in

Noted! 25 Wisata di Kota Batu yang Hits nan Fotogenik, Trip Tahun 2019 Makin Asik

foto dari @ahmed25_al.ali

Ngadem.com  Kamu mencari referensi tempat untuk liburan? Kota Batu di Jawa Timur bisa jadi pilihan. Wisata apapun yang kamu cari ada di kota agropolitan ini; mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata air terjun, bahkan wisata permainan yang mamacu adrenalin pun ada di sini. Ya, bicara soal Kota Batu, ini memang kota paket lengkap.

Nah, buat kamu yang mau menghabiskan liburan di Kota Batu, berikut ini ngadem.com kasih referensi 25 tempat wisata di Kota Batu yang hits nan fotogenik untuk liburan asik di tahun 2019. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

1. Coban Talun yang bikin mata seger

coban talun
foto dari @cobantalun

Coban Talun terletak tak jauh dari kawasan Jatim Park dan Museum Angkut, tepatnya di Dsn. Wonorejo, Ds. Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 10 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 22 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp15.000/orang.

2. Coban Watu Ondo yang kece banget

coban watu ondo
foto @rerefirmansyah

Coban Watu Ondo terletak di Hutan, Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 39 menit dari pusat kota Batu. Rp10.000/orang.

3. Jangan lupa mampir foto-foto di Coban Kali Lanang

coban kali lanang
foto dari @rizaqsal

Coban Kali Lanang terletak  di Ds. Pandanrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 4,7 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 10 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp10.000/orang.

4. Salah satu spot fotoable di Coban Putri

coban putri
foto dari @virlyacitradewi

Coban Putri terletak di  Oro-Oro Ombo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 7 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 21 menit dari pusat kota Batu. Tiket Masuk Rp8.000/orang.

5. Salah dari sekian spot fotogenik di Coban Rais nih

coban rais
foto dari @umam_n

Coban Rais terletak di Dsn. Dresel, Ds. Oro-oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 7 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 21 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp7.500/orang.

6. Batu Flower Garden yang bikin feed instagram kamu makin cetar

batu flower garden
foto dari @totok_arema89

Batu Flower Garden terletak di kawasan objek wisata Coban Rais, Dsn. Dresel, Ds. Oro-oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 7 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 21 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp25.000/orang.

7. Bukit Bulu; Menikmati cantiknya Kota Batu di ketinggian

bukit bulu
foto dari @totok_arema89

Tak jauh dari obyek wisata Batu Flower Garden, ada obyek wisata yang juga tak kalah epic, namanya Bukit Bulu yang juga berada di kawasan obyek wisata Coban Rais. Buat kamu yang ingin mampir foto-foto di kawasan Bukit Bulu, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp7.000/orang, dan parker Rp2.000/kendaraan.

8. Spot-spot di Goa Pinus yang bikin begitu memesona

goa pinus
foto dari @ahmed25_al.ali

Goa Pinus terletak di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 20 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 8,6 kilometer dari pusat kota Batu. Tiket Rp5.000/orang.

9. Taman Goa Pandawa yang ciamik banget

taman goa pandawa
foto dari @sopiikkk

Taman Goa Pandawa terletak di Dsn. Brau, Desa Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 20 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 7,5 kilometer dari pusat kota Batu. Tiket Rp5.000/orang.

10. Kabut Tipis puitis di Taman Langit Gunung Banyak

taman langit gunung banyak
foto dari @gunungbanyak

Taman Langit Gunung Banyak berada di Jl. Gunung Banyak, Ds. Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 24 menit  atau memakan jarak tempuh sekitar 9,9 kilometer pusat kota Batu. Tiket masuk sekitar Rp10.000/orang untuk hari biasa dan Rp15.000/orang untuk akhir pekan, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

11. Omah Kayu

omah kayu
foto dari @omahkayubatu

Omah Kayu berada di kawasan Taman Langit Gunung Banyak, tepatnya di Jl. Gunung Banyak, Ds. Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 24 menit  atau memakan jarak tempuh sekitar 9,9 kilometer pusat kota Batu. tiket masuknya sudah sepaket dengan tiket masuk menuju Taman Langit Gunung Banyak.

12. Pacu adrenalin kamu di wisata Paralayang Batu

wisata paralayang gunung banyak
foto dari @vivalavinka

Tak jauh dari kawasan Spot Omah Kayu, ada juga spot Paralayang yang sudah popular dikalangan pecinta paragliding. Untuk menuju wisata Paralayang ini kamu cukup menuju kawasan Taman Langit Gunung Tiket masuknya sudah sepaket dengan biaya tiket masuk menuju Taman Langit Gunung Banyak dan Omah Kayu. Namun, buat wisatawan yang ingin merasakan sensasi naik paragliding dikenakan lagi biaya tambahan.

13. Pagupon Camp: Penginapan di Kota Batu yang Epik banget

pagupon camp
foto dari @sherlie_citra

Pangupon terletak di kawasan Coban Talun, tepatnya di  Jl. Coban Talun, Ds. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Tiket masuk menuju Pagupon Camp Rp5.000/orang. Namun, sebelumnya kamu harus membayar tiket masuk menuju Coban Talun terlebih dahulu Rp15.000/orang. Nah, buat wisatawan yang mau menginap dikenakan biaya lagi sekitar Rp 300ribu sampai Rp 400ribuan per malam.

