in

Lokasi dan Tiket Jembatan Gantung Nawacita: Wisata Baru di Jogja, Cocok untuk Liburan Keluarga

foto dari @rovitaparejpjp

Jembatan Gantung Nawacita yang berada di kawasan Bantul ini menawarkan pemandangan alam khas pedesaan, hamparan persawahan dan aliran sungai yang sungguh memanjakan mata.

Ngadem.com – Dunia pekerjaan tak jarang membuat lelah dan stress. Mulai dari deadline yang menumpuk hingga pekerjaan yang tak memuaskan atasan atau klien. Ya, dunia pekerjaan memang tak selalu menyenangkan. Tapi juga tak melulu memuakan. Oleh karena itu, menyegarkan pikiran atau refreshing dengan liburan adalah salah satu bius ampuh untuk membuat semangat bekerja terus berkobar.

Nah, salah satu destinasi tempat liburan yang rekomended untuk dikunjungi yaitu Jogja.
Bicara soal destinasi tempat liburan di Jogja memang tak pernah ada matinya. Seolah tak pernah kehabisan ide, setiap tahunnya selalu saja ada objek wisata baru hadir di Kota Gudeg ini. Objek wisata yang muncul pun beragam, mulai dari wisata alam, wisata hiburan, wisata air, wisata sejarah, hingga wisata kuliner bisa kamu jumpai di sini. Belakangan ini objek wisata baru yang lagi viral di kalangan wisatawan yaitu jembatan gantung Nawacita.

Jadi, tempat wisata baru ini berada di kawasan Bantul. Mulanya keberadaan jembatan ini hanya sebagai sarana tempat untuk menghubungkan kecamatan Pajangan dan Bantul. Namun, karena menawarkan pemandangan yang indah, banyak orang berswafoto disini. Hingga akhirnya, tempat ini pun bertransformasi menjadi objek wisata yang instagramable.

Ya, semenjak tempat ini dipercantik dengan kehadiran arena taman bermain bernama Taman Puspa Gading dengan background pemandangan alam khas pedesaan, hamparan persawahan hijau dan aliran sungai, jembatan gantung Nawacita ini pun bisa langsung mampu menarik perhatian para wisatawan. Jembatan gantung Nawacita yang juga jadi penghubung objek wisata Goa Selarong ini selalu ramai wisatawan, terutama saat sore hari.

Jembatan gantung nawacita
foto dari @ajisuryariyanto

Baca juga:

Fotogenik Banget, Berikut 7 Wisata Baru di Jogja Tahun 2020. Tag Partner Trip Kamu!
Lokasi dan Tiket Puncak Segoro: Wisata Baru di Jogja View Pantai dan Matahari Terbenam
HeHa Sky View: Wisata Baru di Jogja yang Lagi Viral di Sosmed
 Puncak Sosok: Wisata Kuliner di Jogja dengan Lansdcape Khas Bebukitan
9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih

Lokasi dan Tiket Jembatan Gantung Nawacita

Jembatan Gantung Nawacita berada terletak tak jauh dari kawasan objek wisata Goa Selarong, tepatnya di perbatasan antara dusun Tegaldowo Desa Bantul, Kec. Bantul dan Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kab. Bantul. Lokasi objek wisata tersebut berada 12 kilo meter atau memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Jogja. Untuk tiket masuknya sejauh ini pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja. Jam kunjungnya dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore.

Jembatan Gantung Nawacita
Foto dari @tamanpuspagading

Pesona Jembatan Gantung Nawacita

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa Jembatan Gantung Nawacita ini menawarkan pemandangan alam khas pedesaan, hamparan persawahan dan aliran sungai bedog. Disini juga tersedia arena bermain dan spot selfie yang diberi nama Taman Puspa Gading. Tempat ini cocok untuk kamu yang memang ingin sejenak melarikan diri dari keriuhan kota dan setumpuk deadline pekerjaan. Objek wisata ini juga cocok untuk dijadikan tempat quality time bersama keluarga tercinta atau orang-orang terdekat lainnya.

Adapun fasilitas umum yang bisa kamu jumpai disini yaitu gazebo, kolam renang anak-anak, terapi ikan, warung-warung, dan beberapa fasilitas lainnya. Ke depannya, objek wisata ini juga akan dilengkapi fliying fox dan arum jeram.

Nah, itulah informasi mengenai objek wisata Jembatan Gantung Nawacita dengan pemandangan alam khas pedesaan, hamparan persawahan dan aliran sungai yang sungguh memanjakan. Buat kamu yang ingin wisata keluarga, tempat ini cocok untuk kamu masukan dalam list liburan kamu. Selamat liburan, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, kelestarian, dan keindahan alam sekitar.

(foto featured dari @rovitaparejpjp)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.