in

10 Wisata di Lamongan yang Hits Banget Ini Siap Jadi Moodbooster-mu

Foto Dari @czmania

Wisata di Lamongan menawarkan keindahan yang membuat siapa saja terpana. Yuk agendakan liburan ke Lamongan bersama orang-orang tercinta.

Ngadem.com – Semangkuk Soto Lamongan mungkin tiada duanya jika disantap di pagi hari. Heeeeeeeeeeem, rasanya benar-benar membuat kita lupa diri. Yak, ini gak berlebihan. Siapa yang bisa memungkiri kelezatan semangkuk Soto Lamongan?

Soto Lamongan bisa jadi adalah salah satu soto terpopuler dunia akhirat. Keberadaan soto ini bikin kota Lamongan juga ikut-ikut tenar. Tapi di jaman sekarang ini punya soto yang enak dan terkenal aja gak cukup.

Eits, nggak perlu galau karena Lamongan juga punya hal lain yang siap membuat kota ini tambah populer. Yuk, intip pesona wisata di Lamongan yang tidak kalah lezat bila dibandingkan dengan semangkuk Soto Lamongan. Cek langsung rangkuman di Ngadem.com di bawah ini.

Baca juga: Tempat Wisata Lamongan Yang Keistimewaannya Tak Bisa Dibantah

1. Liburan Seru di Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan
Foto Dari @novianrisdianto

Wisata Bahari Lamongan (WBL) adalah wisata andalan warga Lamongan dan sekitarnya. WBL terletak di Kec. Paciran, Kab. Lamongan. Objek wisata yang didirikan pada tahun 2004 ini dibuka mulai pukul 08.30-16.30 dari Senin hingga Minggu.

Objek wisata dengan luas sekitar 11 ha ini memiliki beragam fasilitas dan wahana loh yang lengkpap guys.Fasilitas yang lengkap plus beragam wahana kece pasti buat kamu mikir tiket masuknya mahalkan? Jangan baper guys, tiket masuk yang ditawarkan disini cuma Rp. 60.000 untuk hari Senin-Kamis sedangkan khusus hari Jumat-Minggu seharga 80.000.

2. Main Ke Kebun Binatang Plus Goanya di Maharani Zoo

Maharani Zoo
Foto Dari @arbudokso

Maharani Zoo ini bukan kebun binatang biasa. Masa sih? Ya iyalah! Di kebun binatang ini kamu gak hanya berkenalan atau melihat beberapa binatang dari dekat, tapi kamu juga bisa langsung menikmati keindahan goa yang juga bernama Maharani. Jadi main ke kebun bintanag sekaligus ke goa. Dapat banyakkan?

Maharani Zoo terletak tidak jauh dari Wisata Bahari Lamongan, sama-sama berada di Jalan Raya Paciran, Lamongan. Maharani Zoo buka dari dari Senin hingga Minggu. Untuk harga tiket, Senin-Kamis Rp. 40.000 sedangkan untuk hari Jumat-Minggu sebesar Rp.60.000. Termasuk tiket ke Goa Maharani.

Ada macam-macam wahana yang dapat kamu kunjungi di Maharani Zoo yaitu Wahana Taman Satwa, Galeri Satwa, Gem Stone Galerry, Bird Park, Kampung Primata, dan tentunya Goa Maharani.

3. Masih di Lamongan, Ada Pantai Penanjan yang Siap Memanjakanmu

Pantai Penanjan Paciran
Foto Dari @czmania

 

Pantai Penanjan berada di kawasan Paciran, Lamongan. Pantai Penanjan berada tidak jauh dari Wisata Bahari Lamongan. Jika kamu ingin ke WBL, kamu pasti melewati pantai ini. Berbeda dengan WBL yang berbayar, untuk menikmati panorama pantai ini kamu gak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Pantai ini menawarkan pantai berkarang dengan panorama senja yang memukau. Serunya, disini banyak yang menjajakan makanan bahkan hingga malam hari. Pantai ini sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti toilet, dan mushola.

4. Main Pasir Putih Sepuasnya di Pantai Kutang

Pantai Kutang
Foto Dari @nasrullah_ansori

Pesona pantai ini dijamin akan membuat kamu tersenyum sipu. Hamparan pasir pantai yang putih dan suasana pantai yang masih sangat alami bisa banget buat galaumu hilang. Pesona pantai ini bertambah sempurna dengan keberadaan pohon-pohon hijau yang menjulang ke laut.

