in ,

8 Tips Malam Mingguan Enggak Kesepian untuk Si Jomblo

Ngadem.com Malam minggu malam yang panjang. Malam yang asyik buat pacaran. Tapi itu hanya berlaku bagi mereka yang sudah punya pacar. Buat para jomblo, ya lagi-lagi harus menerima ditemani kesendirian.

Tapi jangan khawatir, kita tetap bisa menghibur diri walau harus sendirian melewati malam mingguan. Karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, sehingga malam minggu enggak lagi jadi hal yang tabu untuk dilewati sendirian.

Untuk itu, inilah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan jomblo di malam minggu. Supaya tidak terus-terusan mengurung diri di kamar sendirian sambil nonton film yang menghilangkan cairan tubuh (horror)!

1. Main Puzzle

Ya. Main puzzle bisa membuat kita lupa waktu. memang hal ini kayaknya merupakan permainan yang lebih cocok untuk anak kecil. Tapi jangan salah, kalau potongan puzzlenya ada ribuan, itu bukan mainan anak kecil lagi. Karenanya pilihlah puzzle yang diperuntukkan orang dewasa. Gambar yang dipilih juga bisa berupa gambar yang indah. Jadi nantinya, saat selesai, kita bisa memajangnya di pigura.

2. Olah Raga

Malam minggu waktu yang pas untuk olah raga. Bukan cuma jari, tapi seluruh badan juga. Ada banyak jenis olah raga yang bisa dilakukan. Mulai dari yoga, freeletics, lari, angkat beban, atau bahkan hanya push up dan sit up di kamar saja. Siapa tau, olah raga nanti ada hasilnya, badan lebih bagus, dan ada yang mau jadi pacar juga.

3. Main Video Game yang Punya Cerita Bagus

Tinggalkan main game duel atau olah raga. Mainlah game RPG yang punya jalan cerita menarik. Jadi selain bermain game, kita juga bisa sambil menikmati ceritanya. Sehingga bisa menghibur malam minggu kita.

4. Dengar Lawakan Komedian Legendaris

Kini di YouTube ada beberapa channel yang menyediakan video lawakan dari komedian-komedian jadul. Jadi ada banyak hiburan yang bisa dinikmati. Mulai dari lawakan khas Warkop DKI, aksi Benyamin Syueb, atau dakwah mengocok perut dari Kang Ibing. Semua kata-kata lucu yang mereka ucapkan yakin bakal bisa menghibur sabtu malam kita yang sendirian.

5. Nonton Film Jadul Bareng Komunitas Film

Menghabiskan waktu sendirian dengan menonton film memang sering jadi pilihan saat sendiri malam mingguan. Tapi, ada yang lebih asik dari itu. Nonton film jadul bareng komunitas film. Mereka biasanya akan memilih film yang akan ditonton, dan didiskusikan di akhir acara. Sekalian bisa menambah teman, atau bahkan bisa dapat pasangan, kan?

6. Nonton Serial yang Populer Tapi Belum Sempat Ditonton

Kita sering dengar teman ngomongin TV Series yang bagus. Tapi kita gak paham apa yang mereka obrolin. Karena kita belum nonton. Nah, malam minggu ini adalah saat yang tepat untuk nonton marathon series tersebut. Supaya enggak dibilang kurang update sama teman-teman lain.

7. Nonton Video/Dokumenter Makanan

Ada nama-nama seperti Anthony Bourdain, Trevor James, Mark Wiens, dan lainnya. Mereka semua adalah dokumentarian dan juga vlogger kuliner. Kita bisa menonton video yang mereka buat di kota tempat kita tinggal. Lalu, kita bisa langsung datangi restoran tempat mereka makan dan mencobanya langsung. Buktikan apakah makanannya seenak apa yang mereka bilang.

8. Belajar Masak Sendiri

Atau, setelah menonton dokumenter atau video kuliner kita jadi lapar, kenapa tidak kita belajar masak sendiri. Dengan begitu kan kita bisa mendapatkan skill dan pengalaman baru. Tutorialnya bisa kita ambil dari banyak video YouTube Gordon Ramsay, Jamie Oliver, dan lainnya.

Nah, itulah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan jomblo di malam minggu. Dijamin malam minggu kamu sebagai jomblo nggak kelabu. So, jangan cuma ngurung diri di kamar ngegalauin gebetan atau mantan yang udah punya gandengan baru.