in ,

10 Spot Hits Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan Gitu Aja Kalo Jalan-Jalan ke Bandung

Welcome to flower city

My lovely city

– Lirik lagu Bandung (Flower City), Mocca.

Penggalan lirik lagu Mocca yang berjudul Bandung (Flower City) di atas, khusus dipersembahkan untuk mewakili kecintaan Mocca pada kota Bandung. Apa sih yang bikin orang-orang begitu cinta dengan kota bunga ini? Ya, alamnya yang menggigil, sejarah yang hidup di kotanya, dan tentu saja destinasi wisatanya yang selalu menarik untuk dinikmati bersama orang terkasih.

Nah, Ngadem.com gak mungkin juga dong melewatkan untuk mengulas tentang potensi wisata-wisata yang kece badai di kota ini. Cek deh!

1. Bandung Punya Farm House yang Sayang jika Kamu Lewatkan.

Farm House Foto Dari @nadafasya

Ingin menikmati nuansa farm house ala Eropa? Gak perlu susah-susah ke Eropa dong, why? Soalnya Bandung juga punya miniatur farm house yang dijamin akan membuatmu serasa berada di Eropa. Di farm house Lembang, kamu bisa merasakan sensasi berada di Eropa. Farm house ini berlokasi di Jl. Raya Lembang no 108 Cihideung, lokasinya mudah dijangkau kendaraan roda empat maupun roda dua. Untuk menikmati wisata farm house Lembang, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 per orang dan tiket ini bisa kamu tukar dengan segelas susu atau sosis bakar, heeem yummie.

Kalau kamu bawa kendaraan pribadi, cukup bayar Rp. 5.000 untuk memarkirkan motor kesayangnmu, dan Rp. 10.000 untuk mobil. Farm House ini buka tiap hari mulai pukul 09.00 pagi sampai 09.00 malam, waktu yang cukup untuk jeprat-jepretkan?

Buat kamu yang ingin berfoto dengan kostum tradisional Eropa, pengelola juga sudah menyiapkannya buat kamu, cukup bayar sewa seharga Rp.50.000 per dua jam, kamu bisa menambah kesan Eropa di foto-fotomu. Farm house ini sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas yang dijamin gak akan buat liburanmu garing, selain dilengkapi spot foto yang indah kamu juga bisa menuntaskan rasa laparmu di restoran yang bertebaran di sekitar lokasi farm house. Sudah siapkah kamu untuk berkunjung ke Farm House?

2. Merasakan Sensasi Bermalam di Wisata Grafika Cikole Lembang.

Taman Wisata Grafika Cikole Lembang Foto Dari @pevypev

Tempat wisata Grafika Cikole Lembang sangat cocok buat kamu yang ingin melakukan aktifitas outbond. Lokasi ini juga sangat potensial untuk foto prewedding. Berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Perahu Km 8, Desa Cikole Kec Lembang, Kab Bandung Barat.

Selain menyediakan fasilitas outbond, tempat wisata ini juga menyiapkan penginapan seperti hotel, pondok wisata, bahkan camping ground. Kalau kamu tertarik untuk bermalam di lokasi ini, kamu tinggal pilih mau nginap di hotel, pondok wisata, atau camping ground tapi sebaiknya kamu mencoba merasakan sensasi camping deh.

Cuma bayar Rp. 400.000 kamu sudah siap camping, gak usah mikirin tenda, kasur, sleeping bag karena pengelola yang baik hati, sudah menyiapkan fasilitas itu untuk kamu. Kalau kamu ingin menambah kenikmatan campingmu dengan membuat api unggun, dont worry everybody, karena pengelola juga sudah menyiapkan satu ikat kayu bakar loh. Bermalam di tengah alam memang asyik tapi kalau kelaparan gimana dong, gak usah baper, karena di lokasi wisata ini sudah banyak pilihan restoran untuk memanjakan lidahmu. Wisata Grafika Cikole Lembang menantimu, ayo menabung. Hehe

3. Ingin Selfie di Bukit Batu ala Film The Chronicles of Narnia? Langsung Ke Wisata Stone Garden aja.

Stone Garden Foto Dari @rijalkamaluddin

Ingin merasakan suasana di salah satu scene film The Chronicles of Narnia, berjalan di atas bukit yang dihiasi bongkahan batu tua? Itu artinya kamu harus segera ke Stone Garden. Stone Garden terletak di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kab Bandung Barat. Dari Padalarang, kamu cukup menempuh perjalanan kurang lebih 5 km. Jika kamu berada di sekitar Karang Hawu, kamu cukup berkendara sekiatr 20 menit.

Kawasan ini sebenarnya merupakan lokasi pertambangan yang sudah berlangsung sejak pertengahan abad ke-19, (woooow) tapi entah mengapa lokasi ini tiba-tiba hits di kalangan anak muda Bandung.

Untuk masuk ke kawasan ini, kamu cukup bayar tiket Rp.10.000. Pemandangan bukit dan tumpukan fosil adalah pesona yang membuat tempat ini selalu didatangi pengunjung yang ingin selfie bersama batu-batu tua. Jika kamu sudah tiba di area parkir, kamu tinggal berjalan kaki sekitar 30-45 menit. Disekitar lokasi ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas umum, seperti toilet dan mushola jadi enjoy ya guys.

