in

Yeyy! Pembukaan Tempat Wisata Jakarta Sedang Proses Pengkajian

gambar dari @_alkvikry

Ngadem.com – Ahmad Riza Patria selaku Wagub (Wakil Gubernur) DKI Jakarta menyampaikan, pembukaan tempat wisata Jakarta sedang proses pengkajian. Hal tersebut sejalan dengan pelonggaran peraturan PPKM.

Ahmad Riza atau yang lebih akrab disapa Ariza ini menuturkan bahwa pembukaan objek wisata Jakarta akan dilakukan secara bertahap. Hal tersebut dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan dari berbagai tempat, khususnya di kawasan wisata.

Ariza juga menyebutkan, meskipun kasus Covid-19 di wilayah Jakarta mengalami penurunan, ditambah dengan program yang terus digencarkan, hal itu tak serta merta menjadi indikator sebagai pembukaan tempat wisata.

Dia menyampaikan, butuh waktu dan beberapa tahapan jika akan melonggarkan kegiatan yang berpotensi memancing kerumunan orang, termasuk pembukaan tempat wisata Jakarta

“Perlu waktu proses dan tahapan, tapi insyaallah ada waktunya nanti untuk dibuka,” turur Riza pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Baca juga: 5 Tips Liburan Ala Rasulullah SAW Agar Liburanmu Penuh Berkah

tempat wisata jakarta
gambar dari @_alkvikry

Upaya Pemprov DKI Jakarta Menekan Laju Covid-19

Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan 3T dan vaksinasi di berbagai kelompok prioritas. Diharapkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dwi Oktavia selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, menyampaikan bahwa progam vaksinasi masih terus digalakan.

Diketahui, program vaksinasi di Jakarta untuk dosis 1 hingga saat ini sudah mencapai 10.745.792 orang (120,2%), yang mana 65 persen warga KTP DKI dan 35 persen warga KTP di luar DKI.

Sedangkan, untuk vaksinasi dosis 2 di Jakarta hingga saat ini sudah mencapai 8.115.395 orang (90,8%), yang mana 67 persen warga KTP DKI dan 33 persen warga KTP di luar DKI.

Bagi yang ingin vaksinasi, Pemprov DKI menyarankan agar warga dapat langsung datang ke lokasi vaksinasi. Agar dapat mempercepat proses vaksinasi, disarankan agar warga daftar online terlebih dulu melalui corona.jakarta.go.id/vaksinasi atau aplikasi JAKI yang dapat diunduh di Playstore.

Baca juga: 7 Hotel Bandung untuk Staycation yang Super Cozy

Nah, bagi yang belum vaksinasi, mari segera vaksinasi agar pembukaan tempat wisata Jakarta dan sarana hiburan lainnya lekas dibuka seluruhnya. Dan, jangan lupa untuk selalu menjaga 3T dan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19.