in ,

10 Wisata Baru di Yogyakarta Tahun 2019 dengan Landscape Memukau. Tag Orang Terkasihmu!

Ngadem.com Liburan memang jadi waktu tepat untuk menambah koleksi foto di sosial media. So, mau kemana kita hari ini? Ke Yogyakarta aja yuk. Ya, kota gudeg ini memang tidak pernah kehabisan destinasi wisata. Setiap tahunnya, selalu saja muncul deretan Wisata Baru Di Yogyakarta dengan berbagai konsep yang memukau dan tentunya fotoabel.

Nah di tahun 2019 ini, banyak deretan destinasi wisata baru yang akan memanjakan wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta.  Tak perlu lama-lama, berikut 10 Wisata Baru Di Yogyakarta dengan landscape memukau yang harus masuk list trip kamu di tahun 2019. Simak ulasannya.

1. Glamping De’ Loano

Glamping De'Loano
foto dari @derapertiwi

Glamping De’Loano merupakan objek wisata baru tahun 2019 yang berada di tiga wilayah kabupaten, yakni Kulonprogo di Yogyakarta, serta Purworejo, dan Magelang di Jawa Tengah. Buat kamu yang berangkat dari kawasan Yogyakarta, perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai obyek wisata Glamping De’ Loano memakan jarak tempuh kurang lebih 36 kilo meter atau memakan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Objek wisata ini mengusung konsep wisata alam dengan sejumlah spot menarik, sepeti: spot camping dan spot foto instagramable dengan landscape hutan hijau. Disini juga tersedia penginapan dengan harga yang beragam per malamnya. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Glamping De’ Loano, kamu dikenakan biaya retribusi Rp3.000/orang dan Rp2.000/parkir. Nah, buat kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di tengah hutan kamu bisa sewa peninapan yang dibandrol dengan harga 600k/6 orang dan 400K/2 orang sudah termasuk makan, minum dan snack.

2. Lemah Rubuh

lemah rubuh
foto dari @pratiwisun_

Wisata Baru Di Yogyakarta 2019 berikutnya yaitu Lemah Rubuh. Objek wisata satu ini berada di Dukuh 2, Ds. Selopamioro, Kec. Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai objek wisata Lemah Rubuh kurang lebih 22 KM atau memakan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dari pusat kota Yogyakarta.

Lemah Rubuh ini mengusung wisata alam dengan spot foto instagramable. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin sejenak menjauh dari segudang pekerjaan dan hiruk-pikuk kota yang kerap membuat mendidih isi kepala. Untuk tiket masuknya sejauh ini masih gratis.

3. Gunung Bagus

gunung bagus
foto dari @kunto_ari

Objek wisata baru di Yogyakarta tahun 2019 selanjutnya yaitu Gunung Bagus. Lokasinya berada sekitar 49 kilo meter dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Dsn. Candi, Ds. Giring, Kec. Paliyan, Kab. Gunungkidul. Beberapa kilo meter sebelum tiba di lokasi, kamu akan dibawa melintasi jalanan naik-turun juga berkelok. Pada sejumlah titik, pun kamu akan dibawa melintasi jalanan berlubang dan berbatu. Meskipun begitu, lelahmu terbayar setibanya di lokasi dengan pemandangan yang sungguh eksotis nan mendamaikan. Buat

Gunung Bagus ini disebut sebagai Sumba-nya Yogyakarta karena memang landscape yang disuguhkan mengingatkan kita akan atmosfir Kawasan Sumba yang dipenuhi bebukitan hijau. Objek wisata satu ini juga disebut Bukit Teletubbies. Tiket masuk Gunung Bagus sejauh ini belum ada tarif resmi alias gratis.

4. Alamanda Flower Garden

alamanda flower garden
foto dari @melo_dhiandra

Berkutnya, wisata baru di Yogyakarta yang harus masuk list trip kamu tahun 2019 yaitu Alamanda Flower Garden. Objek wisata ciamik ini berada sekitar 19 KM dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Dsn. Dedapan, Ds. Wono Kerto, Kec. Turi, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Mengusung konsep wisata alam dengan sejumlah spot fotoable, tempat wisata ini sukses memuaskan hasrat para pecandu selfie. Kalau ke Yogyakarta, pastikan mampir kesini ya. Tiket masuknya Rp15.000/orang.

5. Puri Mataram dan Kampung Flory

puri mataram dan kampung flory
foto dari @dhian_hardjodisastro

Puri Mataram dan Kampung Flory iadalah destinasi wisata baru di Yogyakarta yang juga harus masuk list liburan kamu tahun 2019. Puri Mataram dan Kampung Flory ini lokasinya bersebelahan, berada sekitar 12 KM dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Dsn. Drono, Ds Tridadi, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Puri Mataram dan Kampung Flory ini mengusung konsep wisata edukasi dan kuliner dengan landscape khas pedesaan dan alam hijau yang begitu mendamaikan. Menariknya lagi, disini juga terdapat danau mini untuk anak-anak yang ingin bermain bebek-bebekan. Tempat wisata ini memang cocok untuk liburan keluarga maupun study tour. Tiket masuknya Rp10.000/orang.

