in

Ramadhan Tiba! Berikut Rekomendasi 6 Tempat Berburu Takjil Gratis di Jogja

Ngadem.com Berburu takjil gratis di bulan Ramadhan. Ya, bulan Ramadhan sudah tiba. Seluruh umat muslim menyambutnya dengan penuh suka cita. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya para pedagang dadakan yang menjajakan beragam kudapan khas berbuka puasa atau yang dilenal dengan sebutan takjil, sepertI: kolak, es buah, goreangan, dan beragam makanan khas bulan puasa lainnya. Banyak pedangan yang menawarkan menu-menu berbuka puasa atau takjil dengan harga murah, bahkan ada sejumlah tempat yang menawarkan takjil gratis.

Nah, bulan Ramadhan ini buat kamu yang sedang ada di Jogja dan kebetulan isi dompet sedang tipis-tipisnya, berikut rekomendasi 6 tempat berburu takjil gratis di Jogja yang bisa kamu pilih secara suka-suka. Yuk simak ulasannya.

1. Masjid Kampus UGM

masjid kampus ugm
foto dari @deeyagram

Tempat berburu takjil gratis di Jogja yang bisa kamu kunjunggi yaitu masjid Kampus UGM. Salah satu masjid terbesar di ASIA Tenggara ini memberikan takjil gratis sekitar 1000 porsi lebih untuk jamaahnya. Jika kamu tertarik icip-icip takjil gratis di masjid kampus UGM, kamu bisa langsung meluncur ke masjid kampus UGM di komplek kampus UGM, tapatnya di Jl. Prof. DR. Drs Notonagoro, Karang Malang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

2. Masjid Gedhe Kauman

masjid gedhe kauman
foto dari @dhaneeeeee

Tempat berburu takjil gratis lainnya yaitu Masjid Gedhe Kauman. Lokasinya ada di Alun-Alun Keraton, Jl. Kauman, Desa Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta. Masid ini menyediakan ribuan porsi lebih untuk para jamaahnya. Menu andalan di masjid ini setiap bulan Ramadhan yaitu Gulai kambing.

3. Masid Jogokariyan

masjid jogokariyan
foto dari @febri.awh

Masjid Jogokariyan juga salah satu tempat berburu takjil gratis di Jogja.  Ada lebih dari 1000 takjil gratis tersedia disini. Lokasinya ada di Jl. Jogokaryan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Yogyakarta. Di Kawasan in juga ada pasar Ramadhan yang menjajakan berbagai menu takjil murah meriah.

Baca juga:

7 Tips Mendaki Gunung di Bulan Puasa Biar Puasa-mu Aman dan Lancar Jaya
Tentang Bulan Ramadhan dan 12 Fakta Unik di Dalamnya
Nih, 7 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jogja!

4. Masjid Pogung Raya

masjid pogung raya
foto dari @masjidpogungraya

Tempat berburu takjil gratis di Jogja berikutnya yaitu Masjid Pogung Raya, lokasinya tak jauh dari Kawasan fakultas Teknik UGM, tepatnya di Pogung Kidul, Desa Sinduadi, Kec. Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta. Disini, kamu bisa menjumpai beragam takjil gratis yang lezat.

5. Masjid K.H. Ahmad Dahlan

masjid kh ahmad dahlan
foto dari @azizaah.nr

Masjid K.H Ahmad Dahlan juga salah satu tempat berburu takjil gratis di Jogja. Bukan hanya menawarkan takjil gratis untuk berbuka, tapi juga menawarkan makanan gratis untuk bersantap sahur. Masjid K.H. Ahmad Dahlan ini berada di Kawasan kompek kampus UMY, tepatnya di Kasihan, Geblagan, Kec. Tamantirto, Kab. Bantul, Yogyakarta.

6. Masjid At-Taqwa Minomartani

masjid at taqwa minomarta
ni foto dari @Jami_At_Taqwa

Tempat berburu takjil gratis berikutnya yang bisa kamu sambangi yaitu Masjid At-Taqwa Minomartani. Masjid ini ada di Dusun Mladangan, Ds. Minomartani, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Yogyakarta. Menjelang berbuka, masjid ini kerap menghadirkan sejumlah tokoh terkenal, salah satunya yaitu Tere Liye seorang penulis novel terkemuka di Indonesia. Bukan hanya menjajakan takjir gratis, di masid ini juga pada 10 hari terkakhir puasa menawarkan menu sahur gratis.

Nah… daftar 6 tempat berburu takjil gratis di Jogja di bulan puasa. Dari 6 tempat yang sudah disebutkan diatas, mana nih yang sudah pernah kamu datangin untuk menikmati takjil gratis? Semoga informasi diatas bermanfaat. Dan, selamat menjalankan ibadah puasa.

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.