in

Lokasi dan Tiket Pantai Parangkusumo: Wisata di Jogja Dekat Pantai Parangtritis

foto dari @iwung.tri_wuryono

Ngadem.com Berlibur ke Selatan Jogja, tepatnya ke Pantai Parangtritis kurang afdol kalau belum mampir ke Pantai Parangkusmo. Lokasinya yang bersebelahan dan masih satu garis pantai dengan pantai Parangtiris terkedang membuat sejumlah wisatawan terkecoh bahwa yang mereka sambangi itu sebenarnya adalah pantai Parangkusumo. Ya, memang kadang susah untuk membedakan keduanya, saking dekatnya.

Jadi, lokasi Pantai parangkusumo berada sekitar 550m dari Kawasan pantai Parangtritis, cukup dengan berjalan kaki sekitar 7 menit, kamu sudah tiba di lokasi. Tepatnya ada di Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 30 km atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.

Tiket Masuk Pantai Parangkusumo

Pantai Parangtritis dikenal dengan sunset-nya yang memesona, begitu juga dengan pantai Parangkusumo. Selain itu, disini juga aman untuk berenang, asal berenangnya jangan terlalu ke tengah. Bahaya! Buat wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Parangkusumo, tiket masuknya satu paket dengan tiket masuk menuju pantai Parangtritis yaitu Rp5.000/orang dan sudah termasuk tiket masuk menuju Gumuk Pasir Parangkusumo juga, gengs.

Baca juga: 

Senja di Pantai Parangtritis dan 20 Obyek Wisata di Dekatnya. Lokasi & Tiket Tertera!
9 Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri. Pecah Banget Nih!
40 Tempat Wisata Baru di Jogja. Biar Tripmu ke Jogja Anti Mainstream!

Alasan kenapa kamu harus berkunjung ke Pantai Parangkusumo

pantai parangkusumo
foto dari @blackdannett

Oke, kenapa harus berkunjung ke Pantai Parangkusumo? Alasannya, mudah saja. Ya, tentu saja karena lokasinya bersebelahan dengan pantai Parangtritis. Ibarat kata, Sekali dayung dua sampai tiga pulau terlampaui. Tapi, ya… tentu saja alasannya bukan karena lokasinya dekat pantai Parangtritis saja. Ini lho alasan lainnya. Simak!

Pertama, memiliki pesona senja yang sama indahnya dengan pantai Parangtritis

Kedua, pengunjungnya tidak seramai Pantai Parangtritis, jadi kamu bisa sedikit lebih tenang mengahabiskan liburan di pantai ini

Ketiga, deket banget sama Gumuk Pasir Parangkusumo

Keempat, banyak spot foto instagenik

Kelima, jika beruntung, kamu bisa menyaksikan upacara budaya dan spiritual di pantai ini

Keenam, karena ngga terlalu ramai, berenang disini jadi lebih santai. Tapi, Ingat! JANGAN berenang terlalu ke Tengah. BAHAYA!

Itulah beberapa alasanya yang bisa menjawab kenapa kamu harus berkunjung ke Parangkusumo. Sebenarnya ada banyak alasan yang memwajibkan kamu berkunjung ke pantai ini. Biar lebih greget, kamu datang langsung saja. Kalau kesini, pastikan ajak orang-orang terdekat kamu, seperti: keluarga, pasangan, teman, gebetan atau mantan juga ngga masalah. Hihihi…

Yuk, lekas agendakan berlibur mengelilingi wisata di Jogja. Jangan lupa tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat berlibur.

Baca juga: 

25 Wisata Baru di Jogja yang Harus Dikunjungi Tahun 2018. Lokasi dan Tiket Tertera!

10 Spot Foto Pre Wedding di Jogja yang Oke Banget

Kamu Bukan Petualang Sejati Kalau Belum Berani Nyoba 7 Tempat Wisata Ekstrim di Jogja Ini!

(foto featured dari @iwung.tri_wuryono)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.