in

Lokasi dan Tiket Devoyage: Wisata di Bogor yang Hits Banget. Bogor Rasa Eropa Nih!

foto dari @asthryljh_

Ngadem.com Bogor, Jawa Barat.  Ya, sebagai kota yang tak jauh dari Jakarta, Bogor seringkali jadi destinasi wisata bagi masyarakat ibu kota dan tentunya daerah lainnya. Lokasinya yang cantik dan alamnya yang nyaman selalu berhasil menarik wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekan maupun liburan panjang di kota hujan ini.  Ada banyak destinasi wisata di Bogor yang bisa masuk dalam list liburan kamu. Salah satunya yaitu obyek wisata Devoyage. Nah, buat wisatawan yang hobby hunting spot foto instagramable atau hobby jalan-jalan di akhir pekan, Devoyage Bogor adalah destinasi wisata yang cocok banget nih buat kalian.

Lokasi Devoyage yang sarat akan nunasa Eropa

Devoyage Bogor terletak di kawasan Bogor Nirwana Residence, tepatnya di Jl. Raya Bogor – Jakarta Ds. Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 5,4 kilo metar atau memakan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota Bogor. Jam operasional dari pukul 9 pagi hingga 7 malam untuk akhir pekan, dan dari pukul 9 pagi hingga 5 sore untuk hari biasa.

Tiket Masuk Devoyage Bogor

Buat wisatawan yang ingin foto-foto dan menikmati betapa epiknya Devoyage Bogor dikenakan biaya retribusi Rp25.000/orang untuk hari biasa dan Rp35.000/orang untuk akhir pekan. Harga berikut belum termasuk biaya wahana permainan ya.

devoyage bogor
foto dari @uglio_odio

Tentang Devoyeg dan hal-hal menarik yang ada di dalamnya

Devoyeg ini merupakan wisata di Bogor yang menawarkan paket lengkap bangket. Di sini, wisatawan bisa menikmati liburan sambil berfoto ria di ratusan spot foto yang instagramable . Di tanah yang luasnya 1, 5 H ini banyak sekali bangunan bergaya Eropa yang berwarna-warni yang siap dijadikan background untuk foto-foto. Jadi, rasanya sayang banget kalau kesini hanya untuk jalan-jalan saja tanpa ber-selfie disetiap sudut yang ada.

Baca juga:

37 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits
5 Pemandian Alam di Bogor dengan Landscape yang Sungguh Instagramable!
6 Tempat Wisata di Bogor Anti Mainstream Ini Sedang Menunggumu!
Pendaki Pemula: Mengintip Eksotisnya 6 Gunung Pendek di Bogor

Devoyage memang memiliki banyak icon-icon landmark terkenal dari banyak negara di Eropa. Menariknya lagi, di salah satu jembatan, para wisatawan bisa membeli gembok dan menuliskan nama sendiri serta menggantungkanya di sisi-sisi jembatan persis seperti jembatan Pont Des Arts -Paris.

Oh iya, selain berisi tempat foto-foto yang instagramable, Devoyage juga menyediakan wahana permainan yang pastinya tak kalah seru dengan wahana-wahana lainnya yang berada di tempat lain. Setelah puas foto-foto dan menelusuri setiap sudut epik Devoyage, wisatawan bisa langsung mengunjungi Deresto: tempat menyantap hidangan ala western.

devoyage bogor
foto dari @mona_adelinarta

Semoga dengan adanya Devoyage ini bisa menambahkan informasi kepada kita seputar budaya dan kultur yang ada di luar sana. Karena sesungguhnya tempat wisata yang baik adalah tempat wisata yang bisa mengedukasi kita tentang sesuatu yang positif. So, bagaimana teman-teman? Pasti sudah nggak sabar berkunjung ke kampung kecil ala Eropa di Bogor ini, kan? Yuk lekas agendakan bersama orang-orang tersayang. Selamat liburan. Ingat! Tetaplah jaga kebersihan dan keindahan sekitar.

Baca juga:

Satu Lagi Curug Bening di Bogor: Leuwi Cieung. Spot Asyik Buat Main Air!
Curug Ciampea: Green Lagoonnya Bogor yang Airnya Sebening Tatapan Mata Raisa!
Rumah Pohon Pabongbon: Spot Ngadem Baru di Bogor
Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto
Selain Puncak, Bogor Juga Punya Tempat Ngadem Hits: Curug Bengkok Leuwi Hejo

(foto featured dari @asthryljh_)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.