in

Liburan ke 5 Objek Wisata di Bogor yang Asiknya Bikin Males Pulang

foto dari @ridridha20

Liburan semcam pengalihan dari rutinitas yang menjemukan, terlebih bila setiap hari terus-terusan dihajar deadline pekerjaan. Tentu kamu setuju, bahwa tidak ada yang lebih baik dari waktu yang dihabiskan untuk liburan.

Ngadem.com – Padatnya jam kerja membuat saya kesulitan untuk liburan. Ingin rasanya bisa liburan: melepas penat dan stress yang sering membuat panas kepala. Hingga adanya libur panjang diakhir pekan beberapa waktu lalu, membuat saya langsung ingin merencanakan liburan ke sejumlah tempat wisata. Saya dan teman saya pun memutuskan untuk liburan ke Bogor.

Kami memulai perjalanan wisata hari jum’at hingga minggu malam menggunakan pesawat dari Jogja tujuan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Dari Jakarta menuju ke Bogor, kami menggunakan Damri Shuttle Bandara yang tak pernah gagal memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen. Dapatkan Info jadwal Damri Bandara Halim untuk kemudahan perjalanan kamu dari atau ke Bandara.

Bila bicara mengenai Damri Shuttle, jadi Damri Shuttle ini merupakan layanan dan fasilitas Bandara untuk melayani perjalanan dari atau ke bandara. Damri Shuttle Bandara menawarkan perjalanan yang lebih terjangkau, lebih nyaman, jadwal fleksibel, dan juga ontime.

Damri Shuttle Bandara juga menawarkan fasilitasnya yang lengkap, seperti: AC, bagasi, kursi reciliner dan fasilitas kemanan. Menggunakan Damri Shuttle Bandara untuk perjelanan Anda benar-benar solusi yang tepat. Adapun rute yang ditawarkan dari Damri Shuttle Bandara yaitu Bekasi dan Bogor.

Oke, kita kembali ke cerita perjalanan wisata saya dan temen saya ke Bogor. Alasan kami memilih Bogor karena Bogor menawarkan tempat yang sejuk yang mampu membius penat dan stress. Pun, banyak tempat wisata di Bogor begitu instagramable. Kami benar-benar tidak sabar untuk lekas meng-explore-nya. Nah, berikut ini list objek wisata di Bogor yang kami sambangi

1. Devoyage Bogor

devoyage bogor
foto dari @asthryljh_

Objek wisata di Bogor yang paling ingin kami sambangi salah satunya yaitu Devoyage Bogor. Tempat ini menawarkan atmosfir bak di negeri Eropa sana. Lokasi Devoyage ini berada sekitar 5,6 kilo meter dari pusat Kota Bogor, tepatnya di kawasan Bogor Nirwana Residence, Jl. Raya Bogor – Jakarta, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk tiket masuknya, karena kami datang saat akhir pekan, kami berdua dikenai harga Rp 35ribu per orang. Sementara untuk hari biasanya, tiket masuknya Rp 25 ribu per orang. Btw, harga tersebut belum termasuk biaya wahana.

2. The Ranch Megamendung

the ranch puncak
foto dari @yudhieyudhiestira

Dari Devoyage Bogor, kami melanjutkan perjalanan wisata ke The Ranch Megamendung Bogor yang berada di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Dsn. Leuwimalang, Ds. Kopo, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tiket masuknya Rp20 ribu per orang. Sama seperti Devoyage Bogor, harga tiket masuk disini pun belum termasuk biaya wahana.Berada disini, kita disambut oleh pemandangan alam yang luar biasa menyegarkan.

3. Leuwi Balong Endah

leuwi balong endah
foto dari @ridridha20

Kami penasaran dengan leuwi-leuwi yang ada di Bogor yang katanya jernih-jernih arinya dan nyegerin banget. Kami pun memilih untuk menyambangi Leuwi Balong Endah yang lokasinya ada di kawasan Taman Nasional Halimun Gunung Salak, Desa Gunung Picung, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor, Jawa Barat. Untuk tiket masuknya Rp 7,5 ribu per orang.

4. Tumbuhejo Farm

tumbuhejo farm
foto dari @baehakisyukrilah

Kami juga menyambangi Tumbuhejo Farm yang lokasinya berada di Desa, Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang Kab. Bogor, Jawa Barat. Sebelum memasuki Kawasan ini, kami dikenai tiket masuk Rp 10ribu per orang. Tempat ini juga menawarkan spot foto instagramable dengan landscape pemandangan alam yang menyegarkan. Disini juga tersedia penginapan unik berbentuk tenda segitia.

Sebenarnya kami ingin merasakan menginap di tempat ini, tapi kami sudah terlanjur pesan penginapan di Villa Kahiyang. Sebab, sudah sedari lama kami penasaran ingin merasakan sensasi menginap disana.

5. Villa Kahiyang

villa kahayang
foto dari @indrasutantoo

Villa Kahiyang berada di Jln. Puncak Dua, Ds. Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Kami tertarik menginap disini karena menawarkan villa ini mengusung konsep apache camp colorful dengan landscape memukau. Selain sebagai resort, Villa Kahiyang ini juga menwarkan objek wisata dengan spot-spot yang instagenik.

Untuk tiket masuknya Rp30 ribu orang karena kami datang pas akhir pekan. kalau datangnya saat hari biasa, pengujung dikenai tiket Rp Rp15 ribu per orang. Untuk biaya menginap disini ada dikenai biaya  tambahan lagi.

Itulah cerita perjalanan wisata kami menghabiskan liburan dengan menyambangi sejumlah objek wisata di Bogor yang sangat mengasikan dan penuh makna.

Melakukan perjalanan bukan hanya untuk ajang senang-senang atau melapas penat, tapi juga mengajarkan tentang bagaimana caranya menghargai waktu dan lingkungan.

Semoga lain waktu bisa kembali ke Bogor dan lebih banyak meng-explore objek wisata di Bogor. Btw, selamat liburan bagi siapa saja yang akan mengahabiskan liburan.

Jika Kamu butuh armada dari Bandara Halim yang nyaman, harga terjangkau, dan ontime, Damri Shuttle Bandara bisa menjadi pilihan yang tepat.