4. Camping di Atap Kota Bandung aka Bukit Moko.

Bukit Moko Foto Dari @puanindy

Kalau orang-orang sering menjuluki Tibet sebagai atap dunia, nah bukit Moko, juga dijuluki atap loh, tapi atapnya kota Bandung. Kenapa dijuluki atapnya Bandung, karena bukit ini berada di ketinggian 1500m dan sering disebut sebagai puncak tertinggi di kota Bandung.

Jika kamu berada di bukit ini, sejauh mata memandang adalah kelap-kelip lampu kota Bandung. Tidak hanya menikmati kota Bandung dari ketinggian, lokasi ini juga menawarkan pemandangan hutan pinus. Cocok bangat untuk foto-foto, ayolah siapa sih yang ingin menolak pesona hutan pinus dengan kabut menggantung, pasti puitis bangatkan.

Bukit Moko berada di desa Cimenyan, Bandung, untuk menuju daerah ini, kamu sebaiknya membawa kendaraan pribadi ya. Bukit ini berada di sekitar terminal Cicaheum, dari sini kamu berkendara saja hingga jalan Padasuka, lurus saja guys, hingga mentok, dan tibalah kamu di atapnya kota Bandung.

Di sini juga ada warung loh, gak usah takut mati gaya karena kelaperan ya. Untuk masuk ke lokasi bukit Moko, cukup bayar Rp.10.00 aja. Nah kalo kamu ingin sekalian caming gorund, tinggal tambahin Rp.18.000, Melewati malam di atapnya kota Bandung ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

5. Sauna dan Mencoba Masker Lumpur di Kawah Rengganis.

Kawah Rengganis Foto Dari @damayantilisna

Okok, cukup sudah kita dingin-dinginan seharian di kota Bandung yang emang dingin bangeeeeeeet. Saatnya merasakan sensasi sauna ala Onsen di Jepang. Ini dia! Di kawah Rengganis kamu bisa berendam air hangat di antara bebatuan besar.

Selain berendam air hangat kamu juga bisa mencoba masker lumpur, eits jangan bilang “jijik” dulu ya karena lumpur ini berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Bayangkan seharian jalan-jalan di kota Bandung, saatnya memanjakan tubuhmu di sauna alami ini.

Kawah Rengganis berada di Kecamatan Rancabali dan masuk ke komplek Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara VIII. Dari Situ Patenggang kamu cukup berjalan 2 km lagi untuk mencapai lokasi kawah Rengganis. Kamu bisa mencapai lokasi dengan motor atau mobil, setelah mencapai pos tiketing kawah Rengganis kendaraan yang bisa masuk hanya motor itupun harus ekstra hati-hati loh guys jadi kalau masih kuat jalan, kamu sebaiknya jalan kaki deh guys. Tiket masuk cuma Rp. 5000 ribu loh dan di lokasi kawah sudah dilengkapi dengan kedai atau warung, musholla, dan toilet. Selamat berendam!

Sebelum pulang dan kembali beraktifitas, gak ada salahnya kamu coba foto di spot-spot keren berikut. Abang-abang dan mbak-mbak fotografer, ini mungkin sedikit surga buat kalian.

6. Jalan Dago Bengkok.

Jalan Dago Bengkok Foto Dari @rizkiw_

Jalan Dago Bengkok diapit pepohonan yang berjajar rapi. Saat matahari terbit, kamu bisa merasakan cahayanya yang menembus celah-celah pepohonan. Kamu harus coba mengabadikan momen di jalan Dago Bengkok ini. Buat yang suka motret dan suka dipotret, ayolah, kalian gak mungkin mengabaikan jalan yang dipenuhi dedaunan gugur ini.

7. Jln. Dr.Ir Soekarno dan Sejarah yang Melintas di Atasnya.

Jl. Dr. Ir. Soekarno Foto Dari @dianrockmad

Meskipun kamu bukan anak Sejarah, gak ada salahnya untuk berjalan ringan di atas jalan ini sembari menyelami sejarah. Kalian pasti tahukan Konferensi Asia-Afrika pertama kali dilangsungkan disekitar kawasan ini. Ayolah, siapkan kameramu.

8. Teh dan Teh Sejauh Mata Memandang.

Ciater Tea Foto Dari @bagjapangestu

Perkebunan Teh Ciater terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu diantara Jalan Raya Subang-Bandung. Jika kamu kebetulan lewat disekitar jalan ini, sebaiknya mampir bentar. Itung-itung ngetes kameramu. Dijamin, hasil jepreteanmu bakal adem banget.

9. Ingin merasakan dipeluk pohon-pohon tua sejauh langkah kakimu berjalan, sebaiknya kamu jangan melewatkan Jalan Balitsa Lembang guys.

Jalan Lembang Foto Dari @fahrizalseptian

10. Uji adrenalin sekaligus kemampuan jeprat-jepretmu di tebing gunung Hawu Padalarang. Rasakan sensasi bergelantungan di antara dua bukit batu dengan seutas tali. Ini lokasinya gak jauh dari Stone Garden looh.

Tebing Gunung Hawu Foto Dari @ryandafzn

Sudahlah, gak usah kebanyakan mikir, langsung saja sambangi tempat-tempat hits Bandung yang sudah Ngadem.com rangkum dengan penuh cinta buat kamu para traveller.

Stay clean, yes!

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.