in ,

Spot Selfie Baru di Jogja. Tag Partner Tripmu!

foto dari @rini.rin.rini

Ngadem.com – Bicara soal wisata Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Tahun 2018 ini, spot-spot wisata baru mulai bermunculan di Yogyakarta,  terutama di kawasan Bantul. Bantul sendiri merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang terkenal dengan pantai Parangtritisnya. Beberapa tahun belakangan, Bantul terus  melahirkan spot wisata baru dan kekinian, diantaranya hutan Pinus Pengger, Hutan Pinus Asri, Pintu Langit, Bukit Panguk, Seribu Batu Songgo Langit, Puncak Bencici, Bukit Paralayang, dan beberapa spot wsiata lainnya.

Nah, baru-baru ini muncul spot selfie baru di kawasan Bukit Panguk. Bentuknya yang unik dan instagramable membuat spot selfie ini jadi spot yang akan hits di tahun 2018.

Lokasi dan harga tiket masuk Bukit Panguk

Bukit Panguk terletak di Dsn. Kediwung, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Unttuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 26 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.

Untuk harga tiket masuk menuju tidak ada tarif khusus, kamu cukup bayar seikhlasnya, dan biaya parkir Rp2.000/motor serta Rp5.000/mobil. Dengan harga yang super duper ekonomis tersebut, kamu sudah bisa menikmati berbagai macam spot selfie kekinian yang akan semakin mempercantik feeds instagram-mu.

Tahun 2018 ini, Bukit Panguk kembali melahirkan spot selfie baru berupa miniatur taman istana. Spot epic satu ini digadang-gadang akan populer di tahun 2018. Btw, kamu sudah selfie di situ belum nih?

foto dari @ghilangsptr_

Apa yang menarik dari Bukit Panguk?

Bukit Panguk terletak di kawasan pebukitan, tak heran bila pemandangan di sini begitu indah dan menawan. Pada waktu-waktu tertentu, kawasan ini akan diselimuti kabut yang akan membuat kawasan ini tampak semakin epic nan eksotis. Berada di kawsan ini benar-benar membuat hati dan pikiran damai nan membahagiakan.

Selain dimanjakan oleh pesona kabut, kamu juga akan dimanjakan oleh sejumlah spot selfie kekinian yang sungguh ciamik.

View-nya yang sungguh instagenic, membuat kawasan ini sering dimanfaatkan untuk spot foto prewedding. Dengan latar belakang pemandangan alam hijau yang berpadu dengan lautan kabut, menjadikan foto prewedding di sini pasti tampak begitu puitis. Nah, buat para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan dan masih bingung hunting spot foto prewedding, Bukit Panguk bisa jadi pilihan.

Adapaun sejumlah fasilitas umum di sini, yaitu: area parkir, toilet, warung makan, tong sampah dan tempat istirahat.

Pesona Bukit Panguk dari waktu ke waktu terus meningkat. Buat kamu yang lagi jalan-jalan ke Jogja atau ada rencana ke Jogja, jangan lupa masukan objek wisata Bukit Panguk ke dalam daftar tujuan travelingmu ya.

Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar ya, teman-teman. Selamat jalan-jalan. And, see you next time..

(Foto featured by @rini.rin.rini)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.