in

Dear ARMY! Ini Rekomendasi 8 Wisata di Seoul Ala BTS Yang Super Ikonik

gambar via Youtube The Tonight Show Statting Jimmy Fallon

Bagi ARMY yang punya rencana liburan ke Seoul, berikut ini rekomendasi 8 wisata di Seoul ala BTS yang super ikonik

Ngadem.com – Tahun 2021, BTS kembali didapuk menjadi Duta wisata Seoul yang bertajuk “2020 Your Seoul Goes On”. Ini menjadi tahun ke-5 BTS mendapat kehormatan sebagai duta wisata Seoul.

Kampanye “Your Seoul Goes On” memiliki arti bahwa Seoul akan terus berkembang dan tak akan berhenti meski dalam masa pandemi Covid-19. Dengan kembali terpilihnya BTS sebagai duta wisata Seoul, maka BTS akan terus mempromosikan pariwisata Seoul ke dunia.

Seoul sendiri merupakan ibu kota Korea Selatan yang menawarkan banyak keindahan. Mulai dari wisata, musik, kuliner, hingga budayanya. Seoul juga menjadi tempat berkumpulnya para Idol K-Pop, salah satunya yaitu BTS.

BTS sendiri salah satu boyband asal Korea Selatan yang mendunia. Berkat kepopulerannya ini, membuat apa pun yang ada populer dengan BTS ikut ketularan. Termasuk tempat-tempat di Seoul yang pernah mereka datangi.

Tempat-tempat tersebut kini jadi salah satu destinasi wisata di Seoul yang wajib dikunjungi para ARMY (sebutan fans BTS). Nah, bagi para ARMY yang memiliki rencana liburan ke Seoul, berikut ini rekomendasi 8 wisata di Seoul ala BTS yang super ikonik.

1. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung
gambar via Youtube The Tonight Show Statting Jimmy Fallon

Istana Gyeongbokgung berada di Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul. Bangunan bersejarah dari Joseon yang dikenal dengan sebutan Istana Utara karena letaknya paling utara. Istana Gyeongbokgung bisa dibilang yang terindah dan terbesar dari istana bersejarah lainnya yang ada di Seoul.

2. Gwanghwamun

Gerbang Gwanghwamun
gambar via Youtube visiteoulTV

Gwanghwamun berada di Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul. Gerbang Gwanghwamun merupakan gerbang selatan sekaligus gerbang utama Istana Gyeongbokgung yang begitu megah. Berada di area gerbang Gwanghwamun akan membawamu seolah berada pada masa-masa kerajaan dinasti Joseon.

3. Menara Seoul N

Menara N Seoul
gambar via Youtube VisitSeoulTV

 

Menara Seoul Namsan atau Menara Seoul N berada di Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul. N Seoul Tower merupakan menara serbaguna pertama yang didirikan di Korea sekaligus menjadi landmark ikonik Korea. Menara ini juga menyajikan pemandangan seluruh kota Seoul dan Gunung Namsan yang begitu menawan.

4. Gunung Namsan

Gunung Namsan
gambar via Youtube VisitSeoulTV

Gunung Namsan yang dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan warisan budayanya. Gunung Namsan merupakan tempat di mana alam yang indah dan sejarah panjang Kerajaan Silla hidup makhluk. Banyak turis berkata, “kamu tidak dapat mengatakan bahwa kamu mengenal Gyeongju tanpa mendaki Gunung Namsan.”

5. Istana Changgyeonggung

Istana Changgyeonggung
melalui Youtube VisitSeoulTV

Istana Changgyeonggung berada di jantung kota Seoul, tepatnya di Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul. Bangunan bersejarah yang dibangun pada masa Dinasti Goryeo dan awal dinasi Joseon ini menjadi salah satu wisata ikonik di Seoul yang selalu ramai pengunjung. Berada di sini, kamu seperti tengah berada di Korea pada masa kerajaan.

6. Balai Kota Seoul

Balai Kota Seoul
gambar via Youtube VisitSeoulTV

Balai Kota Seoul berada di Sejong-daero, Myeong-dong, Jung-gu, Seoul. Balai Kota Seoul yang kini dikenal dengan Perpustakaan Metropolitan Seoul ini memiliki interior bergaya Renaisans yang resmi dibuka untuk umum pada 27 Agustus 2012.

Bangunan bersejarah ini sempat beberapa kali menantang, namun akhirnya berhasil karena kepentingan sejarah atau sejarahnya. Bangunan ini juga mengalami beberapa kali perbaikan atau perbaikan.

7. Desa Bukchon Hanok

Desa Bukchon Hanok
gambar via Youtube VisitSeoulTV

Bukchon Hanok Village berada di lingkungan perbukitan utara, tepatnya di Jongno-gu, Gahoe-dong, Seoul. Tempat ini merupakan desa bersejarah dari Dinasti Joseon yang berusia hampir 600 tahun.

Desa pemukiman kuno atau tradisional ini berada di antara dua istana kerajaan, yakni Istana Gyeongbokgung dan Istana Changdeokgung. Tempat ini membawamu seperti tengah berada pada masa kerjaan Dinasti Joeseon.

8. Tembok Kota Seoul

Tembok Kota Seoul
gambar via Youtube VisitSeoulTV

Tembok Kota Seoul atau dikenal juga dengan Nation’s Sanctuary ini berada di Sungai Han, Dongjak-dong, Seoul. Seoul City Wall ini merupakan tempat peristirahatan terakhir dari patriot Korea yang gugur dan empat presiden Korea sebelumnya.

ada lebih dari 175.000 veteran, tentara, mahasiswa, polisi, tentara cadangan, dan pejuang kemerdekaan yang berjuang untuk kebebasan mereka melawan Jepang dimakamkan di sini.

Nah, itulah 8 wisata di Seoul ala BTS yang super ikonik dan direkomendasikan untuk dikunjungi para ARMY. Tetap aman dan tetap sehat ya!