in ,

Wisata di Yogyakarta yang Menawarkan Suasana Seperti di Luar Negeri

Yogyakarta selalu menarik untuk dikunjungi. Terelebih lagi, sekarang ini banyak wisata di Yogyakarta ini menawarkan suasana seperti di luar negeri. 

Ngadem.com – Budaya dan wisata merupakan dua hal yang tak bisa lepas dari Kota Yogyakarta, kota yang terkenal akan Gudeg nya ini memang dikenal memiliki kekayaan budaya dan wisata yang luar biasa. Yogyakarta juga bisa dibilang surganya tempat wisata di Indonesia.

Tak heran, Yogyakarta selalu ramai di kala musim liburan tiba. Yogyakarta juga memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata yang dapat Anda pilih. So, berikut rekomendasi wisata di Yogyakarta yang belum Anda ketahui yang menawarkan suasana seperti di luar negeri.

Baca Juga : Rekomendasi Sewa Mobil Yogyakarta Murah

 

1. Langlang Buana – Agrowisata Bhumi Merapi

wisata di yogyakarta

Salah satu wisata di Yogyakarta yang menyusung konsep Eropa adalah Langlang Buana menghadirkan spot dari tempat-tempat ikonik di dunia terutama Eropa.

Santorini, pulau indah di Yunani yang begitu tersohor pun dapat Anda jelajahi di Langlang Buana. Santorini, pulau indah di Yunani yang begitu tersohor pun dapat Anda jelajahi di Langlang Buana. Rumah bertembok putih dengan pintu biru membuat tempat ini tak jauh beda dari aslinya.

Lanjutkan menelusuri gang-gang sempit namun indah dilengkapi rumah berpintu dan jendela kayu yang biasa ditemui di kawasan sekitar Pegunungan Alpen. Anda juga akan melewati rumah indah dengan bendera Swiss terpampang jelas.

Selain itu, Underground Baker Street juga akan Anda temui di Langlang Buana. Seolah sedang berada di stasiun bawah tanah London. Sempatkan berfoto di kotak telepon merah khas Inggris. Rupanya ada pula Arab Street, kastil, dan mural bertema Renaissance

  • Tiket Masuk: Rp25.000 per orang
  • Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Operasional: 08.30 – 17.00

2. Romantic Garden Bantul

wisata di yogyakarta

Memanjakan mata dengan warna-warni ceria memang tak pernah salah. Satu lagi taman bunga di Jogja yang layak disaksikan sendiri keindahannya Romantic Garden Bantul.

Bonusnya, lokasi tempat wisata baru ini berdekatan dengan Resoinangun Garden, juga Taman Bunga Asri. Ada beragam bunga yang ditanam, di antaranya bunga kertas, matahari, jengger, dan lain-lain yang langsung menyegarkan hati.

Romantic Garden Bantul juga dilengkapi spot-spot instagenic. Pastikan Anda datang agak pagi sebelum mulai ramai. Di taman bunga ini ada juga properti yang bisa dimanfaatkan oleh traveler buat foto-foto cakep.

Selain itu, ada rumah-rumahan dan juga mobil bekas yang bisa digunakan untuk berswafoto. Nyesel deh kalau Anda tak mampir ke wisata Yogyakarta yang ini.

  • Tiket Masuk: Rp8.000 per orang (termasuk parkir, toilet, dan sewa topi)
  • Alamat: Jalan Lintas Selatan , Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta
  • Jam Operasional: 06.00 – 18.00

3. Teras Kaca Pantai Nguluran

wisata di yogyakarta

Tak dipungkiri ada Sebagian orang dating ke pantai hanya untuk nyari spot foto, tapi kurang suka dengan pasir dan air laut. Nah wisata Yogyakarta ini sangat cocok untuk Anda yang hanya ingin mencari spot foto keren.

Spot foto yang disediakan di Pantai yang terletak di area Bolang ini begitu berbeda. Saat berfoto di teras kaca, pengunjung akan merasakan sensasi yang menegangkan. Sensasi tegang ini timbul akibat teras kaca yang tepat berdiri di atas pinggir laut. Sensasi yang timbul seperti berjalan di atas seutas tali pada ketingian belasan meter di atas air laut.

Total ada empat wahana berupa spot foto anti mainstream yang menjadi buruan para wisatawan. Dua diantaranya yang berbahan dasar kaca dan itu menjadi primadona meskipun tergolong mahal tiketnya.

Untuk bisa berfoto di tempat wahana, Anda tidak bisa bebas semaumu. Setiap wahana memiliki durasi yang berbeda antara 2 hingga 3 menit. Jika akhir pekan, setap wahana bisa menunggu antrian yang cukup lama karena meningkatnya wisatawan.

  • Tiket Masuk: Rp5.000
  • Harga Tiket Wahana Pantai Nguluran :
    -Teras Kaca Rp20.000
    -Glass Boat Rp30.000
    -Becak Terbang Rp10.000
    -Giant Chair Rp10.000
    -Fly Gliding Rp20.000
    -Jogja Swing Rp50.000
  • Jam Operasional :
    -Senin-Jumat 09.00 – 17.00
    -Sabtu, Minggu dan Liburan 08.00 – 17.00
  • Alamat : Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Studio Alam Glampong

wisata di yogyakarta

Wisata di Yogyakarta yang memiliki keunikan tersendiri ini adalah studio Alam Gamplong merupakan tempat pengambilan gambar untuk film milik sutradara Hanung Bramantyo berjudul Sultan Agung: The Untold Love Story di tahun 2017. Tidak hanya itu, film Bumi Manusia juga ternyata melakukan pengambilan gambar di sana.

Tentunya studio alam tersebut semakin menarik perhatian masyarakat yang ingin mengintip bagaimana bangunan-bangunan Indonesia abad ke-16 dan 17 terlihat.

Spot foto yang bernuansa zaman dahulu menjadi daya tarik wisatawan tersendiri, terlebih lagi di sana cukup banyak spot foto yang instagramable sehingga menjadi favorit pengunjung.

  • Tiket Masuk: Parkir motor Rp3.000, Bawa kamera Rp10.000, Set Bumi Manusia Rp10.000
  • Alamat: Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sleman, Yogyakarta
  • Jam Operasional: Weekday 09.00 – 18.00, Weekend 08.00 – 19.00

Bagus banget kan guys? Viewnya itu loh kaya bukan di Indonesia tapi kaya di luar negeri. Nah FYI ya guys kalau kalian mau ke Jogja kalian bisa sewa mobil Jogja di Naba Rent Car.

Mau sewa untuk keliling Kota Jogjanya (City Tour) ataupun mau langsung dari Kota asal tujuan ke Jogja, Karena Sewa Mobil di Naba Rentcar melayani di Seluruh Kota Indonesia. Harga yang ditawarkan pun terjangkau dan punya berbagai macam jenis Mobil. Yuk kepoin selengkapnya di Naba Rent Car.