in

52 Objek Wisata di Bogor yang Hits dan Instagenik untuk Liburan Tahun 2019. Tag Partner Trip-mu!

Ngadem.com Ingin sejenak melepas penat, sambil traveling menikmati segarnya alam. Akhir pekan atau libur hari besar selalu jadi moment yang ditunggu-tunggu bagi hampir sebagian besar orang yang kerap diserbu segudang pekerjaan. Moment liburan ini juga menjadi saat tepat untuk menyegarkan pikiran dengan menyambangi tempat wisata. Salah satu destinasi wisata yang rekomended untuk dikunjungi untuk mengisi waktu liburan yaitu dengan menyambangi deretan wisata di Bogor.

Bogor, Jawa Barat. Bogor masih menjadi salah satu tempat wisata primadona bagi wisatawan yang sedang ingin mengisi waktu senggang di musim liburan. Di Bogor ini banyak sekali tempat-tempat wisata dengan panorama yang indah, instagramable dan juga udara yang segar. Nah, berikut ini destinasi wisata di Bogor tahun 2019 yang harus masuk daftar destinasi traveling-mu. Simak ulasannya.

1. The Ranch Megamendung Bogor

the ranch puncak
foto dari @yudhieyudhiestira

The Ranch Megamendung Bogor berada sekiar 18 kilo meter dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Dsn. Leuwimalang, Ds. Kopo, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini menawarkan sejumlah wahana menarik dan pemandangan yang ciamik. Untuk tiket masuknya, pengunjung dikenakan biaya retriusi Rp20.000/orang, belum termasuk biaya wahana.

2. Devoyage Bogor

devoyage bogor
foto dari @mona_adelinarta

Devoyage Bogor berada sekitar 5,6 kilo meter dari pusat Kota Bogor, tepatnya di kawasan Bogor Nirwana Residence, Jl. Raya Bogor – Jakarta, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Bagi pengunjung yang ingin  berkunjung ke wisata ala Eropa ini dikenai biaya retribusi Rp25.000/orang (weekdays) dan Rp35.000/orang (weekend), belum termasuk biaya wahana. Atmosfir tempat ini benar-benar membuat pengjung seperti tengah berada di Eropa. Selengkapnya baca disini.

3. Tumbuhejo Farm

tumbuhejo farm
foto dari @baehakisyukrilah

Tumbuhejo Farm berada sekitar 22 kilo meter dari pusat kota Bogor, tepatnya di Jl. Desa, Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang Kab. Bogor, Jawa Barat. Wisata ini akan menawarkan spot-spot fotoable dan penginapan berbentuk tenda segitiga. Tak jauh dari lokasi, ada leuwi dengan pemandangan yang sangat asri. Tiket masuknya Rp10.000/orang.

4. Rumah pohon Curug Ciherang

rumah pohon curug ciherang
foto dari @oktafinamenge

Curug Ciherang berada sekitar 48 kilo meter dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Ds. Sukawangi, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini menawarkan pemadangan yang sungguh epic nan menawan dengan sejumlah spot foto instagramable . Salah satu spot menarik yang wajib kamu coba saat berkunjung kesini yaitu menaiki rumah pohon, dari sini kamu bisa menikmati keindahan curug lengkap dengan keindahan alam sekitar yang begitu asri dan mendamaikan. Namun untuk mencapai rumah pohon, kamu akan diajak tracking sekitar 10-20 menit. Tiket masuk Rp 15.000/orang. Selengkapnya baca disini.

5. Rumah Pohon Pabongbon

rumah pohon pabongbon
Foto dari @sindydemontri

Rumah Pohon Pabongbon berada sekitar 38 kilo meter dari pusat kota Bogor, tepatnya di Ds. Pabongbon, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Wisata ini menawarkan sejumlah spot foto instagramable dan pemandangan alam yang sungguh menyegarkan mata. Tempat wisata ini bisa jadi alternative buat kamu yang sejenak ingin menenangkan diri dari pekerjaan yang membuat stress. Tiket masuk Rp15.000/orang. Buat pengunjung yang ingin berfoto di spot selfie dikenai biaya tambahan Rp5.000 hingga Rp10.000/orang. Parkir Rp5000/motor dan Rp10.000/mobil. Selengkapnya baca disini.

