in ,

Satu Lagi Tempat Asyik Buat Ngadem di Malang: Kedung Jembar

Ngadem.com – Sudah bukan rahasia lagi kalau Malang surganya wisata alam. Tentu, tak hanya destinasi wisata saja yang bertebaran di seluruh Malang, kota dengan udara menyejukkan ini juga sangat kaya akan sajian kuliner. Kalau kamu ingin tahu café dan kuliner hits di Malang, kamu bisa ke artikel yang pernah Ngadem.com rangkum sebelumnya.

Oke, kembali ke topik. Dari banyaknya tempat wisata di Malang, rasanya keberadaan Kedung Jembar tak bisa dipandang sebelah mata. Tempat wisata yang baru beberapa bulan diresmikan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Aliran sungai yang membiru, desing angin di balik pepohonan serta panorama alam yang ada sungguh memanjakan mata.


Baca Juga:

Ada Spot Underwater Baru di Malang: Telagasari

Ada Coban Tak Bernama di Malang. Apa Nama yang Pas Untuk Coban Sekece Ini?

Teluk Bidadari: Spot Kece nun Hits di Malang untuk Berakhir Pekan

Satu Lagi Tempat Jeguran Asik di Malang: Pemandian Kalireco

Guys, 5 Cafe Ini Lagi Hits Banget di Malang


Lokasi Kedung Jembar berada di Desa Sumber Roto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Tak terlalu jauh dari pusat kota Malang. Kian terkenal karena sebutan Green Canyon-nya Malang oleh para travelers.

Apa yang menarik di Kedung Jembar?

Saat tiba di lokasi, kamu akan disuguhkan panorama alam berupa pepohonan dan aliran sungai dengan dasar bebetuan coklat. Udaranya yang sejuk, suasananya yang tenang serta areanya yang cukup luas akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Oh ya, Kedung Jembar juga terbilang sepi karena tergolong wisata baru di Malang. Dan saran kami ke sinilah saat tak musim hujan.  Fasilitas yang ada masih terbilang kurang. Ya maklum belum ada perhatian khusus dari Pemda setempat.

Kedung Jembar Malang foto dari @fandycurtizs

Kedung yang oleh warga sekitar lebih akrab disebut Kletek Watu Ijo ini terbilang cukup bisa membangkitkan semangatmu untuk kembali menjalani hari.

Kalau ingin ke Kedung Jembar, kamu bisa langsung menuju Kepanjen – Donomulyo – Pantai Mondangan. Setelah sampai di pertigaan JLS, arahkan kendaraan ke pemukiman warga. Nah, karena lokasinya agak sulit dijelaskan kamu bisa bertanya pada warga setempat. Atau kamu bisa menggunakan Google Maps. Setelah sampai, kamu harus berjalan kaki menyusuri perkebunan jagung sekitar 1 KM. Kendaraan hanya bisa sampai area parkir.

Jadi, siapa orang yang ingin kamu aja ke Kedung Jembar?

(Foto featured dari @pratamaaggist)

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.