in ,

Lokasi dan Tiket Goa Jepang: Spot Wisata Ciamik untuk Menikmati Sore di Jogja

foto dari @ronaldoaviadiii

Ngadem.com Bantul merupakan kabupaten di Yogyakarta yang dianugrahi banyak obyek wisata ciamik juga instagenic, bahkan beberapa diantaranya ada yang tiket masuknya gratis.  Mulai dari obyek wisata zaman old seperti pantai Parangtritis sampai wisata zaman now seperti wisata Mangunan. Yup, obyek wisata di kawasan Bantul seoleh memilki sihir yang membuat wisatawan jatuh hati.

Nah, tahun 2018 ini, Bantul kembali menghadirkan beberapa destinasi wisata kekinian nih dan tentunya rekomended buat kamu ajak swafoto. Salah satunya yaitu Goa Jepang. View-nya? Beuuhhhh… amazing banget deh.

Goa Jepang ini terletak tak jauh dari kawasan obyek wisata Parangtritis. Goa Jepang ini salah satu spot menarik di Jogja untuk menikmati keindahan matahari sore. Goa Jepang ini juga memiliki beragam spot fotoable dengan  background lautan dan alam sekitar yang begitu hijau. Menjelang sore, kawasan ini akan kian ciamik dengan percikan sinar matahari sore yang mengemas. So, kalau kesini pastikan batrai kamera kamu full ya.

 

foto dari @kangnuriel

 

Lokasi dan akses menuju Goa Jepang

Goa Jepang terletak  di Ds. Seloharjo, Kec. Pundong, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 17 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 7,3 kilometer dari kawasan pantai Parangtritis.  Sementara  dari pusat kota, perjalanan yang kamu untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 43 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 24 kilometer dari pusat kota Jogja .

Akses menuju Goa Jepang terbilang cukup ekstrim. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan diajak melewati jalanan berbatu, terjal dan curam. Maka itu, beberapa kilometer sebelum tiba di lokasi, kamu harus menitipkan kendaraanmu di area parkir atau di halaman warga, karena akses yang dilalui cukup bebahaya untuk kendaraan.

Berapa harga tiket masuk menuju Goa Jepang?

Buat kamu yang ingin mengunjungi Goa Jepang dan foto-foto cantik di kawasan kece ini, kamu tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Kamu hanya dikenakan biaya parkir saja. Namun, buat kamu yang ingin foto di spot selfie, kamu akan dikenakan biaya. Btw, obyek wisata Goa Jepang ini buka 24 jam, lho.

Nah… kalau ke Jogja, tepatnya ke kawasan Pundong Bantul, pastikan mampir ke Goa Jepang ya.  Pastikan juga bawa kamera. Percaya deh, Goa Jepang ini salah satu spot wisata rekomended di Jogja buat para pecandu selfie dan pecandu sunset. Jadi, kapan nih mau ajak orang terkasihmu kesini? Yuk agendakan yuk. Btw, selamat jalan-jalan. Selamat liburan. Tetaplah jaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar. Semoga harimu selalu dilingkupi kebahagiaan.

 

 

 

 

(foto featured dari @ronaldoaviadiii)

 

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.