6. Leuwi Hejo

leuwi hejo
foto dari @jaelaniabdullah

Leuwi Hejo terletak sekitar 38 kilo meter dari pusat kota Bogor, tepatnya di Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Mengusung konsep pemandian alam didukung dengan udaranya yang segar dan airnya yang jernih serta pemandangan sekitar yang masih sangat asri, tentu menjadi magic tersendiri bagi siapapun yang berkunjung kesini. Menariknya lagi, ada air terjun mini juga disini yang dikenal dengan nama Curug Bengkok. Tiket masuk Rp15.000/orang. Yuk lekas agendakan bersama orang-orang terdekatmu. Selengkapnya baca disini.

7. Leuwi Cieung

Leuwi Cieung
Foto dari @chepybennington

Leuwi Cieung berada tak jauh dari kawasan Lewui Hejo, tepatnya di Ds. Pabuaran, Kec. Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Berada sekitar 34 kilo meter dari pusat kota, tempat ini cocok untuk kamu yang sejenak ingin mepalas penat dan menenangkan diri dari keramaian kota. Memiliki karakter air yang jernih dan bening serta landscape yang masih asri nan alami menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung kesini. Buat wisatwan yang mau berkunjung kesini dikenai biaya retribusi Rp15.000/orang. Selengkapnya baca disini.

8. Leuwi Cepet

leuwi cepet
foto dari @hadjukemal

Leuwi Cepet berada sekitar 34 kilo meter dari Kawasan pusat Kota Bogor dan 240 m dari Leuwi Hejo, tepatnya Dusun Karang Tengah, Ds. Pabuaran, Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Leuwi Cepet memiliki karakter air yang jernih, tak heran bila tempat ini kerap dimanfaatkan wisatawan untuk spot foto underwater. Tiket masuk Rp10.000/orang, sudah termasuk tiket masuk menuju Leuwi Lieuk.

Baca juga:

5 Pemandian Alam di Bogor dengan Landscape yang Sungguh Instagramable!
Pendaki Pemula: Mengintip Eksotisnya 6 Gunung Pendek di Bogor
Curug Ciampea: Green Lagoonnya Bogor yang Airnya Sebening Tatapan Mata Raisa!
6 Tempat Wisata di Bogor Anti Mainstream Ini Sedang Menunggumu!

9. Leuwi Balong Endah

leuwi balong endah
foto dari @ridridha20

Leuwi Balong Endah berada sekitar 26 kilo meter dari pusat kota Bogor, tepatnya di kawasan Taman Nasional Halimun Gunung Salak, Desa Gunung Picung, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor, Jawa Barat. Leuwi Balong Indah ini menawarkan pemandian alam dengan pemandangan alam hijau nan asri. Selain itu, disini juga tedapat curug mini yang melengkapi keindahan tempat ini. Buat wisatawan yang ingin berkunjung ke Leuwi Balong Endah dikenakan biaya retribusi Rp7.500/orang.

10. Curug Cikuluwung

curug cikuluwung
foto dari @hadjukemal

Masih di Bogor? Yuk lanjut explore air terjun dengan mengunjungi Curug Cikuluwung. Nah, Curug Cikuluwung ini berada sekitar 30 kilo meter dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Kaki Gunung Salak, Ds. Cibitung Wetan Kec. Pamijahan, Kab. Bogor. Curug satu ini rekeomended untuk kamu masukan dalam list liburanmu di Bogor. Bagamana tidak? Curug ini memiliki pemandangannya yang asri, air yang jernih, sangat cocok untuk kamu yang ingin menyegarkan pikiran. Tiket masuk Rp10.000/orang.