Bahkan saat air laut sedang surut kamu bisa menyaksikan rumput laut dan hamparan bebatuan yang indah. Dan tentunya, sunset di pantai ini bisa jadi andalan untuk foto-fotomu guys. Pantai Kutang terletak di Dsn. Kentong, Ds. Labuhan, Kec. Brondong, Lamongan.

5. Menghabiskan Waktu dengan Orang Tercinta di Waduk Gondang

Waduk Gondang
Foto Dari @yusronabdillah

 

Waduk Gondang terletak di Ds. Gondang Lor atau sekitar 19 km arah barat dari pusat kota Lamongan. Waduk ini sudah ada semenjak zaman kepemimpinan Presiden Soeharto loh. Wow, berarti cukup tua ya.

Waduk dengan luas 6,60 hektar dan kedalaman sekitar 29 meter ini sudah ngehits sebagai kawasan wisata. Waduk ini juga dilengkapi dengan kebun binatang mini, bahkan udah ada fasilitas perahu yang bisa kamu gunakan untuk menikmati pesona waduk dengan berlayar.

6. Main Ke Telaga Tuwiri Yuk

Telogo Tuwiri Tambakrigadung
Foto Dari @nuryhanu_belajar_photo

Telaga ini berada di Dsn. Tuwiri, Ds. Tambakrigadung, Kec. Tikung, Lamongan. Kamu bisa duduk asyik di sore hari, menikmati senja di pinggir Telogo Tuwiri. Jika kamu beruntung kamu bisa mendatangi Telaga ini saat warga setempat melangsungkan Sedekah Bumi. Akan ada puluhan tumpeng. Heeem, sekali-kali ikutan acara rakyat gak akan bikin kecemu luntur kok.

7. Gunung Kapur Paciran, Breksinya Lamongan

Gunung Kapur Paciran
Foto Dari @mshardiansyah

Gunung Kapur ini berada di Ds. Sendangagung, Kec. Paciran, Kab. Lamongan. Dulu memang ada gunung atau bukit kapur disini namun karena pertambangan yang terus-menerus mengubah gunung atau bukit ini menjadi tebing bebatuan berwarna putih yang indah.

Gunung Kapur Paciran menawarkan atmosfir serupa Bukit Breksinya Jogja. Yang jelas kalau kamu berkunjung kesini, kamu bisa berfoto ciamik dengan tebing batu sebagai background-nya.

8. Tenggelam Bersama Sunyinya Rawa Sekaran

Rawa Sekaran Lamongan
Foto Dari @titanormagita

Rawa Sekaran terletak di kawasan Sekaran, Lamongan. Rawa mungil ini diam-diam menyimpan pesonanya. Rawa ini punya suasana sunset yang super ciamik dan udara sejuk khas pedesaan. Jangan sampai kamu melewatkan berkunjung ke rawa ini ya. Dijamin suasana sejuk dan sepi akan membuat galaumu hilang tuntas.

9. Kece-Kecean di Gunung Pegat Babat

Gunung Pegat Babat Lamongan
Foto Dari @faried_romdhoni

Gunung Pegat ini berada tidak jauh dari pusat Kota Babat Lamongan. Hanya berjarak sekitar 5 KM loh. Gunung Pegat ini punya mitosnya tersendiri. Katanya jika kamu akan melangsungkan pernikahan, kamu dilarang melintas di sekitar kawasan gunung ini. Kalau kamu nekat, pernikahanmu akan batal dan kamu akan kehilangan calon pasangan hidup. Duh…

Tapi guys, jangan sampai mitos ini menghalangi langkah kakimu untuk menikmati pesona Gunung Pegat Babat ya. Soalnya tempat ini hits banget.

10. Ziarah Ke Makam Sunan Sendang Duwur

Makam Sunan Sendang Duwur
Foto Dari @kancilsanjaya

Makam Sunan Sendang Duwur ini memiliki bangunan dengan gaya yang ciamik jika di foto. Makam Sunan Sendang Duwur berada di bukit Amitunon, Ds. Sendang Duwur, Kec. Paciran, Lamongan.

Gaya arsitektur makam ini menampilkan perpaduan antara kebudayaan Islam-Hindu. Hal ini ditandai dengan adanya gapura di bagian luar makam dan makam yang dihiasi dengan ukiran kayu jati. Bisa banget bikin fotomu ciamik!

10 wisata di Lamongan sudah Ngadem.com rangkum buat kamu. Gimana, sudah punya tanggal yang tepat untuk mendatangi semuanya? Ok, dimana dan kemana pun kamu, tetap jaga kebersihan ya guys.

(foto featured dari Foto Dari @czmania)

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.