in ,

5 Pemandian Alam di Bogor dengan Landscape yang Sungguh Instagramable!

foto dari @hadjukemal

Ngadem.com  Bogor, Jawa Barat. Memiliki beragam destinasi menarik, membuat Bogor cocok untuk jadi tempat liburan bersama orang-orang terkasih. Kota Hujan ini memang tak pernah kehilangan nafasnya, setiap akhir pekan atau musim liburan dan bahkan dihari biasa, obyek wisata di Bogor tak pernah sepi pengunjung. Nah, jika obyek wisata Puncak terlalu mainstream di Bogor, 5 pemandian alam dengan landscape memukau ini bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburanmu. So, penasran dimana saja lokasinya dan berapa tiket masuknya? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Leuwi Hejo

foto dari @jaelaniabdullah

Leuwi Hejo terletak di Ds. Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak tempuh sekitar 38, 8 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 24 menit dari pusat kota Bogor. Leuwi Hejo ini merupakan pemandian alam di bogor dengan kedalaman sekitar 2 sampai 2,5 meter. Airnya yang jernih dan bening serta pemandangan sekitar yang menyejukan mata menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini. Selain itu, di sini juga terdapat air terjun mini bernama Curug Bengkok yang membaut pemandian alam satu ini jadi semakin menarik untuk dikunjungi. Buat kamu yang ingin jejeguran di pemandian alam ini, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp15.000/orang.

2. Leuwi Cieung

Foto dari @chepybennington

Leuwi Cieung berada tak jauh dari kawasan Lewui Hejo, tepatnya di  Desa Pabuaran, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak tempuh 500 meter dari Leuwi Hejo dan memakan jarak tempuh sekitar 34 kilometer  atau sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor. Lewui Cieung ini memiliki karakter air yang tak jauh berbeda dengan Lewui Hejo: jernih dan bening. Pemandangan sekitar yang ditawarkan dari tempat ini pun benar-benar masih alami. Cocok untuk kamu yang ingin sejenak mengasingkan diri dari keriuhan kota. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Leuwi Cieung, kamu dikenakan tiket masuk Rp15.000/orang dan sudah termasuk biaya tiket masuk menuju beberapa curug lainnya yang ada di kawasan tersebut.

3. Leuwi Lieuk

foto dari @hadjukemal

Leuwi Lieuk terletak di Dsn. Karang Tengah, Ds. Pabuaran, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak tempuh 250 meter dari Leuwi Hejo dan memakan jarak tempuh sekitar 34 kilometer  atau sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor. Beningnya air Leuwi Lieuk ini benar-benar mampu membuat siapapun yang melihatnya langsung ingin berendam. Oh iya, sekitar 1 meter dari lokasi, kamu juga bisa menjumpai pemandian alami lainnya yaitu bernama Leuwi Cepet. Tiket masuk Leuwi Lieuk Rp10.000/orang.

 

Baca juga:

37 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits

Pendaki Pemula: Mengintip Eksotisnya 6 Gunung Pendek di Bogor

Rumah Pohon Pabongbon: Spot Ngadem Baru di Bogor

Curug Ciampea: Green Lagoonnya Bogor yang Airnya Sebening Tatapan Mata Raisa!

Bogor Lantai Dua: Rumah Pohon Curug Ciherang Kece Buat Foto-Foto

 

4. Leuwi Cepet

foto dari @hadjukemal

Leuwi Cepet terletak berdekatan dengan Leuwi Lieuk, tepatnya di Dsn. Karang Tengah, Ds. Pabuaran, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak tempuh 280 meter dari Leuwi Hejo dan memakan jarak tempuh sekitar 34 kilometer  atau sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Bogor. Leuwi Cepet merupakan pemandian alam yang juga kerap dimanfaatkan wisatawan untuk foto underwater. Airnya yang bening membuat pemandangan dasar aliaran sungai bisa dinikmati dengan mata telanjang. Tiket masuk Rp10.000/orang dan sudah termasuk tiket menuju Leuwi Lieuk.

5. Leuwi Balong Endah

foto dari @ridridha20

Leuwi Balong Endah terletak tak terlalu jauh dari Curug Pangeran, tepatnya di kawasan Taman Nasional Halimun Gunung Salak, Ds. Gunung Picung, Kec. Pamijahan-Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak tempuh sekitar 280 meter dari Curug Pangeran, dan memakan jarak tempuh sekitar 26, 5 kilometer  atau sekitar 1 jam 18 menit dari pusat kota Bogor. Leuwi Balong Indah juga menawarkan pesona pemandian alam dengan landscape alam hijau dan curug mini yang membaut siapapun yang berada disini pasti merasa damai. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi jejeguran di Leuwi Balong Endah, kamu dikenakan biaya retribusi sebasar Rp7.500/orang.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang 5 pemandian alam di Bogor dengan landscape yang sungguh memanjakan mata. So, kamu lagi di Bogor? Pastikan 5 pemandian ala mini masuk dalam list traveling kamu ya. Btw, kemanapun jalan-jalannnya, kemanapun liburannya, tetaplah jadi wisatawan yang bijak dengan menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar. Selamat liburan.

(foto featured dari @hadjukemal)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.