in

Kumpulan Doa Agar Mudah Bayar Hutang

gambar via line today

Ngadem.com – Memiliki hutang tidak nyaman, terlebih lagi jika hutangnya banyak. Rasanya setiap hari diselimuti rasa was-was, takut, dan bingung, kalau-kalau tak mampu bayar tepat waktu. Jika Anda merasakan demikian, coba baca doa agar mudah bayar hutang seperti berikut ini.

Terjerat hutang dan kesulitan untuk membayarnya, hal itu tentu sangat membuat hidup tak tenang. Setiap hari selalu dipenuhi keinginan untuk membayar hutang. Apa lagi, hutang yang dimiliki tak sedikit.

Bagi yang memiliki banyak hutang, tentu ingin segera terbebas dari jeratan hutang agar hidup lebih tenang, tidak lagi diselimuti rasa was-was, takut, dan kebingungan setiap waktu.

Bagi yang sedang terlilit banyak hutang, coba tenangkan hati dan pikiran dengan melakukan ikhtiar. Ikhtiar dapat diartikan usaha untuk memperoleh sesuatu yang diinginkan. Adapun salah satu wujud ikhtiar yakni berdoa.

Rasulullah SAW mengajarkan agar selalu berdoa kepada Allah SWT. Berdoa kepada Allah SWT agar dilancarkan segala urusan dan dimudahkan segala kesulitan. Misalnya, dimudahkan untuk bayar hutang.

Lantas, bagaimana bacaan doa agar mudah bayar hutang? Berikut ini doanya. Simak baik-baik ya!

Baca juga:  Kumpulan Doa Agar Usaha dan Rezeki Lancar

doa agar mudah bayar hutang
gambar via tribunnews

Berikut Ini Doa Agar Mudah Melunasi Hutang

Melansir dari berbagai sumber, Minggu (17/10/2021), terdapat sejumlah doa yang dapat diamalkan agar dimudahkan untuk membayar utang. Berikut ini doa-doanya.

1. Doa Pertama

Allahumma inniia’udzu bika minal hammi wal hazan. Wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a’udzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijal

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung-Mu dari kebingungan dan keyakinan, aku berlindung dari dan kemalasan, aku berlindung dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan tekanan orang-orang.”

2. Doa Kedua

Selain bacaan doa di atas, ada juga bacaan doa lainnya yang bisa kamu amalkan agar mudah membaca hutang. Diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, berikut bunyi doanya.

Allahummak fini bi halalika ‘an haramika wa aghnini bifadhlika ‘aman siwaka.

“Ya Allah! Cukupilah aku dengan rezekiMu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan karuniaMu (hingga aku tidak minta) kepada selainMu.”

3. Doa Ketiga

Ada juga doa-doa lainnya yang diajarkan oleh Rasulullah SAW agar dimudahkan dalam mencari rezeki dan hutang. Diriwayatkan oleh Abu Dawud, berikut ini bacaan doanya.

Allahumma inni audzubika minal hammi wal hazani wa ‘audzubika minal ‘ajzi wal kasali wa audzubika minal jubni wal bukhli wa audzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijali.

Artinya: “Ya Allah, saya berlindung-Mu dari dan alasan dan perlindungan kepada-Mu dari dan kemalasan dan saya berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan saya berlindung kepada-Mu dari keutamaan agama dan orang-orang berkata, Saya dapat melakukannya, Tuhan Yang Mahaperkasa lagi Mahamulia, dan saya dapat membayarnya kepada saya.”

Bagi yang was-was, takut, dan bingung karena hutang yang menumpuk, coba amalkan doa agar dimudahkan bayar hutang seperti yang Rasulullah SAW ajarkan pada kumpulan doa yang disebutkan di atas.

Bagi siapa saja yang sedang banyak hutang, bisa amalkan doa-doa di atas. Bacalah doa agar mudah bayar hutang dengan sungguh-sungguh, Insyaallah Allah SWT akan memberimu kemudahan dalam membayar hutang. Amin..

Baca juga:  5 Tips Liburan Ala Rasulullah SAW Agar Liburanmu Penuh Berka h