in

Lokasi dan Tiket Puncak Segoro: Wisata Baru di Jogja View Pantai dan Matahari Terbenam

Puncak Segoro menawarkan harmonisasi epik antara lautan dengan landscape sunset yang dinikmati dari ketinggian.

Ngadem.com – Suara debur ombak, aroma lautan, hamparan pantai yang luas, selalu berhasil membius banyak orang, terlebih bagi mereka yang teramat rindu akan akan nikmatnya liburan. Ya, pantai memang selalu jadi salah satu destinasi liburan favorit banyak orang. Nah, buat kamu yang suka dengan pantai, Jogja memiliki destinasi liburan terbaru yang menawarkan landscape pemandangan hamparan pantai yang begitu elok nan menawan. Bukan hanya itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan sore dengan sunset yang begitu eksotis nan elegan. Namanya, Puncak Segoro Gunungkidul.

Bicara soal pantai, bisa dikatakan Gunungkidul ini menawarkan objek wisata pantai yang begitu melimpah. Mulai dari pantai berpasir putih, pantai untuk snorkeling, pantai dengan berbagai spot selfie, bahkan pantai dengan gondola yang melewati ombak ekstrim juga ada. Yups, Gunungkidul memang rekomended untuk jadi salah satu destinasi wisata di Jogja yang patut masuk list liburan kamu. Salah satunya Puncak Segoro ini.

Baca juga: 

Puncak Sosok: Wisata Kuliner di Jogja dengan Landscape Bebukitan
Lokasi dan Tiket Romantic Garden: Wisata Baru di Jogja yang Cocok untuk Para Pecandu Selfie
Resto Leyeh-leyeh: Wisata Kuliner di Jogja yang Viral Banget di Sosial Media
Puncak Segoro
Foto dari @dhian_hardjodisastro

Lokasi dan Tiket Puncak Segoro

Puncak Segoro berada sekitar 500 meter dari kawasan Teras Kaca Pantai Nguluran, tepanya di Desa Girikarto, Kec. Panggang, Gunungkidul Yogyakarta. Kalau dari pusat kota Jogja, jarak yang kamu tempuk sekitar 45 kilometer atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan bahkan menanjak, jadi harap tetap berhati-hati. Pastikan kondisi kendaraan dan tubuh kamu dalam keadaan prima ya.

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Puncak Segoro, kamu dikenai biaya retribusi Rp5.000 per orang. Parkir Rp 3.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil. Jika ingin foto di spot selfie dikenai biaya tambahan lagi, seperti berikut ini.

  • Spot kuda terbang Rp 25.000
  • Spot kursi panjang Rp15.000
  • Spot ayunan kayu Rp15.000
  • Spot ayunan besi Rp15.000

Baca juga:

40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!
9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih!

Ini yang Menarik dari Puncak Segoro yang Bikin Hati Meleleh

Puncak Segoro
Foto dari @dhian_hardjodisastro

Puncak Segoro destinasi wisata baru di Gunungkidul yang sukses menyita perhatian para netizen. Bagaimana tidak? Tempat ini menyuguhkan pemandangan hamparan pantai dan lautan yang bisa dinikmati dari ketinggian. Tak berhenti sampai disitu saja, tempat ini juga menawarkan panorama sore dengan sunset yang begitu eksotis dan elegan. Benar-benar harmonisasi epik antara lautan dengan landscape sunset yang dinikmati dari ketinggian.

Wisata baru di Jogja satu ini memiliki konsep yang sedikit menyerupai Teras Kaca Nguluran. Ya, sama-sama menawarkan spot selfie di atas ketinggian dengan landscape tebing dan lautan, dan bahkan sunset yang menawan. Ada sejumlah spot fotoable yang bisa kamu nikmati disini, seperti: spot kereta kuda, spot ayunan kayu, spot ayunan besi, bangku buat leyeh-leyeh, dan sejumlah spot foto lainnya. Selain ini, disini juga tersedia tempat kuliner dengan beragam menu yang cukup menggoda lidah.

Puncak segoro
foto dari @afifatul.jannah

Pastikan kesini saat cuaca sedang cerah agar kamu bisa menikmati pemandangan epik antara hamparan lautan dan panorama matahari tenggelam. Pastikan juga kameraku full batrai ya. Jangan lupa juga ajak orang-orang terdeket kesini agar bisa menikmati bersama keindahan pemandangan yang disajikan Puncak Segoro.

Puncak Segoro salah satu wisata di Jogja, Gunungkidul tepatnya, yang rekomended untuk masuk list destinasi liburan kamu. Yuk lekas agendakan bersama orang-orang terdekat kamu. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan, kelestarian dan keindahan alam sekitar. Selamat liburan.

(Foto featured dari @dhian_hardjodisastro)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.