Baca juga:

Senja di Pantai Parangtritis dan 20 Obyek Wisata di Dekatnya. Lokasi & Tiket Tertera!
Lokasi dan Tiket Bukit Bintang: Wisata di Jogja dan 15 Objek Wisata di Dekatnya yang Epik Banget!
Lokasi dan Tiket Wisata Alam Kalibiru dan 13 Obyek Wisata di Dekatanya. Aihh, Bikin Meleleh!
Sudut-sudut Epik di Malioboro dan 20 Obyek Wisata di Dekatnya. Lokasi Tertera!

6. Sawah Bulak Widoro

sawah bulak widoro
foto dari @cahyaroma

Wisata baru di Yogyakarta berikutnya untuk trip seru kamu di tahun 2019 yaitu Sawah Bulak Widoro. Nah, obyek tempat wisata baru ini berada kurang lebih 50 KM dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Dsn. Susukan II, Ds. Genjahan, Kec. Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta.

Berada di tempat ini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan hamparan persawahan hijau dan udara yang segar. Tempat ini benar-benar cocok untuk kamu yang sejenak ingin menenangkan diri dari deadline pekerjaan dan riushnya perkotaan. Tiket masuk menuju Sawahan Bulak Widoro yaitu Rp3.000/orang.

7. Taman Tempuran

taman tempuran
foto dari @dewihnif.f

Wisata baru di Yogyakarta berikutnya yang rekomended untuk kamu kunjungi yaitu Taman Tempuran. Objek wisata ini berada sekitar 13 KM dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Dsn. Cikal, Ds. Srimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Berada disini, kamu akan dijamu oleh pemandangan alam hijau dan hamparan sungai lengkap dengan perahu dayung serta speed boat yang cukup mampu membius jenuh dan stress. Bebrapa fasilitas yang bisa kamu jumpai disini, yaitu: perahu dayung, speed boat, flying fox, ATV dan motor trail.

Buat kamu yang tertarik berkunjung dan menikmati hal-hal menarik yang ada di Taman Tempuran, sejauh ini belum ada tarif resmi, kamu cukup bayar seikhlasnya. Buat kmau yang ingin naik perahu dayung, kamu dikenai biaya Rp5.000/orang dan speed boat Rp50.000/rombongan.

8. Bendung Kamijoro

bendung kamijoro
foto dari @dhian_hardjodisastro

Bendung Kamijoro berada di dua wilayah kabupaten di Yogyakarta yakni Bantul dan Kulon Progo, tepatnya di aliran sungai Kali Progo, Ds. Kamijoro, Kec. Pajangan, Kab. Bantul, dan Dsn. Kaliwiru, Ds. Tuksongo, Kec. Sentolo, Kab. Kulonprogo.

Bendung Kamijoro ini mulanya merupakan bendungan untuk irigasi, namun karena memiliki view yang instagramable dan memiliki potensi untuk jadi objek wisata, akhirnya Kawasan ini pun disulap menjadi objek wisata dengan sejumlah spot foto instagramable. Untuk masuk ke Kawasan ini, kamu tidak dikenai tiket masuk, hanya ada biaya parkir saja Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

9. Bukit Cinomati

bukit cinomati
foto dari @inunkkenthang

Bukit Cinomati ini merupakan wisata baru di Yogykarta tahun 2019 yang menawarkan konsep spot selfie dengan landscape khas bebukitan. berada sekitar 19 KM dari Kawasan pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Pleret – Pathuk, Dsn. Kebo Kuning, Ds. Terong, Dlingo, Kab. Bantul. Akses menuju lokasi cukup ekstrim, kamu akan dibawa melintasi jalanan berliku dan naik-turun dan juga curam. Meskipun begitu, landscape alam dan segarnya udara sekitar akan membuat lelahmu selalma perjalanan terbayarkan. Untuk tiketnya masuknya, sejauh ini hanya dikenai biaya parkir saja.

10. Bukit Panguk

bukit panguk
foto dari @wildhanputra_

Bukit Panguk berada sekitar 24 KM dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Kediwung, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Seperti yang kita tahu, Bukit Panguk ini memang sudah ada dari tahun 2016. Sama dengan tahun 2018 lalu, dimana objek wisata Bukit Panguk ini menghadirkan spot foto baru yang instagramable. Di tahun 2019 ini, Bukit Panguk kembali menghadirkan spot foto baru yang landscape yang keren banget. Bukit Panguk memang rekomended untuk kamu yang hobi foto. Tiket masuk Bukit Panguk Rp3.000/orang. Buat kamu yang ingin foto di spot selfie dikenai biaya tambahan Rp5.000 untuk setiap spot selfie.

Nah, itulah daftar 10 Wisata Baru Di Yogyakarta tahun 2019 dengan landscape memukau yang harus masuk list trip kamu. Dari 10 wisata baru yang sudah disebutkan di atas, objek wisata mana nih yang sudah kamu sambangi? Yuk share di kolom komentar. Oh iya, jika kamu tahu info wisata baru di Yogyakarta lainnya yang belum sempat diulas di atas, share juga yuk di kolom komentar. Btw, selamat liburan. Inget! Tetap jaga kebersihan, kelestarian dan keindahan alam sekitar.

Baca juga:

40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!

9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih!

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.