. Spot Selfie  Coban Parang Tejo

foto dari @rerefirmansyah

Coban Parang Tejo terletak di Dsn. Princi, Ds. Gading Kulon, Kec. Kucur, Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 48 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 17 kilometer dari pusat kota Malang. Coban Parang Tejo selain menyuguhkan pesona air terjun, juga menyediakan berbagai spot selfie kekinian nan istagramable. Wisata Coba Parang Tejo ini bisa jadi destinasi wisata hits di tahun 2018. Tiket masuk Rp15.000/orang dan sudah termasuk biaya untuk foto di spot selfie.

3. Spot Selfie Coban Bidadari

foto dari @adinda0108

Coban Bidadari terletak di Gubugklakah, Poncokusumo, Gubugklakah, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 58 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 28 kilometer dari pusat kota Malang. Coban Putri juga menawarkan pesona air tejun dan, gardu pandang dan spot selfie keknian. Rekomended untuk kamu yang emang pingin jejeguran dan foto-foto. Tiket masuk Rp10.000/orang.

4. Spot Selfie Coban Watu Ondo

Foto dari @miftachul_jr

Coban Watu Ondo terletak di lereng gunung Welirang, di perbatasan Batu dan Mojokerto, tepatnya di Ds. Sumber Brantas, kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 19 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 49 menit dari pusat kota Batu. Coban Watu Ondo salah satu spot wisata rekomended di Kota Batu, selain menawarkan pesona air terjun, di sini juga kamu bisa menkimati berbagai spot selfie hits dan instagramable. Tiket masuk Rp8.000/orang dan sudah termasuk biaya parkir.

5. Spot Selfie Coban Putri

foto dari @rerefirmansyah

Coban Putri terletak di Ds. Tlekung, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 6 kilometer atau memakan waktu sekitar 18 menit dari pusat kota Batu. Sama seperti coban-coban atau air terjun yang sudah dijelaskan di atas, Coban putri juga menyuguhkan pesona air terjun yang menawan dan tersedia spot selfie instagramable. Coban Putri salah satu wisata Malang Raya yang rekomended. Tiket masuk Rp8.000/orang.

Nah, itulah 5 wisata selfie hits nan instagenic di Malang Raya yang harus kamu kunjungi di tahun 2018. Dijamin seru dan mengasikan. Yuk tambah koleksi foto instagram-mu dengan foto-foto di 5 tempat di atas. Btw, selain 5 tempat wisata selfie tersebut, ada wisata lainnya di Malang Raya engga nih yang rekomended buat selfie? Komen di kolom komentar ya.

Ingat! Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat liburan. Selamat jalan-jalan.

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.