14. Apache Camp: Penginapan ala indian yang hits banget di Kota Batu

foto dari @apache.camp
foto dari @apache.camp

Apache Camp juga berada di kawasan Coban Talun, yaitu di Jl. Coban Talun, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Jaraknya hanya 110 meter dari kawasan Pagupon Camp, dan 10 kilometer dari pusat Kota Batu. Tiket masuk Rp7.500/orang. Buat wisatawan yang ingin menginap dikenakan biaya sekitar Rp 300ribu sampai 500ribuan per malam.

15. Segarkan Pikiran di Taman Wisata Selecta

selecta batu
foto dari @adinda0108

Taman Wisata Selecta terletak di Jl. Raya Selecta, Ds.Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 6,4 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 16 menit dari pusat kota Batu.Tiket masuk Rp30.000/orang.

16. Menikmati keindahan Batu malam hari di Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular terletak di Jln. Hayam Wuruk, Oro-Oro Ombo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 4 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 10 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp30.000/orang untuk hari biasa dan Rp99.000/orang untuk akhir pekan.

17. Rekomendasi wisata keluarga ya Jatim Park 1, 2 & 3

jatim park
foto dari @michel.lee

Jatim Park 1 terletak di Jl. Kartika, Ds. Sisir, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Buat kamu yang mau ke Jatim Park 2 lokasinya ada di Jl. Oro-Oro Ombo, Temas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Sedangkan buat kamu yang ingin ke Jatim Park 3 lokasinya ada Jl. Ir. Soekarno No.144, Ds. Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Tiket Masuk:

  • Jatim Park 1 Rp70.000/orang untuk hari biasa dan Rp100.000/orang untuk akhir pekan
  • Jatim Park 2 Rp84.000/orang untuk hari biasa dan Rp120.000/orang untuk akhir pekan
  • Jatim Park 3 Rp100.000/orang

18. Mengenal lebih dekat beragam hewan di Batu Srcreet Zoo

batu screet zoo
foto dari @chndrks

Batu Secret Zoo terletak di kawasan Jatim Park 2, tepatnya di Jl. Oro-Oro Ombo, Temas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 2,4 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 8 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp80.000/orang untuk hari biasa dan Rp120.000/orang untuk akhir pekan.

19. Hilangkan stress dulu di Eco Green Park

eco green park
foto dari @angelaapm

Eco Green Park berada di kawasan Jatim Park2, lokasinya berdekatan Batu Srcreet Zoo, tepatnya di Jl. Oro-Oro Ombo, Temas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 2,4 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 8 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp70.000/orang untuk hari biasa dan Rp80.000/orang untuk akhir pekan.

20. Rumah Terbalik: spot foto unik yang harus kamu ajak selfie

rumah terbalik
foto dari @arumlo

Rumah Terbalik ini merupakan spot foto yang ada di kawasan Eco Green Park Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk tiket masuknya sudah satu paket dengan biaya tiket masuk menuju Eco Green Park.

21. TAHURA Raden Soerjo yang begitu mendamaikan

tahura raden soerojo
foto dari @rohman_abdgodot

Taman Hutan Raya Raden Soerjo terletak di Ds. Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 46 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp2.800/orang.

22. Gunung Panderman buat para pecandu gunung

Gunung Panderman
foto dari @asfian99

Puncak Gunung Panderman terletak di Jl. Panderman, Kehutanan, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 5,3 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 18 menit dari pusat kota Batu.

23. Taman Tirta Songgoriti

taman tirta songgoriti
foto dari @explore_batu

Taman Tirta Songgoriti terletak di Jln. Songgoriti No. 51, Ds. Songgokerto, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 4 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 9 menit dari pusat kota Batu

24. Pacu lagi adrenalinmu di Batu Rafting

batu rafting
foto dari @baturaftingofficial

Batu Rafting teletak di Jl Diponegoro Pusata Oleh Oleh Dedua, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 800 meter atau memakan waktu tempuh sekitar 8 menit dari pusat kota Batu.

25. Sebelum pulang, jangan lupa mampir dulu di Wisata Petik Apel

wisata petik apel
foto dari @wisatapetikapel

Wisata Petik Apel terletak di Jln. Abdul Gani Atas, Ds. ,Ngaglik,Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 2,8 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 10 menit dari pusat kota Batu. Tiket masuk Rp32.000/orang.

Nah, itulah referensi 25 tempat wisata di Kota Batu yang hits nan fotogenik. Yuk lekas agendakan bersama orang-orang terkasih. Btw, tetap jaga kerbesihan dan kelestarian alam sekitar ya. Selamat liburan.

Baca juga:

10 Tempat Wisata Hits Nan Kece di Kota Batu

7 Cafe Outdoor di Kota Batu dengan Pemandangan Alam yang Sungguh Syahdu

(foto featured dari @ahmed25_al.ali)

 

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.