in

Lokasi dan Tiket Persawahan Sukorame: Wisata di Jogja Landscape Persawahan Hijau

foto dari @fandiryan

Ngadem.com – Hamparan persawahan luas serupa permadani hijau menjadi pemandangan yang begitu mendamaikan hati dan pikiran. Ya, itulah yang akan kamu rasakan setibanya di obyek wisata Persawahan Sukorame –Mangungan.

Persawahan Sukorame merupakan salah satu destinasi wisata di Jogja yang resmi dibuka awal tahun 2018 lalu dan langsung viral di media sosial. Mengusung konsep spot foto instagramable berupa jembatan bambu dipadu dengan landscape hamparan persawahan, tempat ini sukses memikat hati wisatawan. Persawahan Sukorame hadir untuk memuaskan hasrat wisatawan yang hobby banget selfie. Tempat ini juga kerap dimanfaatkan untuk spot foto preewedding.

Lokasi menuju Persawahan Sukorame

Persawahan Sukorema terletak di Dsn. Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Yogyakarta. Akses menuju lokasi cukup baik. Namun, pada beberapa titik, kamu akan melewati jalanan menanjak dan sedikit berliku khas daerah Mangunan.

persawahan sukorame
foto dari @dhian_hardjodisastro

Rute menuju Persawahan Sukorame

Ada tiga rute yang bisa kamu pilih untuk sampai wisata Persawahan Sukorame via google maps:

  • Melalui Jl. Imogiri Barat dan Jl. Imogiri – Dlingo yang memakan waktu sekitar 48 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jogja.
  • Melalui Jl. Parangtritis dan Jl. Imogiri – Dlingo yang memakan waktu sekitar 50 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25,9 kilometer dari pusat kota Jogja.
  • Melalui Jl. Imogiri Timur dan Jl. Imogiri – Dlingo yang memakan waktu sekitar 50 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 26 kilometer dari pusat kota Jogja.

Selengkapnya bisa langsung tengok google maps, ya..

Baca juga: 

40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!

25 Wisata Baru di Jogja yang Harus Dikunjungi Tahun 2018. Lokasi dan Tiket Tertera!

10 Wisata Gratis Di Jogja Dengan View Yang Sungguh Memanjakan Mata

(Update 2018) 20 Hotel Murah di Jogja Kota: di Bawah 100 Ribu/Malam

11 Tempat Makan Mie Ayam di Jogja yang Enak, Murah dan Hits!

5 Cafe Outdoor di Jogja Biar Wisata Kulinermu Gak Itu-Itu Aja

 

Tiket masuk menuju Persawahan Sukorame

Tiket masuk menuju obyek wisata Persawahan Sukorame, sampai sejauh ini belum dikenai biaya retribusi, hanya biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp3.000/mobil. Meski belum ada tarif resmi, mohon untuk tidak merusak dan tidak membuang sampah sembarang. Oh iya, harap berhati-hati saat berkunjung di musim hujan karena area ini menjadi sedikit becek.

Persawahan Sukorame menyajikan sisi lain dari ladang sawah yang mulanya hanya sebatas area persawahan biasa yang kemudian bertransformasi menjadi obyek wisata yang viral di sosail media.

Ya, itulah ulasan singat mengenai obyek wisata Persawahan Sukorame Mangunan, semoga bermanfaat. Yuk lekas agendakan bersama orang-orang terdekatmu. Selamat liburan. Selamat bersenang-senang. Ingat! Tetaplah jaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar.

(foto featured dari @fandiryan)

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.