11. Kampung Warna-warni Katulampa

kampung warna-warni katulampa
foto dari @fajrin_salassa

Kalau di Malang ada Kampung Warna-Warni Jodipan, di Jogja ada Kampung Warna-warni Code, dan di Semarang ada Kampung Pelangi, maka di Bogor pun ada Kampung Warna-warni Katulampa. Nah, kampung warna warni Katulampa ini berada sekitar 8 kilo meter dari pusat kota Bogor, tepatnya di jalan Babadak, Kec. Katulampa, Kab. Bogor, Jawa Barat. Tidak ada biaya retribusi untuk bisa masuk ke Kawasan ini, namun bagi pengunjung yang ini menyusuri sungai atau warga setempat biasanya menyebutnya “ngalun” dikenakan biaya Rp10.000/orang untuk sewa ban karet.

12. Telaga Saat Puncak

telaga saat puncak
foto dari @anaaan17

Telaga Saat berada sekitar 40 kilo meter dari pusat Kota Bogor, lokasinya tak jauh dari objek wisata Telaga Warna, tepatnya di Kawasan Gunung Kencana, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat. Telaga yang memiliki luas sekitar 1.500 H ini menawarkan udara yang sejuk, pemandangan danau, hamparan perkebunan teh dan pemandangan khas bebukitan yang begitu asri. Tempat ini salah satu tempat terbaik di Bogor untuk quality time bersama keluarga dimusim liburan.

13. Edensor Hills

endersor hill
foto dari @dickylamborghini

Edensor Hills berada sekitar 22 kilo meter dari pusat kota Bogor, tepatnya di Ds. Bojong Koneng Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Edensor Hills ini merupakan villa dan resort dengan konsep bangunan khas kastil Eropa. Menawarkan pemandangan alam begitu menawan dan adanya sejumlah spot foto instagramable, membuat tempat ini kerap dimanfaatkan pengunjung untuk selfie maupun wefie.

14. Flowers Garden Camp Hulu Cai

Camp Hulu Cai
foto dari @rarakhaswarani

Flowers Garden Camp Hulu Cai berada sekitar 23 kilo meter dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Camp Hulu Cai, Jalan Raya Veteran III, Ds. Cibedug, Kec. Ciawi, Kab. Bogor, Jawa Barat.  Objek wisata ini menawarkan spot selfie, spot outbound dan juga spot gathering serta tempat untuk menginap. Memiliki sejumlah spot foto instagenik membuat tempat ini diburu para pecandu selfie. Tiket masuk Rp20.000/orang. Buat pengunjung yang ingin menginap akan dikenai biaya tambahan.

15. Villa Khayangan

villa kahayang
foto dari @indrasutantoo

Masih seputar tempat penginap sekaligus destinasi wisata. Selain dua resort di atas, ada satu lagi resort sekaligus tempat wisata yang rekomended untuk dikunjungi yaitu Villa Khayangan. Lokasinya sekitar 46 kilo meter dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Jln. Puncak Dua, Ds. Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat. Villa ini mengusung konsep apache camp colorful dengan landscape memukau. Tiket masuk Rp15.000/orang untuk hari biasa dan Rp30.000o/orang untuk akhir pekan atau hari libur. Bagi pengunjung yang ingin menginap dikenai biaya tambahan.

Itulah 15 tempat wisata di Bogor yang harus kamu kunjungi di tahun 2019. Selain 15 wisata di Bogor yang sudah disebutkan diatas, ada 37 wisata di Bogor lainnya yang juga rekomended untuk kamu masuklan dalam daftar travelingmu di tahun 2019. Selengkapnya klik link di bawah ini.

37 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits

Nah, so… itulah 52 wisata di Bogor yang rekomended untuk kamu masukan dalam daftar traveling kamu di tahun 2019. Yuk lekas agendakan bersama orang-orang terkasihmu. Ingat! Kemana pun liburannya, tetaplah jaga kebersihan, kelestarian dan keindahan alam sekitar. Selamat liburan.

 

 

 

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.