in

Menjajal KA Brantas Eksekutif Bagi Para Traveler yang Ingin Traveling

Ngadem.com – Jika anda hanya mengenal KA Brantas sebagai kereta kelas Ekonomi, maka hal ini tidak sepenuhnya salah. Karena KA yang satu ini memang dulunya hanya melayani kelas Ekonomi saja. Namun kelas ekonomi dahulu dengan yang sekarang berbeda, dan pastinya jauh lebih nyaman, karena sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas tambahan, yang pastinya membuat kegiatan traveling jadi jauh lebih nyaman. Satu lagi untuk memberikan fasilitas yang lebih nyaman, bagi para traveler yang ingin traveling dari Jakarta ke Blitar atau sebaliknya, maka KA Brantas memberikan fasilitas gerbong tambahan yaitu gerbong eksekutif.

kereta brantas

Kursi 

Dibandingkan dengan kursi yang terdapat pada KA ekonomi AC, kursi yang terdapat pada KA eksekutif ini memang terlihat lebih nyaman. Dalam 1 gerbong terdapat 50 kursi yang disusun 2 -2, yaitu 1 dibagian kanan dan 2 di bagian kiri. Masing-masing kursi sudah disetting untuk 1 orang penumpang, lengkap dengan sekat di bagian tengah. Sekat ini sendiri dapat diatur, jika tidak digunakan, maka Anda dapat menariknya ke arah atas.

Kursi kereta dibuat lebih empuk dengan tambahan bantalan nyaman, agar lebih nyaman, di bagian samping kursi sudah dilengkapi dengan tuas, untuk mengatur kemiringan sandaran kursi.

Stop kontak 

Sama seperti seperti KA ekonomi, pada kereta Brantas eksekutif ini, Anda juga akan menemukan 2 buah stop kontak yang letaknya ada di bawah jendela. Jumlahnya ada 2 buah, dan pada bagian atasnya ditutupi oleh sebuah meja kecil. Dengan adanya 2 buah stop kontak tersebut, Anda dan penumpang lainnya, dapat secara leluasa mengisi persediaan baterai ponsel atau perangkat elektronik lainnya. Sedangkan untuk meja berukuran kecil, dapat Anda gunakan untuk menyimpan beberapa perlengkapan yang juga berukuran kecil, seperti minuman, makanan dengan atau ponsel, ketika sedang mengisi baterai.

Fasilitas kabin 

Untuk fasilitas kabin yang diberikan oleh pihak PT KAI ini terbilang sangat nyaman. Dalam hal ini Anda akan menemukan :

  • Sebuah gantungan yang diletakkan di samping jendela. Dengan adanya gantungan tersebut. Anda dapat menggantung tas yang berukuran kecil, menggantung jaket atau perlengkapan lain yang dibawa.
  • Ada juga meja portable yang diletakkan di bagian dalam lengan kursi luar. Jadi ketika Anda membuka lengan kursi bagian luar, maka Anda akan menemukan sebuah meja portable, dan Anda hanya perlu mengeluarkannya, ketika dibutuhkan.
  • Untuk melengkapi kenyamanan Ada selama perjalanan, terutama pada malam hari. Tepat di atas kursi, Anda akan menemukan tumpukan bantal dan selimut. Jadi ketika Anda ingin beristirahat, tentunya perlengkapan tersebut dapat digunakan.
  • Agar tidak pegal. Tepat di bagian depan kursi terdapat sebuah sandaran kaki. Anda hanya perlu menekan tuas yang ada, maka sandaran kaki dapat digunakan. Sandaran kaki tersebut, juga dapat diukur sesuai kebutuhan, apakah akan diletakkan di atas, atau sedikit ke bawah.
  • Night mode, adalah fasilitas baru yang diberikan oleh pihak KAI. Dimana ketika malam tiba, tepatnya memasuki waktu istirahat, maka lampu di dalam gerbong akan dimatikan, dan hanya akan muncul lampu night mode, yang cahayanya terbilang redup.
  • Fasilitas hiburan, dalam KA Brantas eksekutif ini juga tersedia. Terdapat 1 buah TV LCD yang letaknya di tepat di bagian depan.

Fasilitas toilet  

Dibandingkan dahulu, fasilitas toilet yang ada di dalam kereta api eksekutif ini terbilang cukup nyaman. Ada 2 buah toilet yang disediakan, dengan posisi yang tidak berjauhan. Toilet yang dimaksud adalah toilet jongkok dan toilet duduk. Di dalam toilet tersebut, sudah disediakan juga kran khusus untuk membersihkan toilet, wastafel, kaca, dan juga sabun pencuci tangan.

Anda yang tertarik untuk mencoba layanan yang diberikan oleh PT. KAI dari KA Brantas  ini kini sangat mudah. Gunakan saja aplikasi booking online, dan cara KA Brantas yang pergi dari Stasiun Pasar Senen Jakarta ke Stasiun Blitar, dengan melewati Stasiun Tawang – Semarang. Dengan menggunakan aplikasi booking tiket online seperti ini, Anda tidak hanya mudah mencari jadwal kereta api Brantas, mudah membeli tiket kereta, termasuk pembayaran. Jadi Anda yang ingin traveling menggunakan kereta api yang satu ini, tidak perlu bingung lagi ketika memesan, dan mencoba layanan baru yang diberikan oleh pihak KAI tersebut.